Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)/Arsip/Mei 2010

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian


video

sebaiknya wikipedia memberikan video pada setiap artikel. Sebagai contohnya saat membuka tentang A7x diberi video clipnya, untuk lebihMENARIK. Terimakasih. --202.169.56.229 15:58, 20 April 2010 (UTC)

Masalahnya kami mungkin tidak memiliki video tsb... Jadi Anda dipersilakan untuk mendaftar lalu mengunggah video tsb. ·· Kenrick ( ) 11:05, 21 April 2010 (UTC)
Hak cipta juga harus menjadi perhitungan lo mas "anon", sebab walaupun banyak yang gratis di YouTube, tetap saja kebanyakkan dari mereka yang memasukan video ke YouTube itu adalah penggalan2 dari klip di TV atau di sebuah VCD. Kalau Anda merekam langsung konser mereka dengan alat yang Anda miliki sendiri itu baru bagus.F1fans (bicara) 18:10, 1 Mei 2010 (UTC)

mmmm....kl bleh masukin jg vidio-vidio terbaru tntang selebritis-selebritis yg sedang populer saat ini, apa lagi seleb tersebut brasal dr luar....trus masukin deh rincian-rincian pembuatan vidio tersebut.....pembaca pasti bakalan suka dngan artikelnya....gi mana?????

Hi, video berhak cipta tidak boleh dimasukkan ke Wikipedia. --BlackKnightmail 01:47, 19 Mei 2010 (UTC)

Hapus

Hapus donk artikel berkategortikan Kategori:Peribahasa Indonesia beserta dengan halaman kategorinya karena Wikipedia bukanlah sebuah kamus & harusnya ada di Wiktionary.  INRI  11:45, 29 April 2010 (UTC)

Saya rasa lebih baik dipindahkan ke Wikiquote karena di Wikiquote terdapat banyak artikel tentang peribahasa Indonesia... ·· Kenrick ( ) 15:12, 29 April 2010 (UTC)
Apakah ada beberapa peribahasa yang sudah dipindah ke Wiki lain? Jika memang harus dipindah, saya bersedia membantu memindahkannya. Wiki apa yang cocok untuk peribahasa? Kalau saya sih maunya ke Wikibook, karena Peribahasa Indonesia biasanya dikumpulkan dalam sebuah buku dan Wikiquote adala kutipan. Ezagren 請談談 07:45, 1 Mei 2010 (UTC)

OK, 3 orang komentar cukup. Ini hasilnya :

  • Wiktionary : 1
  • Wikiquote : 2
  • Wikibook : 1

Silakan pindahkan ke Wikiquote.  INRI  10:51, 1 Mei 2010 (UTC)

Nanti jumlah artikel langsung merosot tajam lho. Kalau ide saya, sebaiknya memang dipindah, isi artikel dikosongkan dan diberi templat bahwa artikel sudah dipindah ke wikiquote. Meursault2004ngobrol 11:08, 1 Mei 2010 (UTC)
Menurut saya kalau peribahasa yang punya sejarah peribahasa atau pranala balik ke peribahasa itu, dipertahankan saja... ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 14:45, 3 Mei 2010 (UTC)

Masa sih Kenrick. Saya sih memandang bahwa pendapat kalian tersebut amatlah konyol. Karena anehnya artikel peribahasa yang ada disini justru tak ada di Wikiquote (begitu pun sebaliknya) Berarti jika disamai dengan pendapat si Meursault sih berarti seluruh artikel peribahasa (di WBI maupun Wikiquote) harus disini semua donk. Kalo disamai dengan pendapat si Kenrick berarti WBI sama Wikiquote artikel peribahasanya dobel donk. Cobalah ikuti saran saya : Cobalah tengok tata cara penempatan artikel berkategorikan peribahasa Indonesia di Wiki English (Wikipedia, Wiktionary, Wikibook, Wikiquote, Wikiversity, dll). Nanti terus bilangin ke saya. OK -- INRI  11:11, 6 Mei 2010 (UTC)

Menurut saya sih bukannya tidak boleh dihapus, tetapi harus bertahap. Memang yang sudah dihapus dulu-dulu seharusnya diberi templat seperti saya katakan di atas ini. Kalau mau membuat artikel yang belum ada di Wikiquote, ya silakan saja. Meursault2004ngobrol 11:30, 6 Mei 2010 (UTC)

