Ratu (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Ratu adalah Sinetron RCTI yang mulai ditayangkan pada tanggal 16 Juli 2007 hingga tamat pada tanggal 21 Agustus 2007 pukul 21:00 WIB.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ratu adalah seorang gadis dengan karakter yang unik. Ia juga angkuh, sombong, jutek, dan bermulut tajam. Meskipun demikian, sebenarnya Ratu adalah seorang yang rapuh. Ia juga selalu merasa kesepian sejak ibunya meninggal saat dia masih kecil. Tambah lagi ia menderita penyakit mematikan sejak kecil, dan dokter meramalkan umurnya tidak akan lama lagi.

Ratu sangat terobsesi pada Dongeng Timun Mas. Dia menganggap si raksasa dalam dongeng itulah yang telah membawa ibunya pergi. Karena itu dia ingin sekali pergi ke tempat si raksasa tinggal dan melawan si raksasa supaya dia bisa membawa ibunya kembali.

Pada masa kecilnya, saat sedang berusaha membeli buku dongeng Timun Mas dari sebuah perpustakaan, Ratu bertemu dengan seorang cowok SMU bernama Rama. Sejak pertama kali melihat Ratu, Rama sudah tertarik dengan karakter Ratu yang unik. Cerita di antara mereka berlanjut saat Rama tanpa sengaja melihat beberapa berandalan sedang menodong Ratu.

Beberapa kejadian yang terjadi berikutnya membuat hubungan Rama dan Ratu semakin dekat. Suatu hari, Rama mencarikan buku dongeng yang sangat diinginkan Ratu. Rama menelpon Ratu dan mengajaknya untuk bertemu.

Namun pada hari yang telah dijanjikan, ternyata Rama tidak pernah datang... Sampai bertahun-tahun kemudian, Ratu masih terus menunggu. Ternyata Rama punya alasan lain kenapa dia tidak pernah memenuhi janjinya.

Rama memiliki seorang sahabat bernama Dika. Mereka berdua adalah yang terpandai di antara murid-murid lainnya. Keduanya selalu bersaing dalam menempati posisi yang pertama.

Dika memiliki seorang Ayah yang keras dan selalu menuntutnya untuk menjadi yang nomor satu. Karena itu Dika hidup di bawah tekanan. Dika juga memiliki satu cita-cita yang tak pernah terwujud, yaitu keinginannya untuk menjadi seorang petinju. Di kemudian hari baru diketahui, bahwa Dika ternyata adalah Kakak Ratu.

Suatu hari, Rama dan Dika harus bersaing dalam Olimpiade Matematika Tingkat SMU. Ternyata Ramalah yang menjadi pemenangnya. Dika sangat shock dan tidak bisa menerima kekalahannya. Akhirnya Dika memutuskan untuk bunuh diri.

Kematian Dika menyebabkan Rama dirundung perasaan bersalah. Akhirnya Rama memutuskan untuk berhenti sekolah, bahkan kabur dari rumah, untuk mewujudkan cita-cita Dika menjadi seorang petinju. Rama merasa, hanya dengan cara demikianlah dia bisa menebus perasaan bersalahnya pada Dika.

Ibu Rama, Emmy merasa sangat sedih, marah, dan kecewa dengan kepergian Rama. Dalam kehidupannya yang susah, dia sangat mengharapkan Rama agar bisa menjadi orang yang berhasil. Suatu hari kelak ketika Rama kembali untuk menemui ibunya, Ibunya malah menolak dan mengusirnya.

Setelah keduanya dewasa, Rama dan Ratu bertemu kembali, namun keduanya tidak saling mengenal. Namun, cinta pun bersemi kembali di antara mereka.

Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta Rama dan Ratu? Apakah suatu hari nanti penyakit Ratu akan merenggut nyawa Ratu? Akankah Ratu tetap bisa menerima Rama saat dia mengetahui bahwa kakaknya, Dika, ternyata meninggal karena Rama??

Lihat pula[sunting | sunting sumber]