Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari


Warung Kopi - diskusi usulan baru   kirim topik baru

Bagian ini digunakan untuk mendiskusikan ide-ide dan usulan baru yang tidak berkaitan dengan kebijakan (lihat: Wikipedia:Warung Kopi (Kebijakan) untuk itu).

Ingat beri tanda tangan dan tanggal pada akhir pesan Anda dengan cara mengetikkan ~~~~. Harap menambahkan topik baru hanya di bagian bawah halaman ini.
Warung Kopi
Kebijakan
Usulan
Teknis
Bahasa
Berita
Lain-lain
Facebook
Semua
Kembali ke atas
Pengguna yang berulang tahun hari ini, Minggu, 15 Oktober 2017
Tidak ada yang berulang tahun hari ini.

Undangan diskusi[sunting sumber]

Halo para Wikipediawan yang terhormat, ada diskusi mengenai penerapan kebijakan HapusRevisi. Mohon berikan pendapat atau komentarnya disini. -ArdiPras95 (bicara) 12 Agustus 2017 01.55 (UTC)

Pulau Batu Garam[sunting sumber]

Dear All, Ada yang tahu Pulau Batu Garam di Kec. Palmatak, Kab. Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau?
Saya menemukan artikel berbahasa Swedia dan Cebuano (bahasa daerah Filipina) tentang Pulau Batu Garam ini.

  1. sv:Batu Garam
  2. ceb:Batu Garam

Belum ada artikel bahasa Inggris & Bahasa Indonesianya. Mungkin ada yang bisa membuat artikel Bahasa Indonesianya?
--Agung Karjono (bicara) 24 Agustus 2017 02.08 (UTC)

Templat undangan diskusi artikel pilihan/artikel bagus/daftar pilihan[sunting sumber]

Hello, Gaes. Gue mau usul gimana supaya templat undangan diskusi pemilihan artikel pilihan/artikel bagus/daftar pilihan dilengkapi dengan pranala artikel yang bersangkutan dan pranala sunting undangannya? Gimana, gimaman, gimana? Soalna gini. Kalau gue dapet undangan nih mesti ngeklik beberapa kali. Pertama, gue klik undangannya, kedua gue klik artikel yang diusulkan (biasanya sih buka tab baru), setelah gue yakin nih artikel sreg di hati gue, gue balik ke undangan diskusi terus gue vote setuju atau nggak setuju. Jadi gitu, pranala artikel yang kita usulkan dicantumkan di undangan, termasuk pranala sunting diskusinya. Gue pernah mau ngedit templat undangan itu, tapi sampai sekarang belum nemu caranya. Lu yang punya waktu dan bisa tolong deh biar gak ribet dan makan quota koneksi. Salam, rahayu, sejahtera... (nih gue habis keselak biji salak atau gimana sih kok pakai bahasa kek ginian hahahaha) gigho (bicara) 14 September 2017 19.40 (WIB)

Saran perubahan Templat:Filsafat[sunting sumber]

Pada templat {{Filsafat}} menurut saya terdapat kekurangan yang dapat diperbaiki karena beberapa kategori tidak mencakup secara utuh tradisi kefilsafatan. Misalnya bagian cabang dalam terminologi kefilsafatan masih diperdebatkan paham yang mana yang didefinisikan menjadi cabang: entah trio basis filsafat (metafisika–epistemologi–aksiologi) atau pemisahan bidang studi umum–khusus. Sekaligus juga pembagian kronologis kefilsafatan perlu diubah. Ada saran yang bisa digunakanuntuk ini? Sevenorbs (bicara) 7 Oktober 2017 04.52 (UTC)

Halo, @Sevenorbs:. Jika dirasa {{Filsafat}} mesti diperbaiki, silakan diperbaiki saja. Dilihat dari sejarahnya memang templat ini sepertinya juga sudah lama tidak ada perbaikan besar. Salam, RaymondSutanto (bicara) 7 Oktober 2017 08.07 (UTC)
Sebelumnya, saya baru di lingkungan wikipedia, sehingga saya kira ada semacam otoritas yang semestinya tahu akan ini. Tidak perlukah ada semacam persetujuan atau konvensi tertentu? Sevenorbs (bicara) 7 Oktober 2017 20.29 (UTC)

presenting the project Wikipedia Cultural Diversity Observatory and asking for a vounteer in Bahasa Indonesia Wikipedia[sunting sumber]

Hello everyone,

My name is Marc Miquel and I am a researcher from Barcelona (Universitat Pompeu Fabra). While I was doing my PhD I studied whether an identity-based motivation could be important for editor participation and I analyzed content representing the editors' cultural context in 40 Wikipedia language editions. Few months later, I propose creating the Wikipedia Cultural Diversity Observatory in order to raise awareness on Wikipedia’s current state of cultural diversity, providing datasets, visualizations and statistics, and pointing out solutions to improve intercultural coverage.

I am presenting this project to a grant and I expect that the site becomes a useful tool to help communities create more multicultural encyclopaedias and bridge the content culture gap that exists across language editions (one particular type of systemic bias). For instance, this would help spreading cultural content local to Bahasa Indonesia Wikipedia into the rest of Wikipedia language editions, and viceversa, make Bahasa Indonesia Wikipedia much more multicultural. Here is the link of the project proposal: https://meta.wikimedia.org/wiki/Grants:Project/Wikipedia_Cultural_Diversity_Observatory_(WCDO)

I am searching for a volunteer in each language community: I still need one for the Bahasa Indonesia Wikipedia. If you feel like it, you can contact me at: marcmiquel *at* gmail.com I need a contact in your every community who can (1) check the quality of the cultural context article list I generate to be imported-exported to other language editions, (2) test the interface/data visualizations in their language, and (3) communicate the existance of the tool/site when ready to the language community and especially to those editors involved in projects which could use it or be aligned with it. Communicating it might not be a lot of work, but it will surely have a greater impact if done in native language! :). If you like the project, I'd ask you to endorse it in the page I provided. In any case, I will appreciate any feedback, comments,... Thanks in advance for your time! Best regards, --Marcmiquel (bicara) 9 Oktober 2017 14.53 (UTC) Universitat Pompeu Fabra, Barcelona


Marcmiquel (bicara) 9 Oktober 2017 14.53 (UTC)