Aduh, berbahasa di sini, pakailah bahasa yang datar. Masak, Pak Revo diberi kata sandang "si"? Seolah-olah ada "kesenjangan kebudayaan" di sini. Marilah kita sama-sama bercermin diri. Bila ada tren buruk, janganlah ikut buruk, buatlah tren yang baik. Bila ada tren yang salah, janganlah ikut salah, buatlah tren yang benar. Sesekali demokrasi harus disesuaikan dengan jati diri bangsa yang semula jadi. Ayo kawan-kawan wikipediawan beramah-tamahlah, upayakan untuk menggunakan bahasa yang datar dan hati-hati. Reindra (bicara) 13:17, 11 Mei 2010 (UTC)

Daftar artikel yang harus dipindahkan ke Wikiqoute

·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 09:05, 23 Mei 2010 (UTC)

Saya rasa Carpe diem tidak perlu dihapus, ada unsur ensiklopedis di sana. Albertus Aditya (bicara) 03:07, 26 Mei 2010 (UTC)

Enam Artikel Terpenting di Wikipedia bahasa Indonesia

Wikipedia bahasa Indonesia adalah Wikipedia dalam bahasa Indonesia, dan bukan Wikipedia tentang Indonesia, tetapi tidak bisa dimungkiri bahwa isinya sebagian besar orang Indonesia. Sebagian besar dari komunitas yang ada disini tahu bahwa sedang ada kompetisi yang dilangsungkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ensiklopedia daring terbesar di Indonesia.

Tapi yang kalian tidak tahu adalah pada putaran ketiga, nilai kerjasama kelompok untuk para peserta diaktifkan. Nilai tertinggi adalah 10 dan mereka akan diminta untuk membuat artikel terbaik secara kolaboratif ala wiki.

Artikel-artikel ini seluruhnya adalah hak prerogatif juri kepala dan wakil juri kepala (you know who you are) untuk menentukan 6 artikel terpenting yang harus bagus di Wikipedia bahasa Indonesia, dan seluruh penilaiannya diserahkan kepada mereka berdua (bukan juri yang lainnya).

Tapi saya pikir tidak ada salahnya menanyakan pada komunitas, artikel apa yang sebaiknya diperbaiki?

Saya beri contoh: Soekarno, misalnya, terasa jelek sekali, bisa lebih baik. Ada yang lain?

Serenity (bicara) 09:24, 1 Mei 2010 (UTC)

IMO: Soekarno, Indonesia Raya, Surabaya, G 30 S (paling susah), Soeharto, Sejarah Indonesia (1998-sekarang)  Mimihitam  09:28, 1 Mei 2010 (UTC)

Semuanya tentang Indonesia atau bagaimana ?? ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 09:40, 1 Mei 2010 (UTC)
Metabolisme karbohidrat, atau artikel2 medis. Banyak yang kacau. ESCa :-)/ 09:58, 1 Mei 2010 (UTC)

Sastra Indonesia? Gombang (bicara) 11:58, 1 Mei 2010 (UTC)

Saran saya bukan artikel kontroversial seperti G 30 S. --BlackKnight(kirim pesan) 12:08, 1 Mei 2010 (UTC)

Terserah, nasihatku untuk Juri1 dan Juri2 adalah mempertimbangkan latar belakang peserta yang berbeda-beda, jadi tidak disarankan, misalnya, artikel medis semua, atau artikel sejarah semua. Pemenang nilai kuantitatif adalah Hans dari STTJ yang berhasil membuat 36 artikel sempurna dalam waktu 24 hari. Pemenang absolut putaran pertama (kombinasi keduanya) adalah perempuan, Kartika dari Atmajaya yang berhasil membuat artikel 22 artikel sempurna dengan kualitas baik, tapi artikel dengan kualitas terbaik (nilai kualitatif tertinggi) dipegang oleh Adelheid Atmajaya, diikuti dengan Nico. So pilih deh artikel apa. Pokoknya cuman 6 artikel. Serenity (bicara) 17:16, 1 Mei 2010 (UTC)
Wah selamat dech buat para pemenang putaran pertama. Moga nanti bagi yg menang kompetisi, di Polandia bisa membawa nama Indonesia dengan baik. (jadi ngiri...hiks). Btw, kapan ni pengguna reguler di kasi kesempatan berkompetisi ? Masa anak baru aja udah di kasi kesempatan ke Polandia, sementara Mimihitam dan koko Kenrick yang udah jenggotan malang-melintang di WBI di cuekin.   (just asking) Iwan Novirion™ Kirim Pesan   17:29, 1 Mei 2010 (UTC)

