Yayan Ruhian

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Yayan Ruhian
Lahir19 Oktober 1968 (umur 51)
Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
KebangsaanIndonesia
Pekerjaan
  • Aktor
  • Pesilat
  • Koreografer perkelahian
Tahun aktif1997–sekarang
Karya terkenal
Suami/istriWawa Suwartini (k. 1997)[1]
Anak3[1]

Yayan Ruhian (lahir di Tasikmalaya, 19 Oktober 1968; umur 51 tahun) adalah seorang pesilat dan aktor yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.

Karier

Sebelum memulai karier sebagai aktor, Yayan Ruhian memulai kariernya sebagai pesilat dan guru bela diri. Karena ahli bela diri silatnya yang tinggi, akhirnya Yayan bermain di film Merantau dan The Raid dimana kedua film tersebut Yayan disandingkan dengan Iko Uwais.Dia berperan sebagai antagonis bersama Donny Alamsyah

Film ketiga Yayan akan kembali dengan berjudul The Raid 2: Berandal sebagai Prakoso, yang juga disandingkan dengan Iko Uwais. Film Berandal merupakan lanjutan dari film The Raid. Menurut Gareth Evans di film The Raid 2: Berandal, aksinya di film tersebut lebih brutal.

Film keempatnya adalah Star Wars Episode VII: The Force Awakens, dia akan memerankan sebagai Tasu Leech, pemimpin dari organisasi kriminal Kanjiklub Gang yang beroperasi sekitar tiga puluh tahun setelah Pertempuran Endor. Dia bermain bersama Iko Uwais sebagai Razoo Qin-Fee dan Cecep Arif Rahman sebagai Crokind Sand.[2][3]

Filmografi

Referensi

  1. ^ a b Pamungkas, Yohanes Adi (11 August 2017). "Cerita Yayan Ruhian LDR dengan Istri dan Anak - Anaknya" [Yayan Ruhian's LDR stories with his wife and children]. Tabloid Bintang (dalam bahasa Indonesian). Diakses tanggal 12 January 2018. 
  2. ^ Husada, T.R. (December 12, 2015). "'Misteri Karakter Iko Uwais dan Yayan Ruhian di Film Star Wars: The Force Awakens Akhirnya Terungkap'". Cinemags.id. Diakses tanggal December 13,2015. 
  3. ^ Cinemags, id (December 12, 2015). "'Cecep Arif Rahman Melengkapi Trio The Raid di Star Wars: The Force Awakens'". Cinemags.id. Diakses tanggal December 13,2015. 

Pranala luar