Lompat ke isi

La Piazza

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
La Piazza
La Piazza logo
La Piazza pada tahun 2009
LokasiKelapa Gading, Jakarta Utara
Tanggal dibuka31 Desember 2004 (lama)
10 November 2023 (baru)
Tanggal ditutup2017 (lama)
PemilikSummarecon Agung
Jumlah lantai4 Lantai, 1 Basement
Situs webSitus resmi

La Piazza (atau disebut juga Mal Kelapa Gading IV) adalah sebuah lifestyle center yang berada di Sentra Kelapa Gading. Berdiri di atas lahan seluas 2 ha dengan luas bangunan mencapai 20.000m2 yang terhubung dengan Summarecon Mall Kelapa Gading.

La Piazza dibuka pada tanggal 31 Desember 2004 sekaligus diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada saat itu Sutiyoso. Nama La Piazza berasal dari Bahasa Italia yang bila diartikan dalam Bahasa Inggris berarti "The Plaza" atau "Lapangan" dalam Bahasa Indonesia. Tepat di tengah-tengah dari La Piazza ada sebuah lapangan atau plaza yang sering dijadikan tempat dilangsungkannya acara-acara yang cukup besar misalnya konser band.

Beberapa penyewa terkenal yang pernah buka di La Piazza adalah Celebrity Fitness, La Piazza XXI dan Wall Street Institute. La Piazza juga terdapat gerai Surfer Girl yang merupakan gerai toko surfing dari Bali.

La Piazza juga berperan dalam suksesnya acara Jakarta Fashion & Food Festival atau JFFF yang selalu diadakan setiap tahun untuk mengenalkan Jakarta khususnya Kelapa Gading dengan makanan dan pakaiannya yang khas dan beragam.

Sejak penutupan La Piazza pada tahun 2017, acara JFFF tetap digelar di Mal Kelapa Gading. La Piazza dibiarkan terbengkalai hingga renovasi dimulai pada tahun 2023. Fashion Tent yang merupakan bagian dari JFFF sempat digelar di La Piazza pada tahun 2022.

Pada tanggal 1 Mei 2023, La Piazza dibuka kembali dengan tampilan baru ketika sedang renovasi. Paradigm Fitness di lantai dasar sebagai tenant awal yang beroperasi di La Piazza baru ini. Pasar malam Kampoeng Tempo Doeloe yang merupakan bagian dari JFFF digelar di La Piazza pada bulan Agustus 2023.[1] La Piazza baru ini melakukan Grand Opening pada tanggal 10 November 2023 dan diisi oleh jaringan toko pakaian asal Jepang, Uniqlo.[2] Kehadiran Uniqlo di La Piazza akan menandai kembalinya Uniqlo di Kompleks Sentra Kelapa Gading sejak Uniqlo Mal Kelapa Gading 3 tutup pada tanggal 1 Januari 2020. Selain Uniqlo, La Piazza baru ini juga diisi oleh Timezone, KKV, Strada+ Coffee, MST Golf Arena, Showtime Karaoke & Lounge, Fogo Brazillian BBQ, Lucy Beer Mart, dan Chien Khang Thang Thai Reflexlogy.

Referensi

[sunting | sunting sumber]

Pranala luar

[sunting | sunting sumber]