Hmm, ini sebenarnya OOT karena subyek ini diperuntukkan untuk enam artikel, but since you ask, dan mungkin beberapa orang pengguna juga bertanya hal yang sama, namun sebelum gue jawab, kenapa lebih percaya sama gue sih? huh? sebenarnya untuk yang udah jenggotan kan ada itu noh diatas: call for participation wikimania, nglamar aja minta beasiswa kesana. Gue dikontak WMF waktu tu pengumuman ada sekitar 7 harian dibilangin, eh ada tujuh orang noh dari Indonesia nglamar, dua ekor kaprut, tapi yang lima oke lah. Terus gue bilang deh sinis, lima orang Indonesia tinggal di Indiana, U.S., atau lima orang Indonesia tinggal di Indonesia? Wah sorry, kata mereka, kita cuman lihat dari nationalitynya aje. Ye, itu beasiswa pan emang terserah elo, pilih dah suka-suka, cuman masupan aja nih, kalo ngasih beasiswa untuk orang Indonesia, pilih yang tinggal di Indonesia dong, biar mereka balik bikin sesuatu, ngga cuman melempem di negeri orang. Terus mereka bilang entar dipertimbangkan. Kagak tau aja mereka ngantri visanya dijemur kayak kerupuk, ha ha ha, ususnya musti panjaaang kalau mau visa schengen.

Eniwei, pertimbangan gue kagak bikin kompetisi buat sukarelawan juga karena relawan payah, susah dikasih masukan, susah dikasih tau, maunya kasih masukan. Lah elo pikir si mimi waktu ngevandal halaman gue kenape, gue tes kasih masukan bahwa tulisannya kaprut, ngamuk. Ha ha ha, kagak tau die gue digodok 6 bulan dimaki-maki online sama dosen NYU, terus dikirim dididik di Washington DC 2 minggu cuman buat nulis doang. Sebenernya sih gue ngasil ilmu gratis, tapi dia kagak terime. Salah gue juga sih, mental belum siap di tes, hihihi. Tapi gue jadi nyadar, gapnya pengguna berkualitas setarap mersault, gue, kembangraps, navalscene, Ivan Lanin, stephen, gombang, yang udah tuir-tuir, langsung jatoh ke pengguna iseng kayak elu, mimihitam, aldo samulo, bennylinn, made, terus blue sattelite gitu yang lagi nunggu UASBN, jauh banget. Ada generasi hilang. Cari-cari yang siap dimaki-maki, pada kemane ye. Gue pribadi mah kagak mau yang kaprut, sayang kalau IQnya kagak nyampe mah, buang-buang energi... Yang lain sih teriak-teriak, regenerasi, siapa aja, gue mah ogah, bodo amat. Regenerasi penting, tapi kalau sampai ngga kualitas no, yang tuir-tuir dan pinter-pinter pada kabur. Kagak nyadar aja, kaburnya dikit-dikit terus ilang sama sekali, ngomongnya: males ah, kebanyakan anak kecilnya. Huuu, emangnya gue kagak tanya-tanya kanan kiri. Ada anak kecil bukan berarti jelek, bagus, tapi kebanyakan juga ngga sehat, musti imbang. Sekarang gue datengin nih kakak-kakak lo yang luar biasa. Elu pikir mereka akan ada disini selamanya? Jangan ngimpi, mereka cuman ada disini untuk 3 bulan, katanya baik, gue dibilang kasar, sadis tukang gigit, mana? Gue liat juga mereka diantepin aja lagi buat artikel, kagak dibenerin, kagak dibantuin beresin, bisanya cuman ngetag doang, cih, itu mah anak kecil juga bisa. Tugas gue adalah bikin mereka datang, buat bikin mereka betah, kagak urusan, no gue serahin sama yang ngaku sopan dan ramah, terserah dah.

