Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)/Arsip (Sep-07)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Banyak artikel-artikel yang dicari tidak ada dan artikel yang ada kurang lengkap.

Banyak artikel yang gw cari tapi ga ada. Contoh waktu gw cari artikel "Hidrogen Sianida", eh nggak ada. Trus waktu gw cari artikel "Rokok" yang ada malah penjelasan tentang 'apa itu rokok', cuma 2 paragraf lagi! Yang ada malah nama-nama merk rokok yang ampe bejibun bgt. Gw yakin pasti banyak artikel yang kyk gitu. Emang sih, masih banyak artikel yang lengkap banget. Tapi kalo yang dicari ga ada? Sama aja bo'ong. O iya, 1 lagi. Pantesan aja negara kita yang gede gini bisa kalah sama inggris ato spanyol yang kucrit bgt. Pas gw buka artikel "Hydrogen Cyanide" di http://en.wikipedia.org, langsung muncul artikel yang bejibun bgt. Asli, lengkap bgt. Nah, di http://id.wikipedia.org, kalo buka artikel "Hidrogen Sianida" nggak ada yang nongol. Inti permasalahannya, kenapa di wikipedia inggris artikelnya lengkap sedangkan wikipedia indonesia nggak? Ini ngebuktiin kalo indonesia yang besar itu lebih nggak berilmu dibanding inggris yang kecil. Emang banyak juara olimpiade indonesia yang dapet medali emas, tapi bukannya lebih banyak juara olimpiade dari negara lain yang lebih banyak dapet? Trus ambil contoh dari Asia Games kemaren. Indonesia dapet medali kemenangan dengan jumlah yang beda jauh banget sama target. Indonesia target dapet medali berapa, eh dapetnya dikiiit bgt. Jauh dari target. Orang-orang miskin indonesia meningkat dari tahun ke tahun. Di inggris mana ada orang urbanisasi terlunta-lunta minta-minta pake baju compang-camping di jalanan?!

Renungin deh, keadaan indonesia sekarang... Soal ilmuuu aja! Apa kita bisa lebih bagus dari Inggris? Sama negara tetangga yang lebih kecil dari jakarta aja kalah!

--Lucky perdana 05:41, 23 September 2007 (UTC)

Saudara Lucky perdana terima kasih atas bahan renungannya. Tapi harap disadari bahwa Wikipedia adalah proyek kolaboratif. Jadi jika artikel atau tulisan lainnya tidak atau belum ada maka siapapun termasuk anda bisa menulisnya. Terima kasih dan salam. Meursault2004ngobrol 06:55, 23 September 2007 (UTC)

ya saya tahu.. karena itu saya ikut berkontribusi disini.. selain itu, orang yang tertarik menyumbang wikipedia kurang.. kalau mau ajak orang2, tapi susah.. saya udah coba tarik orang di http://www.kaskus.us dan http://forum.indogamers.us , namun di kaskus sepi dan di indogamers sama sekali tidak ada tanggapan  Mimihitam   Bicara  15:05, 23 September 2007 (UTC)

Mas Lucky Perdana YTH, terima kasih atas "point of view"-nya. Silahkan ikut berkolaborasi dengan kami, supaya apa yang anda inginkan tercapai. Kalau semua orang seperti anda (mengeluh saja) tanpa menyumbang, gimana wikipedia Indonesia mau maju!!!!. Ingat, sesuatu tidak akan berubah kalau bukan kita yang sendiri yang melakukan perubahan. Kalau anda tahu sesuatu tentang Hidrogen Sianida silahkan bantu kami melengkapinya. Thanks --Andri.h 23:52, 23 September 2007 (UTC) (BUKAN Fans LUCKY PERDANA)