Mal Ciputra Semarang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Mal Ciputra Semarang
Berkas:Logo ciputramallsemarang.png
Logo Mal Ciputra Semarang
LokasiSemarang
AlamatSimpang Lima, Semarang
Tanggal dibuka12 Desember 1993
PengembangCiputra Development
PemilikGrup Ciputra

Mal Ciputra Semarang (Hanacaraka:ꦩꦭ꧀​ꦕꦶꦥꦸꦠꦿ​ꦱꦼꦩꦫꦁ) adalah sebuah pusat perbelanjaan di Semarang, Indonesia. Mal ini berdiri pada tanggal 12 Desember 1993. Mal ini memiliki Hotel Ciputra di atas bangunannya dan dimiliki oleh Grup Ciputra sebagai anak usaha dari PT. Ciputra Development, Tbk.

Mal Ciputra Semarang dibangun di atas tanah seluas 20.000 m2 dan luas bangunan total 46.000 m2, berbentuk pulau segi enam yang terletak di tempat yang paling strategis yaitu di kawasan Simpang Lima Semarang. Kawasan ini merupakan kebanggaan masyarakat dan menjadi jantung kota Semarang. Simpang Lima adalah pusat kota Semarang dan merupakan pertemuan lima jalan utama urat nadi perdagangan kota Semarang, yaitu Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada, Jl. Pahlawan dan Jl. K.H. Ahmad Dahlan.

Mal perbelanjaan ini terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar digunakan untuk toko eceran, (retail shop) dan supermaket. Lantai satu untuk departement store, toko eceran, kafe, mainan anak-anak, salon dan toko buku. Sementara lantai dua digunakan untuk departement store dan bioskop. Sasaran pembeli dari mal perbelanjaan adalah 60% dari area yang disewakan untuk penyewa dari Jakarta dan 40% untuk penyewa dari Semarang. Diantaranya adalah Pasar Swalayan Gelael, Robinson Dept. Store, Toko Gunung Agung, dll.

Penyewa[sunting | sunting sumber]

Berikut ini adalah daftar penyewa di pusat perbelanjaan Mal Ciputra Semarang

Lantai Penyewa
GF Accent, Andre Valentino, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Bata, Batik Keris, Bellagio, BreadLife, Brunbrun Paris, Century Healthcare, Nature Republic, Diamond World, Es Teler 77, Gelael Supermarket, Giordano, Hammer, Nike, Osim, Peppermint, Rotelli Shoes, The Bra House, Tulip Accessories, McDonald's, HokBen, Starbucks.
1 Body Pack, Cool Kids, Fada Boutique, Innovation Store, JACO Home Shopping, JM Top Optical, Johnny Andrean, Lavender, Namiki, Optik Tunggal, Osh Kosh B'Gosh, Planet Surf, Pondok Pujian, Shibuya, Solaria, Wacoal, Warna Fashion, Zoom, KFC, Pizza Hut, Solaria, Horapa, Baskin-Robbins, Toko Gunung Agung
2 Bateeq, Citra XXI, Guardian, Istana Mie & Es, Lasona, Stroberi, Wellcomm,

Galeri[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]