Sekarang gini deh, sekarang gue tanya, mampu ngga lo dikasih aturan ketat buat kompetisi? Elo lihat sendiri yang kompetisi, tiap titik dikasih rujukan, minimium 5 rujukan per artikel, artikel musti sempurna, gambar-kategori-interwiki-wikifisasi lengkap. Kagak boleh terjemahan bulet dari wikipedia lain (bahkan EN pun ngga tiap titik dikasih rujukan, gempor dah tuh). Atau yang jenggotan mampunya cuman main di warung kopi? Ngomentarin orang lewat doang? Kalau mampu, ya kumpulin aja, gue sih observasi empat taun kok main di dalam kagak kemane-mane, main diluar, buset dah lumayan juga yak. Jujur, gue sih ngga liat orang-orang yang jenggotan yang ada didalam bisa menang ya diadu lawan anak-anak yang cuman numpang lewat. Serenity (bicara) 19:08, 1 Mei 2010 (UTC)

Hehe... Hampir 4000 (EMPAT RIBU) suntingan dalam 1 bulan di bilang ISENG ? So wierd.... Iwan Novirion™ Kirim Pesan   19:55, 1 Mei 2010 (UTC)

Buset kok saya dibawa-bawa :p sebagai seorang kaprut, saran saya sih jangan mengungkit masa lalu ya, but if you insist to do so, gpp ^^ orang bisa menilai kok.. dan soal masalah mental, sekarang silakan saja kritik semua tulisan saya, saya justru senang, dan akan saya perbaiki dengan terbuka. Saran saya yang lain, kalau menurut Anda generasi sekarang iseng, ya jangan ngomel doang dong! Give us suggestions, kami pasti akan menerima.. en terakhir, sekali lagi ditekankan, jangan mengungkit masa lalu karena dunia itu dinamis ^_^  Mimihitam  00:15, 2 Mei 2010 (UTC)

Komentar Komentar @serenity : udah ngerasa tua dong? hehehe.. I think some points are right. Sometimes they just dont care whom they are talking with. Bukan cuma sekedar cara menulisnya yang sulit, iklimnya juga sulit. Sudahlah mendatangkan para ahli yang sudah biasa "dipuja2", bahkan "disembah2" itu (apalagi org Indonesia yang masih megang budaya timur bangets, hohoho), yang ikut lomba aja belum tentu betah nantinya. While someone who has known the way to write here before me said, "It's just wasting time, better to write on an official publication like **** magazine or something like that", and then I just realized why the older people around me made hard efforts to write on that kind of publication.. $$$$$$ *dibandingkan nulis disini yang cuma kerja bakti gitu deh.. mana berurusan dengan anak kecil pula (walaupun ada juga yang bukan) belum budaya copy paste tanpa penghargaan yg semestinya yang dianggap wajar di ****** tercinta :p
@pak iwan : 4000 suntingan memang tidak bisa dibilang iseng lah, you are humble enough to "play" here, but serenity point is about the quality (kualitas) not the quantity (jumlah). Kalau memang mau (kemana itu, polandia ya?) kayaknya bisa deh isi formnya trus submit apa yang mo dipresentasikan disana (jadi bukan cuma jalan2 doang),trus nantinya panitia disananya yg seleksi. CMIIW.
@mimihitam: pertanyaan saya belum selesai dijawab tuh, di STJ ;)
komennya ga nyambung toh ama sub judulnya.. hehehe, biar jadinya nyambung, usul: presiden Indonesia aja semuanya (atau yang tingkat kesulitannya meratalah semuanya biar tidak menimbulkan kecemburuan sosial)
nb: kayaknya nilainya nico lebih tinggi deh dari aldeheid? *atau salah liat saya.. Rhekaレーカ 01:00, 2 Mei 2010 (UTC)

@Rheka: whoops sorry saya gak liat :)  Mimihitam  01:08, 2 Mei 2010 (UTC)

