MargoCity

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Margo City)
Margocity
Margocity logo
LokasiKota Depok, Jawa Barat
AlamatJl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Beji
Kota Depok, Jawa Barat 16423
 Indonesia
Tanggal dibukaMaret 2006
PengurusPT Puri Dibya Property
PemilikDjarum Group
Situs webSitus resmi

Margocity adalah salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok, Jawa Barat tepatnya di Beji. Mall ini diresmikan pada bulan Maret 2006 oleh PT. Puri Dibya Property, anak usaha dari grup Djarum.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Kompleks Margocity memiliki luas area 9,2 hektare yang terdiri dari mal, hotel dengan nama The Margo Hotel (sebelumnya kompleks olahraga O Zone), serta satu bangunan peninggalan Belanda yang dikenal dengan Rumah Depok Lama (Old House). Bangunan tersebut kini ditempati oleh Starbucks Reserve. Margocity berada di Jalan Margonda Raya sebagai pusat Kota Depok dan tepat berbatasan dengan mal lainnya, yaitu Depok Town Square.

Sejak 2021, perluasan mal (extension) mulai dibuka untuk umum dengan pemindahan Foodcourt serta pembukaan tenant lainnya seperti Farmers Market, Max Fashions, dan lain-lain. Selain itu, di lantai LG juga telah dibuka area baru bernama Foodstreet, yang mana sebagian tenant merupakan pindahan dari lantai GF.

Insiden[sunting | sunting sumber]

  • Pada tanggal 22 Maret 2015 sekitar pukul 12.15 WIB, terjadi korsleting listrik di Nav Karaoke hingga menimbulkan kebakaran.[1]
  • Pada tanggal 21 Agustus 2021 sekitar pukul 16.45 WIB, atap plafon di Margo City ambruk saat hujan deras. Kejadian ini disebabkan oleh lift barang yang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu.[2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Kebakaran Margo City Diduga Korsleting Listrik di Nav Karaoke". depokklik.com. Diakses tanggal 2021-08-21. 
  2. ^ "Insiden Ambruknya Atap Margo City Mall, 11 Korban Luka Dilarikan ke 2 Rumah Sakit". kompas.tv (dalam bahasa Indonesia). Diarsipkan dari versi asli tanggal 21 Agustus, 2021. Diakses tanggal 2021-08-21. 
  3. ^ "Polisi soal Insiden Mal Margo City Depok: Bukan Ledakan, Plafon Jatuh". kumparan.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 Agustus, 2021. Diakses tanggal 2021-08-21. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]