Purawisata

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Mandira Baruga Yogyakarta atau dahulu dikenal sebagai Purawisata merupakan Jogja Integrated Destination yang dapat ditemukan di tengah Kota Yogyakarta. Menempati area seluas 3,5 ha, Mandira Baruga terletak di Jalan Brigjend. Katamso, Yogyakarta. Setelah melakukan re-branding, Mandira Baruga juga menambah beberapa fasilitas di dalam kawasan sebagai berikut.

Ramayana Ballet Purawisata[sunting | sunting sumber]

Ramayana Ballet Purawisata merupakan salah satu daya tarik wisata di Yogyakarta. Pertunjukan yang mengisahkan tentang cinta sejati Rama dan Shinta ini merupakan kombinasi menakjubkan dari penari yang telah berdedikasi selama puluhan tahun, kostum yang indah serta alunan musik gamelan yang mengiringi menjadi satu dalam panggung.

Ramayana Ballet Purawisata telah ditampilkan full story setiap malam pada pukul 20.00 - 21.30 WIB sejk tahun 1976. Pada tahun 2001, Ramayana Ballet Purawisata telah memenangkan Guinness Book of Record (MURI) atas konsistensinya melakukan pertunjukan budaya selama 29 tahun secara terus menerus. Konsistensi dalam menjaga nilai luhur budaya ini terus berlanjut, hingga pada 10 Agustus 2016 ini Ramayana Ballet Purawisata telah merayakan ulang tahun yang ke-40.

Saat ini Ramayana Ballet dipentaskan di dalam amphitheater dengan kapasitas 600 kursi. Konsep semi terbuka dari amphitheater ini memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang akan menyaksikan pertunjukan Ramayana Ballet. Selain menyaksikan Ramayana Ballet, pengelola juga menawarkan paket makan malam istimewa di restoran yang menggabungkan suasana taman indah dengan arsitektur Jawa yang megah. Alunan musik gamelan dan tarian Jawa akan mengiringi selama waktu makan malam.

Gazebo Garden Restaurant[sunting | sunting sumber]

Gazebo Garden Restaurant merupakan salah satu resto yang berada di kawasan Mandira Baruga. Merupakan resto berkonsep semi terbuka berarsitektur Jawa dengan pemandangan taman yang indah. Pemandangan memesona tersebut sangat mendukung acara makan malam atau makan siang Anda dengan berbagai menu masakan lezat yang disajikan.

Suasana Gazebo Garden Restaurant yang indah serta berada di tengah kota ini sangat cocok untuk melaksanakan berbagai acara istimewa, seperti :

  • Pesta Pernikahan
  • Pesta Ulang Tahun
  • Gathering Events
  • Makan Malam Romantis

Tasneem Convention Hotel[sunting | sunting sumber]

Tasneem Convention Hotel terletak di Kawasan Mandira Baruga, merupakan akomodasi pilihan wisatawan karena lokasinya yang strategis yaitu dekat dengan berbagai daya tarik wisata di Yogyakarta seperti Kraton Yogyakarta, Tamansari dan Malioboro.

Tasneem Convention Hotel memiliki 62 kamar yang terdiri dari tipe Superior dan Deluxe. Beberapa fasilitas yang diberikan kepada tamu antara lain : WiFi gratis, layanan kebersihan harian, resepsionis 24 jam, Satpam 24 jam dan parkir gratis. Anda juga bisa menikmati beberapa fasilitas di dalam kamar selama Anda menginap, yaitu Televisi layar datar, akses internet WiFi gratis, AC, meja kerja, telpon, lemari pakaian, perlengkapan mandi dan sandal.

Untuk pilihan bersantap, Etnik Kafe yang berlokasi di samping hotel menyajikan menu sarapan prasmanan, juga berbagai menu ala carte untuk makan siang ataupun makan malam. Desain etnik yang hangat dengan pemandangan yang indah akan memberikan kesan istimewa bagi Anda yang tengah berlibur di Yogyakarta.

Untuk menyelenggarakan beberapa acara seperti rapat, gathering event, pesta pernikahan, pesta ulang tahun dan acara lainnya, Tasneem Convention Hotel juga memiliki sebuah ballroom dengan kapasitas 1000 orang dan 2 ruang rapat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]