Tuh memang masih banyak orang yang lebih melihat perbedaan status daripada substansi. Junior tuh biar ngomong apapun kalo di hadapan senior pasti ndak ada benarnya. Sindrom ini mah udah terjangkit lama banget, tidak pandang bulu, biar orang pendidikan tinggi, orang asing sekalipun, tokoh masyarakat dll. Diskriminasi, rasisme, dll. Gw bisa sebutin beberapa tokoh yang berpengaruh di Indonesia plus daftar dosanya, tapi taruhan mereka juga gak bakal mau mengakui, plus bisa jadi Prita ronde kedua. Maap, gw cuma numpang lewat. ESCa :-)/ 01:51, 2 Mei 2010 (UTC)
Setuju *numpang lewat juga... Rhekaレーカ 09:35, 2 Mei 2010 (UTC)
Rheka, i'm not joking!!! Those who provide free text prevent me to go private with my edits, but it does not mean i'm staying, life is even path that we all are only passing through. Won't mind any bullies from those incompetents who calls themselves professionals which feel threatened by the substances they could not afford to learn further. The gap between those and those who provide free text, is too much affluent. ESCa :-)/ 13:26, 2 Mei 2010 (UTC)

Gua liat lu pade, miss my point dech !
Kualitas ? Kuantitas ?? Substansi ???
Point that I'm asking up there is... bukan itu bapak, ibu, teteh....

Basa-basi ! Naaa, ni baru bener maksud na Gua.

Ibarat kate ni dalam peribahase :

As you know, our beloved Wikipedia is build, grown up and maintenance from just a few loyalty contributor
(a dozen I think, if we mention it). Not from anonim or a newcomer !

(kayaknya gua masih dibagian newcomer-nya dech)

So mana basa-basinya ? Setelah sekian lama berlangsung, masa baru ini ada permintaan dari direktur proyek buat nentuin artikel kolaborasi ???
Jadi biar Gua kasi satu perumpamaan lagi dah :

 
"Lo undang orang buat menghias/dekor rumah lo biar caem, sementara tukang sapu dirumah lo, lo cuekin.

Emang sapa yang bakal ngejaga rumah lo, ngebersihin dekorasi yang indah itu dari tangan-tangan vandal,

kalo bukan kontributor tetap yang jumlahnya bisa di itung ama jari ?"

Sekarang hari Sabtu, 9 Mei, 10:03 WIB @ Wikipedia Bahasa Indonesia
Wasalam dari yang suka iseng,

  Iwan Novirion™ Kirim Pesan  

eaaa.....welcome to the club   --BlackKnight(kirim pesan) 13:37, 2 Mei 2010 (UTC)
Wah... topiknya jadi OOT banget.... (Pak Iwan, sebenarnya saya memang tidak bisa ke Wikimania karena (alasan yang terkuat : ) hari pertama tahun ajaran baru di sekolah saya 8 Juli 2010.. ) ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 13:49, 2 Mei 2010 (UTC)


Paling engga sudah ada daftarnya di bawah, lupa pernah posting disini, artikel kolaborasi dimatikan karena peserta yang lolos cuman 15 orang. Sisanya drop like flies, artikel kolaborasi dirancang untuk minimum 30 peserta, 15 tidak memenuhi kuota, tampaknya sistem gugur tiga terlalu kejam. Serenity (bicara) 17:56, 14 Juli 2010 (UTC)

Back to topic

Back to topic guys jadi 6 artikel itu gimana?  Mimihitam  12:38, 3 Mei 2010 (UTC)

Maap, gw jd rabun gajah. Ide kolaborasi sangat menarik, jika ada yg berkenan berkolaborasi dengan daku, plis deh, kirim pesan ke portal biologi. ESCa :-)/ 12:47, 3 Mei 2010 (UTC)
Saya usulkan salah satunya tentang anime dan manga : Naruto Uzumaki, Bleach (manga), Usopp, Sasuke Uchiha, Shinichi Kudo, Detektif Conan. Selengkapnya dapat dilihat di sini... ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 14:42, 3 Mei 2010 (UTC)
Kalau belum, mungkin bisa dipilih drpd Wikipedia:Artikel yang perlu dimiliki Wikipedia seluruh bahasa. ...Aurora... (bicara) 05:57, 20 Mei 2010 (UTC)

Oke, saya buatkan saja tabelnya di bawah ini (termasuk usulan saya) agar mudah memantau ide-ide yang masuk. Naval Scene (bicara) 07:57, 2 Juni 2010 (UTC)

Pencabutan status pengurus

Untuk apaan sih pencabutan status pengurus kudu di kasih tempat voting juga ? Mendingan kaga usah deh.-- INRI  11:11, 6 Mei 2010 (UTC)

