Kambodja

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kambodja
Kambodja Official poster.jpeg
Poster resmi
Nama lainKãmbõdjã
Sutradara
Produser
Penulis
Pemeran
SinematograferSony Seniawan
PenyuntingAzis Fajri
Perusahaan
produksi
DistributorKlikFilm
Tanggal rilis
Durasi75 menit
Negara
Bahasa

Kambodja (digayakan sebagai Kãmbõdjã) adalah film drama roman Indonesia tahun 2022 produksi Falcon Pictures dan KlikFilm Productions yang disutradarai oleh Rako Prijanto. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Della Dartyan, Revaldo, dan Carmela van der Kruk.[1] Film ini ditayangkan perdana di KlikFilm pada tanggal 13 Mei 2022 pukul 20:00 WIB.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1955, terdapat sepasang suami dan istri bernama Danti (Della Dartyan), yang merupakan seorang pekerja di perpustakaan, dan Sena (Revaldo) yang aktif dalam sebuah partai politik. Mereka tinggal di sebuah indekos milik Cik Mei. Indekos tersebut memiliki tiga kamar. Kamar pertama dihuni Bayu (Adipati Dolken), seorang penulis lepas kolom opini dan cerita pendek di surat kabar dan istrinya yang merupakan seorang biduan, yakni Lastri (Carmela van der Kruk). Sedangkan kamar kedua dihuni Danti dan Sena, serta kamar ketiga disewa oleh seseorang bernama Erwan. Indekos tersebut mulai terlihat sepi karena Sena dan Lastri sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Oleh karena itu, pasangan mereka, Danti dan Bayu, kerap bertemu dan memulai perselingkuhan tanpa disadari.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Istiqomatul Hayati, ed. (5 Mei 2022). "Film Kambodja Hadir di Klik Film, Berkisah Permainan Hati di Tahun 1955". Tempo.co. Diakses tanggal 7 Mei 2022. 
  2. ^ Pramantie, Caroline (7 Mei 2022). Andrian Gilang Khrisnanda, ed. "Dibintangi Adipati Dolken, Film Kambodja Bakal Tayang 13 Mei 2022". Kumparanhits. Diakses tanggal 7 Mei 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]