Asal Kau Bahagia (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Asal Kau Bahagia
SutradaraRako Prijanto
ProduserFrederica
SkenarioAline Djayasukmana
Upi
CeritaUpi Avianto
Berdasarkan
Asal Kau Bahagia
oleh Armada
PemeranAliando Syarief
Aurora Ribero
Teuku Rassya
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferHani Pradigya
PenyuntingAline Jusria
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
27 Desember 2018
NegaraIndonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Asal Kau Bahagia adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 27 Desember 2018. Film ini dibintangi oleh Aliando Syarief dan Aurora Ribero. Film ini mengambil inspirasi dari lagu berjudul sama karya grup band Armada.

Alur[sunting | sunting sumber]

Aliando dan Aurora adalah kekasih yang saling menyayangi. Suatu malam, Aliando sedang terburu-buru berkendara untuk bertemu Aurora. Karena lampu merah menyala sangat lama, Aliando terpaksa melanggar rambu lalu lintas dan tertabrak truk yang lewat. Iapun mengalami Koma, dan jiwanya sedang berada di alam bawah sadar. Meski menjadi arwah yang tak bisa berinteraksi dengan manusia, akan tetapi temannya, Dewa, bisa melakukannya.

Aliando mengikuti Aurora yang menuju sebuah restoran dan bertemu seorang pria. Mengetahui mereka berselingkuh membuat Aliando merasa disakiti. Kondisi fisiknya pun melemah dan semakin kritis. Aliando dan Dewa memutuskan untuk mengintai hubungan Aurora dengan pria lain itu. Mengetahui detail-detail hubungannya, Aliando semakin sentimental terhadap cinta palsu Aurora. Mentalitasnya-pun perlahan melemah. Diliput buku harian Aurora, ia bertemu pria lain itu, bernama Rassya, di tempat ternak ia bekerja. Ketika Aliando sedang berkendara, Aurora berada di restoran menunggu Rassya.

Suatu malam ketika depresi, mentalitas Aliando turun secara absolut; fisiknya kritis dan ia mengalami konvulsi. Jantungnya berhenti beberapa detik sebelum keadaanya stabil lagi. Dewa mengatakan bahwa ia bisa melihat arwah Aliando kepada Aurora, namun ia tak percaya. Keesokan paginya, Dewa membuktikan bahwa arwah Aliando ada. Aurora pun meminta maaf kepada Aliando dan berharap dia cepat sadar. Ketika mereka menyadari Aliando tidak ada, mereka berburu ke rumah sakit, di mana Aliando sudah sadar dan bangun.

Suatu malam di rumah sakit, Aliando merekam dirinya, lalu menyimpannya di sebuah diska lepas USB. Ia kemudian memberinya kepada Aurora. Di rumahnya, ia menonton video itu, di mana Aliando mengatakan bahwa ia tahu cinta Aurora terhadapnya bukan cinta sejati dan selama berpacaran Aurora tersakiti, dan mengatakan bahwa asal ia bahagia, ia berhak memilih jalan hidupnya sendiri, dan Aliando sendiri akan senang melihatnya bahagia. Aurora berlari ke rumah sakit, di mana Aliando telah meninggal.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Aliando Syarief Aliando
Aurora Ribero Aurora
Teuku Rassya Rassya
Dewa Dayana Dewa
Surya Saputra Papa Aliando
Vonny Cornellya Ibu Aliando
Hans de Kraker Papa Aurora
Meisya Siregar Ibu Aurora
Sari Yok Koeswoyo Ibu Dewa
Daan Aria Ayah Dewa
Verdi Solaiman Dokter

Penghargaan dan Nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2018 Piala Maya Aktor Pendatang Baru Terpilih Dewa Dayana Menang
Lagu Tema Terpilih "Asal Kau Bahagia" dari Asal Kau Bahagia – Diciptakan oleh Radha, Mai dan Rizal Armada dan ditampilkan oleh Wizzy Nominasi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]