Batasan Webblog

Beberapa tulisan saya dengan referensi 'blog' 'ditolak' oleh Panitia BP2010, sehingga saya disini mau menanyakan Batasan istilah blog itu. Apakah yang dimaksud blog itu platformnya, script websitenya, atau metode penulisan kontennya, atau yang lain, seperti isi kontennya.
  • Yang saya maksud dengan platform :semisal penggunaan subdomain di wordpress.com atau di blogspot.com
  • penggunaan script website (cms), jomla, wordpress.org, auracms de el el.
  • metode penulisan konten urut berdasarkan waktu.
  • atau isi konten semisal : curhat, topik tertentu.

35Abdul (bicara) 20:48, 10 Mei 2010 (UTC)

Untuk memulai silakan baca Sumber tepercaya. Meursault2004ngobrol 22:03, 10 Mei 2010 (UTC)

BTW pertanyaan ini sebaiknya ditaruh di Wikipedia:Warung Kopi (Kebijakan). Meursault2004ngobrol 22:06, 10 Mei 2010 (UTC)
Menurut saya blog itu tidak dapat dipercaya 100% karena siapapun dapat menulis blog... ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 02:33, 11 Mei 2010 (UTC)
Yang menjadi masalah sebenarnya bukan blog atau bukan, tetapi masalah kredibilitas tulisannya. Di Wikipedia, sebagian besar blog dianggap tidak kredibel dan dilarang dijadikan sumber karena sebuah blog dapat dibuat oleh siapa saja dan dapat ditulis siapa saja, sehingga sangat mungkin isinya merupakan hal-hal ngawur dan tidak sesuai dengan fakta.
Namun demikian ada blog-blog tertentu (meskipun sangat sedikit) yang dapat digunakan sebagai sumber, misalnya corporate blog Google atau blog raditya dika sebagai sumber untuk artikel Raditya Dika. Ini sekaligus menjawab pertanyaan kedua, yang menjadi masalah bukan enjin atau CMS-nya, melainkan kredibilitas isinya. --BlackKnightmail 09:15, 16 Mei 2010 (UTC)

Sistem Gambar Pilihan untuk tahun 2011

Dipindahkan ke Wikipedia:Permohonan pendapat/Sistem Gambar Pilihan

Bolehkah?

Saya lihat artikel Rise of Nations. Karena isinya tidak sebanyak yang ini, maka ingin saya kembangkan (walaupun belum selesai). Lalu, saya kepikiran untuk membuat setiap artikel mengenai bangsa-bangsa yang ada di permainan tersebut. Maksud saya, artikelnya kira-kira berjudul misal Aztek dalam Rise of Nations. Berisikan kira-kira Bangsa Aztek dalam Rise of Nations memiliki kekuatan dalam pengorbanan. dst. Karena itu, saya tanyakan pikiran ini kepada rekan-rekan sekalian apakah Wikipedia Indonesia pantas memuat artikel yang begitu. Kerima Tasih...  Kururu  |  くーーっくっく  09:42, 18 Mei 2010 (UTC)

Boleh... Tapi saya sarankan sih dibuat (dikumpulkan) jadi satu artikel (semacan Daftar bangsa dalam Rise of Nations) ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 09:48, 18 Mei 2010 (UTC)
Tentu saja jika dianggap tidak memenuhi kelayakan bisa sewaktu-waktu diberi tag-tag. Lebih baik dicoba dikembangkan di artikel Rise of Nations dulu.
βέννγλιν 11:38, 18 Mei 2010 (UTC)

Saya setuju dengan usul Kenrick, tapi pesan Bennylin juga benar. Kembangkan di artikel Rise of nations dulu. Kalau pembahasan itu membuat artikel Rise of Nations terlalu panjang (bukan hanya panjang), baru dipecah/dibagi menjadi artikel bangsa-bangsa dalam permainan Rise of nations. Kalau masih pendek, jangan.-- Adiputra बिचर -- 04:59, 19 Mei 2010 (UTC)

