Remember When

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Remember When (Ketika Kau dan Aku Jatuh Cinta)
SutradaraFajar Bustomi
ProduserGope T. Samtani
PemeranMichelle Ziudith
Maxime Bouttier
Stella Cornelia
Miqdad Addausy
Perusahaan
produksi
Rapi Films
Durasi
90 menit
NegaraBendera Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Remember When adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 16 Oktober 2014. Film yang menceritakan cinta segiempat ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Winna Efendi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Freya (Michelle Ziudith) menginginkan hidup yang baru, yang lebih seru, yang lebih warna-warni. Freya bosan dengan rutinitasnya yang begitu-begitu saja. Hubungannya bersama Moses (Miqdad Addausy) yang semula seru, kini terasa begitu menjemukan. Freya ingin seperti Gia (Stella Cornelia) dan Adrian (Maxime Bouttier), pasangan paling populer di sekolah.

Tidak jauh berbeda dengan Freya, Adrian sedang mengalami masalah yang sama. Adrian letih menghadapi Gia yang terlalu heboh, dia bosan bertengkar dengan ayahnya, dan tenggelam dalam duka berkepanjangan ketika ibunya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

Freya dan Adrian saling menemukan. Meski masing-masing telah memiliki pacar, keduanya tidak bisa memungkiri bahwa kebersamaan mereka terasa sangat menyenangkan. Kebersamaan Freya dan Adrian mengubah semuanya. Gia marah dan Moses terluka. Hubungan empat remaja ini menjadi berbeda.

Setelah lulus SMA, Freya melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan berupaya mengubur perasaannya ke Adrian. Di sisi lain, Adrian tetap melanjutkan hubungannya dengan Gia walaupun ia sadar hanya Freya yang ia cinta.

Gia merasakan bahwa hubungannya dengan Adrian sampai di sini. Gia pun menghubungi Freya, dan memberitahu bahwa dia akan datang ke Hong Kong. Gia juga mengatakan akan memberikan Adrian kepada Freya. Freya menolak namun dia dipaksa Gia. Setelah itu, Gia pun berlalu pergi. Tanpa disadar, Adrian sedang menunggu Freya di sebelah danau. Gembira dengan kehadiran adrian, dia terus menuju ke arah Adrian. Adrian mengatakan bahawa Freya akan membawanya mengelilingi Hong Kong. Selepas itu, pada sebelah malam, Adrian dan Freya mendapat ciuman.[1]

Tokoh - Tokoh[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Remember When, diakses pada 27 September 2014.