Malioboro Mall

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Malioboro Mall
Fasad 30 September 2023 Malioboro Mall
LokasiJl. Mataram No.31, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213
Tanggal dibuka1993
PemilikPT Bidakara Indah Sejahtera
Situs webmalmalioboro.co.id

Malioboro Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan yang berada di jantung kota Yogyakarta. Berdiri pada tahun 1993, mal ini merupakan mal pertama di kota gudeg dan lokasinya tepat berada di Jl. Malioboro. Pada tahun 2018 gedung mal diperluas ke sisi timur sehingga Malioboro Mall dapat langsung diakses dari Jl. Mataram.

Pada September 2022 gedung mal di sisi barat dikembalikan kepada pemda dan tidak lagi dikelola oleh manajemen Malioboro Mall. Manajemen mal hanya mengelola area gedung di sisi timur yang dapat langsung diakses dari Jl. Mataram[1]. Mal yang beralamat di Jl. Mataram No. 31 Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki luas bangunan mencapai 40.000 meter persegi[2] yang terdiri dari 6 lantai. Area gedung sesudah Lt. 3 merupakan bagian hotel berbintang empat, Novotel Suites Yogyakarta. Hotel ini terhubung dengan Malioboro Mall.

Malioboro Mall memiliki anchor tenant Krisna Oleh-Oleh Nusantara. Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Malioboro Mall berupa adanya pameran bertema kerajinan yang berisi produk-produk handmade seperti batik, aksesoris, keramik, dan lain-lain.

References[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]