Maksud saya sebenarnya sih biar artikel di WBI bertambah. Biarpun sedikit, tapi lumayan untuk anggota baru seperti saya mengingat bangsa-bangsa di Rise of Nations ditambah seri ekspansinya berjumlah 20 lebih. Belum lagi saya berpikir untuk membuat halaman disambiguasi. Aztek mengacu kepada artikel ini. Untuk kegunaan lain dari Aztek lihat Aztek (diambiguasi). Yah, haha, yang penting saya sudah pernah buat artikel dan kalau rencana saya ini berhasil, saya bangga karena berpartisispasi di sebuah ensiklopedia daring saat ini merupakan hal yang luar biasa bagi saya  Kururu  |  くーーっくっく  14:59, 19 Mei 2010 (UTC) Kerima Tasih...

saran

peta kota kota dijawa timur supaya para pengunjung lebih tau Nu3 (bicara) 07:43, 19 Mei 2010 (UTC)

Ide yang bagus, dan anda pun dapat berkontribusi dengan cara menambahkan peta-peta tersebut apabila tidak ada dalam artikelnya. Salam, Naval Scene (bicara) 11:06, 25 Mei 2010 (UTC)

Membuat artikel yang Anda buat dapat dicari orang lain Jika Anda membuat artikel baru, Anda tentu saja mengharapkan artikel yang Anda buat dapat dicari dengan mudah oleh pengguna lain. Buatlah pranala ke artikel yang Anda buat dari artikel-artikel yang lain sebanyak mungkin, tentu saja dari artikel-artikel yang berhubungan. Apabila artikel Anda tidak memiliki link dari artikel mana pun juga (hal ini dinamakan sebagai "halaman tak bertuan" atau lonely pages), sangat kecil kemungkinan artikel yang Anda buat dibaca pengguna lain. Contohnya: artikel A-10 Thunderbolt II tidak memiliki link dari artikel mana pun. Dikarenakan hal teknis suatu artikel baru belum dapat dimasukkan dalam hasil pencarian karena memerlukan proses update basis data terlebih dahulu, sehingga kemungkinan kecil artikel itu muncul dalam pencarian (search) "Thunderbolt". Untuk dapat mengakses artikel itu secara langsung dengan mengetik pada url atau alamat web, pengguna harus mengetik secara persis nama artikel tersebut. (A-10 Thunderbolt II tidak sama dengan a-10 thunderbolt II atau Thunderbolt II atau A-10 thunderbolt II dan sebagainya). Rstu idea (bicara) 04:23, 21 Mei 2010 (UTC)

Saya tidak mengerti apa tujuan komentar di atas. Kalau sekedar memberikan tips, berikan saja di halaman pembicaraan orang yang anda nasihati. Sebagai pengingat saja, halaman Warung Kopi adalah tempat menyampaikan masalah teknis, kebijakan, dan operasi dari Wikipedia Bahasa Indonesia. Jadi, komentar yang tidak jelas akan membuat pembaca lainnya sulit menanggapi. Salam, Naval Scene (bicara) 11:06, 25 Mei 2010 (UTC)
Itu copypaste dari halaman bantuan di Wikipedia mas. --BlackKnightmail 15:28, 25 Mei 2010 (UTC)

Logo tematik Waisak

Usul suapaya logo WBI pada hari Waisak (besok) diganti jadi :

WikiWaisak.png

Thx... ·· Kℇℕ℟ℑℂK (Anda mendapat pesan baru !) 03:54, 27 Mei 2010 (UTC)

  1. Setuju Albertus Aditya (bicara) 04:17, 27 Mei 2010 (UTC)
  2. Setuju Setuju βέννγλιν 05:33, 27 Mei 2010 (UTC)
  3. Setuju. Kalau masih sempat, alangkah baiknya kalau desain logonya dapat diperbagus lagi. Salam, Naval Scene (bicara)
    Maksudnya desain Berkas:Wiki.png yang diperbagus atau desain Berkas:WikiWaisak.png ? ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 11:16, 27 Mei 2010 (UTC)
    Maksudnya WikiWaisak. Tapi kalau tidak sempat sekarang, ya kesempatan berikutnya saja. Salam, Naval Scene (bicara) 14:13, 27 Mei 2010 (UTC)
    Masih sempat kok... mau perubahan apa saja ??? ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 14:22, 27 Mei 2010 (UTC)
WikiWaisak2.png

Atau yang ini ? ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 15:11, 27 Mei 2010 (UTC)

