Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)/Arsip (Feb-08)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Bagaimana kalau stub kecamatan dipisahkan berdasarkan propinsi agar tidak terlalu banyak dan memudahkan pencarian? Contohnya, Arjasari, Bandung diganti dari {{kecamatan-stub}} menjadi {{jawa-barat-stub}}. Maglev 04:31, 30 Januari 2008 (UTC)

Tidak setuju, memperdetil kategori rintisan tidak ada gunanya. Lagipula yang Anda rencanakan itu hanya akan mempersulit orang lain memantau perubahan terbaru karena halaman perubahan terbaru dipenuhi suntingan Anda yang "hanya" mengganti templat stub tsb. borgx(kirim pesan) 05:33, 30 Januari 2008 (UTC)
Kalau begitu minta tolong di bot dong, biar tidak usah repot repot "hanya" mengganti templat stub. (Eh, "hanya" mengganti templat stub tidak termasuk vandalisme atau sesuatu yang terlarang di Wikipedia, kan?)
Memperdetil kategori rintisan tidak ada gunanya kata siapa? Pikiran Anda sendiri? Pengkategorian stub (setidaknya bagi saya) berguna kalau ada orang yang niat mengembangkan halaman dengan topik tertentu (topik lho, bukan judul artikel. Kalo berminat mengembangkan suatu judul sih tinggal di search, dan berdoa saja hasil search nya tidak sampai ratusan).
Coba lihat wiki-en. Bukan hanya dikategorikan "stub-geografi-suatunegara", tetapi sampai "stub-geografi-distrik suatu negara" (kecuali mungkin negara-negara kecil yang jumlah judul geografinya hanya belasan). Lagian sudah terlalu banyak list di halaman "stub" atau "suatu negara-stub", membuat malas melihatnya sampai belakang dan mencari topik yang disuka (makanya saya kelompokkan menjadi geografi dsb.)
(sepertinya Anda suka dengan saya, sampai detil mengingat apa yang saya lakukan ^ ^ . Padahal kalau lihat di log perubahan terbaru, ada saja pengguna yang hanya menambahkan link interwiki berurutan sekian banyak, meski beberapa ada yang akan otomatis dibot tanpa diubah manual)Maglev 11:25, 4 Februari 2008 (UTC)
Maglev, "atur aja deh". borgx(kirim pesan) 13:02, 4 Februari 2008 (UTC)

Kopi Darat Rutin

Saya ada ide untuk mengadakan kopi darat rutin di kota-kota tertentu bagi para wikipediawan/wati. Saya melihat faktor interaksi manusia langsung, masih penting. Dari kopi darat rutin ini diharapkan kontributor wikipediawan/wati Indonesia bisa bertambah. Yang baru sedikit berkontribusi, jadi tambah semangat. Yang takut mulai menyunting, mulai menyunting kecil-kecilan. Saya melihat komunitas Wikipedia termasuk yang pertumbuhannya lebih lambat dibanding komunitas blogger. CMIIW.

Bagaimana? --za 12:52, 30 Desember 2007 (UTC)

Usul yang bagus tuh, memang kopi darat antar sesama wikipediawan/wati harus diadakan dan lebih bagus lagi kalau rutin waktunya, sehingga kita bisa mengatur jadwal antara menjadi wikipediawan/wati dengan rutinitas kita sehari-hari, sehingga tak terjadi tabrakan kepentingan. Bagaimana pihak pengurus ? zoen 04:15, 4 Januari 2008 (UTC)

ayo yg di bandung absen ke om za, biar bisa bikin kopdar di bandung --Ciko bicara 00:16, 29 Januari 2008 (UTC)

Perlindungan untuk artikel yang menjadi AP

Bagaimana jika artikel yang sedang dijadikan AP dilindungi dari pengguna Anon, biar gak kayak Konflik Chad-Libya apa lagi jika yang melihat nya orang baru dateng ke Wikipedia kan dia belum tau jika suntingan itu dapat dibatalkan. Jadi... orang yang melihat itu pasti menganggap "Artikel Pilihan apaan cuma kayak gini doang" - Wabuti gimana...? Fajar Adi Buana 09:57, 2 Januari 2008 (UTC)

