Surah An-Najm: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
41 bita ditambahkan ,  6 tahun yang lalu
perbaikan
(terjemah)
(perbaikan)
# dan betapa banyak malaikat di langit, perantaraan mereka tak berguna sedikitpun, kecuali sesudah Allah menentukan yang Dia kehendaki dan Dia inginkan.  (Ayat:26)
# Sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman terhadap Akhirat, menyebut para malaikat memakai nama perempuan.  dan mereka tidak mempunyai sesuatu pengetahuan tentang itu. mereka tidak lain menuruti persangkaan dan sesungguhnya persangkaan itu tiada mengubah (berpengaruh) sedikitpun terhadap kenyataan.  maka tinggalkanlah orang yang berpaling dari peringatan Kami, dan tidak mengejar (memperjuangkan) kecuali kehidupan Dunia.  Itulah sejauh-jauh pengetahuan mereka. sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang mengetahui tentang yang tersesat dari jalanNya dan Dialah (pula) yang mengetahui yang terbimbing.  (Ayat:27-30)
# Apakah di pihaknya ada pengetahuan tentang hal-hal misterius (ghaib), sehingga dia mengetahui?   <br>Ataukah belum dikabarkan kepadanya yang tercantum dalam gulungan-gulungan Musa. <br>serta Ibrahim yang benar-benar teruji.   <br>sesungguhnya seorang berdosa tidak menanggung dosa orang lain,   <br>dan sesungguhnya tiada apapun bagi manusia selain yang dia perjuangkan,  dan sesungguhnya kelak usaha itu akan diperlihatkan.  kemudian akan dihargai kepadanya dengan balasan yang setimpal,   <br>dan bahwasanya menuju Tuhanmu, sebagai Penghabisan,   <br>dan sesungguhnya Dialah yang menjadikan (manusia) tertawa dan menangis,   <br>dan sesungguhnya Dialah Yang Mematikan dan Yang Menghidupkan,   <br>dan sesungguhnya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan, laki-laki dan perempuan.  yang berbahan air mani, apabila dipancarkan.  dan sesungguhnya Dialah yang memunculkan perjalanan yang lain,  dan bahwasanya Dialah yang memberi kekayaan dan memberi kepuasan, <br>dan bahwasanya Dialah Sang Penguasa (bintang) Syi'ra,   <br>dan bahwasanya Dialah yang telah memunahkan (kaum) 'Aad, yang terdahulu,   <br>beserta (kaum) Tsamud. maka tiada yang disisakan.   <br>juga kaum Nuh yang mendahului sesungguhnya merekalah orang-orang yang amat sewenang-wenang dan amat durhaka,   <br>serta Yang Menghancurkan (kota-kota) yang dijungkir-balikkan.  lalu (kota-kota) itu menimpa diri mereka sendiri.   <br>maka manakah perkara Tuhanmu yang kamu ragukan?  (Ayat:35-55)
# Semakin dekat, yang mendekat.  Tiada yang bisa menampakkanmenyatakan itu selain Allah.  (Ayat:57-58)
# Maka apakah kalian heran terhadap perkataan ini?  dan kalian menertawakan dan tidak menangis?  bahkan kalian bersantai?  hendaklah bersujud kepada Allah dan sembahlah.  (Ayat:59-62)
 

Menu navigasi