Isabella (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Isabella
SutradaraMaruli Ara
Gita Asmara
PemeranNaysila Mirdad
Nana Mirdad
Lydia Kandou
Jamal Mirdad
Lagu pembukaIsabella, ST 12
Lagu penutupIsabella, ST 12
NegaraBendera Indonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah episode29 Episode
Produksi
ProduserLeo Sutanto
LokasiJakarta
Durasi90 menit
Rumah produksiSinemart
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Format visual480i Standard Definition Television (SDTV)
Tanggal rilisSenin, 17 Agustus 2009 –
Minggu, 20 September 2009
Kronologi
Diawali olehDewi
Dilanjutkan olehCinta dan Anugerah

Isabella merupakan Sinetron bertemakan drama yang ditayangkan oleh RCTI yang diproduksi oleh Sinemart pada tahun 2009 mulai tanggal Senin, 17 Agustus 2009 dan tamat tanggal Minggu, 20 September 2009 berapa jumlah oleh 35 Episode. dengan lagu tema soundtrack yang diambil berjudul Isabella yang dinyanyikan oleh ST 12 dengan sinetron ini dibintangi antara lain oleh Naysila Mirdad, Nana Mirdad, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad setiap hari pukul 20.00 WIB.

Pemain Pendukung[sunting | sunting sumber]

Crew[sunting | sunting sumber]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Utama[sunting | sunting sumber]

Pemeran Pendukung[sunting | sunting sumber]

Plot[sunting | sunting sumber]

Isabella (Naysila Mirdad) adalah seorang gadis yang lugu, sedikit bodoh, penakut, tetapi baik hati. Berbeda dengan kakaknya Keira (Nana Mirdad), yang cerdas, anggun dan selalu mencari perhatian ayahnya. Isabella lebih dekat dan memiliki kemiripan dengan ibunya Leila (Lydia Kandou). Sedangkan ayahnya Niko (Jamal Mirdad) menikah lagi dengan Reva (Olla Ramlan) wanita cantik, nyinyir, pintar memanfaatkan keadaan dan tidak suka dengan Isabella dan Dhini. Dari Reva, Tegar memiliki seorang anak yang lucu, Timur (Umay Shahab).

Akibat dari ambisi Tegar yang menjodohkan Isabella dengan Bayu (Teuku Mirza), tangan kanan Tegar, membuat Isabella kabur dari rumah untuk membuktikan bahwa cinta sejati itu ada. Isabella pergi ke kampung halamannya di Bumirojo dan mengganti namanya menjadi Indah untuk menyembunyikan identitas.

Saat Isabella mengalami kesulitan, ia selalu dapat pertolongan dari Langit (Reza Rahadian), seorang yang pekerja keras, pintar, berhati tulus dan bertanggung jawab. Dhini adalah anak Rusman (Sigit Hardadi), sahabat Sugeng sebelum namanya berubah menjadi Tegar yang dulu telah membuat keluarga Rusman hidup susah. Hingga akhirnya Isabella tinggal bersama keluarga Langit. Langit memiliki Nenek Hani (Nani Widjaja) yang sangat menyayanginya dan Noura (Chacha Frederica) adik Langit yang cantik, lugu namun naif.

Langit pun mulai menyukai Isabella. Seiring waktu, jati diri Isabella terbongkar dan semua orang tahu bahwa dia bukan orang miskin seperti yang selama ini dikira oleh semua orang. Keluarga Langit jengkel pada Isabella, mereka berusaha mengusir Isabella. Tapi mereka tak menyangka bahwa Isabella sekalipun penakut dan tampak tak berdaya ternyata punya tekad yang kuat. Isabella malah bertekad untuk tidak meninggalkan keluarga itu.

Bagaimana perjuangan hidup Isabella? Apakah dia akan berhasil mendapatkan cinta yang dicarinya?

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Mega Sinetron Isabella di RCTI