Syahadat Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Syahadat Cinta
SutradaraGunawan Paggaru
ProduserBudhi Sutrisno
Ditulis olehTaufiqurrahman Al-Azizy
Messiah Fajarwati
Berdasarkan
Syahadat Cinta
oleh Taufiqurrahman Al-Azizy
PemeranArif Rahman
Imel Putri Cahyati
Cantika Felder
Muchtar Sum
Adhitya Putri
Hengky Kurniawan
Ricky Harun
Minati Atmanegara
Donna Harun
Ahmad Affandy
Reiner Manopo
Penata musikDwiki Dharmawan
SinematograferEnsadi Joko Santoso
PenyuntingNirma Jayawati
Perusahaan
produksi
DistributorPiramid Citra Perkasa
Tanggal rilis
  • 14 Agustus 2008 (2008-08-14)
Durasi114 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Syahadat Cinta adalah film remaja Indonesia yang dirilis pada tahun 2008 disutradarai oleh Gunawan Paggaru. berdasarkan novel yang berjudul sama karya Taufiqurrahman Al-Azizy. Film ini dibintangi oleh Arif Rahman, Imel Putri Cahyati, dan Cantika Atmenagara.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Iqbal , pemuda metropolis yang tidak pernah salat dan tak bisa mengaji. Namun, ia mulai meniti jalan yang benar, dimulai saat ia merasa bersalah telah mencelakai ibunya sendiri. Karena penyesalannya, ia memutuskan untuk mondok di pesantren Tegal Jadin pimpinan Kyai Siddiq.

Ternyata selama dua bulan Iqbal hanya disuruh mengambil air dari telaga. Saking kesalnya, Iqbal meluapkan marahnya di telaga. Disanalah ia bertemu dengan Aisyah, putri dari Kyiai Subadar, sekaligus cucu dari Kyai Siddiq.

Takut dimarahi Kyai dan adanya perseteruan religius yang sangat tajam, Iqbal melarikan diri tanpa tujuan. Hingga ia bertemu Pricilia, gadis Kristen yang baik hati. Pricilla membantu Iqbal mencari tempat tinggal, tetapi Iqbal memutuskan untuk tinggal di rumah Ibu Jamilah, seorang pengemis yang hidup bersama keduaanaknya, Fatimah dan Irsyad.

Dalam perjalanan mempelajari agama Islam, Iqbal mendapat banyak cobaan. Namun, cobaan tersebut tidak membuatnya mundur dari tekadnya untuk menjadi orang yang taat.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]