Setuju saja, artikel seperti Badak Jawa juga dijadikan sarang vanity  Mimihitam   Bicara  08:29, 15 Januari 2008 (UTC)
WOY ad satpam gk disini kok gk di jwb Fjr_ab 09:55, 30 Januari 2008 (UTC) *Fjr ab mod sms-an*
Usulkan saja. Kalo di en: hanya gambarnya saja yang dilindungi, tapi artikelnya sendiri harus diawasi, tidak dilindungi. Meursault2004ngobrol 17:51, 1 Februari 2008 (UTC)
Tidak setuju dilindungi, sebab kalau dilindungi nanti kalau ada yang ingin meningkatkan kualitas artikel jadi tidak bisa. Sebaiknya diawasi saja. Arkwatem 10:45, 2 Februari 2008 (UTC)

Applause for Wiki

Saya bangga kepada wikipedia karena wiki adalah sebuah situs yang dapat membuat orang orang yang kurang pandai menjadi sedikit pandai... Oleh karena itu saya ingin menambah koleksi dari wiki tapi sayang saya baru kenal wikipedia sejak sebulan yang lalu, soalnya saya baru kenal internet 1 bulan yang lalu. TRIMAKASIH WIKIPEDIA .– komentar tanpa tanda tangan oleh Sanjaya Pinem (bk) pada pada 10:17, 31 Januari 2008.

Wah, sebenarnya gk sedikit pandai lg Bung, tapi bener-bener pandai..ARdhan 16:25, 16 Februari 2008 (UTC)

Artikel bupati Kabupaten Magetan

setelah sekian lama bercokol di Kategori:Artikel yang layak untuk dihapus dan tidak ada yang menghapus.. bagaimana kalau artikel tentang bupati ini di satukan saja (dijadikan satu artikel) ?--•• Jagawana 14:47, 2 Februari 2008 (UTC)

Apa para bupati ini tidak memiliki kelebihan khusus? Jika iya jawabannya, misalkan pernah menulis buku dsb., jangan dihapus dulu. Sebab memang kan sangat kurang data-data historis Indonesia. Kalau mau digabung silakan saja. Tapi artikelnya dibikin peralihan, jangan dihapus. Entar dibuat lagi artikelnya. Meursault2004ngobrol 17:45, 2 Februari 2008 (UTC)

Ngomong2, REX kok belum menjawab tanggapanku ya. borgx(kirim pesan) 22:29, 2 Februari 2008 (UTC)

Ini kan BTW kita bicarakan pada waktu kopdar di Detik kemaren, tapi mungkin bung Borgx sudah pergi waktu itu. Meursault2004ngobrol 02:37, 3 Februari 2008 (UTC)

bisakah anda menyediakan basa sunda

saya orang sunda,saya kadang2 iri sama bhs jawa yg masuk dalam bahasa2 di wiki saya ingin basa sunda juga menjadi bahasa yg bisa digunakan di wiki – komentar tanpa tanda tangan oleh RieNz ensliklopediamania (bk).

Ada kok, di su.wikipedia.org Arkwatem 08:08, 3 Februari 2008 (UTC)

Hahaha ... Wikipedia bahasa Sunda itu malahan lebih besar daripada Wikipedia bahasa Jawa, jadi tak perlu diirikan. Meursault2004ngobrol 07:13, 14 Februari 2008 (UTC)

MOHON UPDATE DAFTAR STASIUN RADIO

Salam hormat, Saya Michael ... mohon bantuan kepada pengurus wikipedia yang berkompeten untuk menyunting halaman yang tidak bisa di sunting. Mohon di update/tambahkan ke informasi STASIUN RADIO DI INDONESIA/KEPULAUAN RIAU/BATAM ; RADIO ZOO 101,6 FM THE AMAZING STATION

Regards, Michael Lynx Zoo FM - Batam --Michael lynx 01:24, 9 Februari 2008 (UTC)

Halaman tersebut dilindungi dari pengguna anon. Anda dapat menyuntingnya. borgx(kirim pesan) 01:34, 9 Februari 2008 (UTC)