Festival City Link

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

'Festival Citylink' merupakan salah satu pusat perbelanjaan besar di Bandung yang dibangun oleh Agung Podomoro Land. Terletak di Jalan Peta (Lingkar Selatan). Didirikan pada tahun 2010, mulai dibuka tahun September 2010 dan secara resminya dibuka pada 28 Oktober 2010.

Sebelum Festival Citylink berdiri, mall ini dahulunya bernama Mollis (Mal Lingkar Selatan) yang didirikan tahun 2003 dengan berdirinya Carrefour, Yogya Dept. Store,, Timezone. Namun pada tahun 2009 Mollis ditutup dan antara tahun 2009-2010 gedung tersebut direnovasi.

Di Festival Citylink terdapat dua hotel yaitu Harris Hotel & Conventions dan POP! yang dibuka sejak Oktober 2011.

Festival Citylink dibangun dengan konsep mixed use, Festival Citylink akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan terlengkap di Kota Bandung.

Fasilitas & Toko[sunting | sunting sumber]

Festival Citylink melengkapi dirinya dengan 7 lantai terdiri dari 1 lantai basement dan 6 lantai retail. Setiap lantai mempunyai fasilitas parkir sendiri. Lantai LG di isi oleh 2 tenant besar yaitu Lotte Mart dan Ace Hardware, serta tenant-tenant kategori services seperti pet shop, assesories handpone, toko alat kesehatan, dll.

Lantai dasar di isi oleh tenant besar Matahari Departement Store, Pizza Hut, J.CO, BreadTalk, Charles N Keith, Penshop, Gigle Boz, Jonas Foto, Simplicity, Giordano, The Execituve, Color Box, Hush Puppies dan beberapa tenant terkenal lainnya. Lanati Dasar lebih fokus ke fashion dan cafe resto.

Lantai satu, diisi oleh 2 tenant besar yaitu Toko Buku Gramedia dan Matahari Departement Store,Sport Station, Payless, Samsung Store, Mujigae, Yogane, Roti boy, Brightroom, Safira, Zoya, dan berbagai toko lainnya yg menyediakan busana sehari-hari.

Lantai dua, terdapat 3 tenant besar yaitu Elektronik Solution, Home Solution, Toys Kingdom, serta di dukung juga oleh Teraz Gaya yang diisi oleh tenant-tenant butik khas Kota Bandung. Sebagian besar toko-toko di Teraz Gaya adalah toko-toko dari King Shoping Center Bandung. Lantai dua juga menyediakan area bermain anak-anak yaitu Games Master dan Jurrasik Park.

Lantai tiga, khusus makanan yang dinamai Terrazo. Disini terdapat berbagai makanan mulai dari jajanan pasar sampai fast food. berbagai restaurant seperti Puri Suki, Thai Palace, Radja Kecil, Paradise, dan lainnya.

Lantai tiga A atau Mezzanine, lantai ini terhubung dengan area Hotel Harris, Convention dan Hotel Pop. Disini juga terdapat Cinema XXI 6 studio, Hellios Fitness dan beberapa restaurant keluarga seperti D'Cost, Swiss Butcher, Tokio Kios, Sugar Rush. setiap restaurant mempunyai area luar sehingga dapat menikmati makanan sambil melihat dukung tangkuban perahu.

Tingkat hunian di Mall Festival Citylink sudah 94 %, Beroperasi sejak 28 Oktober 2010. Fasilitas parkir 1.2000 lot mobil, fasilitas dan kenyamanan berbelanja serta berekreasi di mall ini menjadikan pilihan utama warga Bandung Barat dan Selatan untuk berbelanja.

Lama sosial media Festival Citylink:

Facebook: facebook.com/festivalcitylink

Twitter: twitter.com/festcitylink

Instagram: instagram.com/festivalcitylink

Website: http://festivalcitylink.com

Pranala luar[sunting | sunting sumber]