Mungkin dicoba pasang dulu, karena dapat "menipu" hasilnya. Albertus Aditya (bicara) 15:19, 27 Mei 2010 (UTC)
Udah bisa nih... terlihat backgroundnya kan... ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 15:26, 27 Mei 2010 (UTC)
Maksud saya, dipasang di atas kiri halaman.. Albertus Aditya (bicara) 15:32, 27 Mei 2010 (UTC)
Oooh... ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 15:38, 27 Mei 2010 (UTC)
Ok. Saya vote.
  1. Setuju. Albertus Aditya (bicara) 15:52, 27 Mei 2010 (UTC)

PW:DISTRIK

Saya mengusulkan gimana kalo dibuat "Proyek Wiki Distrik" --Erik 13:32, 27 Mei 2010 (UTC)

Kalau menurut saya, Anda buat dulu rencana proyeknya sambil mengundang orang-orang untuk bergabung. Albertus Aditya (bicara) 14:23, 27 Mei 2010 (UTC)
Ya.. saya sependapat dengan Albertus... Silakan Anda buat rencana²-nya dulu ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 15:28, 27 Mei 2010 (UTC)

Bantuin, pasalnya saya hanya mau mengusulkan bukan mau buat. --Erik 00:40, 28 Mei 2010 (UTC)

Yaaah... Ezagren 請談談 06:24, 31 Mei 2010 (UTC)

Daftar

Saya ingin mengusulkan pranala merah yang ada di dalam artikel:

dihapus karena kesulitan memantau keabsahan. Apabila pengguna ada yang mengetahui keabsahan tokoh (Artis dan/atau bukan artis), mungkin dapat memulainya sebagai stub. Hal ini mungkin dapat membantu dalam memantau artikel Daftar-daftar serupa tersebut sehingga tidak digunakan sebagai ajang pamer diri. Salam — Tjmoel  bicara 05:49, 31 Mei 2010 (UTC)

Saya usulkan biar dilindungi saja kedua daftar itu supaya pengguna anonim (yang narsisis) tidak menambahkan namanya sendiri (atau nama orang lain yang dia anggap terkenal walaupun kita semua tidak mengenalnya) ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 06:02, 31 Mei 2010 (UTC)
— Tjmoel  bicara 07:24, 31 Mei 2010 (UTC)
Saatnya cocok nih bagi para pengguna untuk membahas Wikipedia:Kelayakan artikel/Musisi. Setelah dibahaskan dan disahkan, kita nanti akan punya dasar untuk bila perlu menghapus dari daftar nama dan sekaligus juga artikel-artikelnya yang tidak memenuhi kriteria kelayakan tersebut. Salam, Naval Scene (bicara) 07:41, 31 Mei 2010 (UTC)
Terima kasih sudah diangkat lagi :)
βέννγλιν 09:17, 31 Mei 2010 (UTC)
Benar, nanti di tekankan disana voting lanjutan kelayakan sebagai konsensus-nya. Thanks & Salam — Tjmoel  bicara 07:44, 31 Mei 2010 (UTC)

Setuju. Saya sudah melakukannya untuk Daftar tokoh Tionghoa (+pembicaraan)masih kurang "T".
βέννγλιν 09:17, 31 Mei 2010 (UTC)

Artikel pilihan "minggu" ini

Bagaimana kalau kata "minggu" pada kalimat "artikel pilihan minggu ini" diganti menjadi "periode", sebab artikel pilihan WBI bukan diganti setiap 7 hari melainkan 10 hari dan kalau memakai kata "dasa hari" jadi agak janggal.. Thx.. ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 10:04, 31 Mei 2010 (UTC)

widget untuk blogspot

Saya sangat tertarik dengan halaman yang memuat "tahukah kamu atau peristiwa/tangal dalam sejarah ". Adakah widget yang dapat saya pasang di Blogspot, karena kebetulan blog ini adalah blog sekolah, saya rasa halaman tersebut memiliki arti dan nilai yang sangat penting. Jika ada mohon diberitahukan ke saya melalui klsr05pagi@gmail.com atau http://sdnkalisari05pagi.blogspot.com. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

SDN Kalisari 05 Pagi SDN Kalisari 05 Pagi (bicara) 15:47, 31 Mei 2010 (UTC)