La Tahzan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
La Tahzan
La Tahzan.jpg
Poster film
SutradaraDanial Rifki
ProduserHb Naveen
Frederica
PenulisJujur Prananto
PemeranArio Bayu
Atiqah Hasiholan
Joe Taslim
Prilly Latuconsina
Perusahaan
produksi
Falcon Pictures
Tanggal rilis
2 Agustus 2013 (2013-8-2)
Durasi
100 menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

La Tahzan adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 2 Agustus 2013. Film ini disutradarai oleh Danial Rifki. Film ini dibintangi oleh Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Joe Taslim, dan Prilly Latuconsina.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Viona (Atiqah Hasiholan) dan teman-temannya mendarat di Bandar Udara Internasional Kansai untuk program belajar sambil bekerja di Jepang. Viona bertemu Yamada (Joe Taslim), seorang fotografer tenaga lepas yang ternyata mengerti bahasa Indonesia. Hal ini membuat Viona yang merasa asing di Jepang, seperti mendapat sahabat baru. Mereka pun menjadi akrab, hingga Yamada yang begitu langsung tanpa basa basi berterus terang ingin melamarnya. Bahkan Yamada siap pindah agama.

Pada persiapan Yamada menjadi mualaf, Viona terusik masa-masa di Indonesia ketika seorang ibu menitipkan alamat untuk mencari anaknya di Jepang; Hasan (Ario Bayu), teman dekat Viona. Hasan yang selama ini menghindar dari Viona dan keluarga, pergi dengan meninggalkan pertanyaan bagi Viona. Dengan bantuan Yamada, akhirnya Hasan berhasil ditemukan di Osaka. Ketika itu, kondisi Hasan sama sekali berbeda. Pada sebuah malam di Osaka Port, Hasan menceritakan semuanya. Kejujuran yang menjawab pertanyaan hati Viona.

Yamada, Hasan, dan Viona, ketiganya dalam persimpangan memilih agama, kekasih dan masa depan. Tidak ada yang mudah, tetapi sesungguhnya Allah selalu bersama kita. Jangan bersedih, di antara satu kesulitan ada dua kemudahan.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Lagu[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]