Wikipedia:Warung Kopi (Kebijakan)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Warung Kopi - diskusi kebijakan   kirim topik baru

Bagian kebijakan dari Warung Kopi ini digunakan untuk membicarakan mengenai kebijakan dan pedoman yang sudah diterapkan di Wikipedia; atau diskusi mengenai proposal-proposal yang baru diajukan.

Bacaan penting:

Ingat beri tanda tangan dan tanggal pada akhir pesan Anda dengan cara mengetikkan ~~~~. Harap menambahkan topik baru hanya di bagian bawah halaman ini.
Warung Kopi
Kebijakan
Usulan
Teknis
Bahasa
Berita
Lain-lain
Facebook
Semua
Kembali ke atas
Pengguna yang berulang tahun hari ini, Sabtu, 21 September 2019
Nuvola apps cookie.svg Selamat ulang tahun, Hima fethus!
Lihat pula tokoh yang berulang tahun hari ini
(Tambahkan tanggal lahir Anda, dan jangan lupa mengucapkan selamat {{ulang tahun}} kepada mereka)

Notability untuk Pejabat dan Militer[sunting sumber]

Halo semua, mohon maaf kalau pertanyaan saya sudah pernah ditanyakan sebelumnya. Saya sudah coba cari tapi belum ketemu jawabannya.

Saat ini saya lihat banyak yang membuat halaman baru yang berisi profil Pejabat Pemerintah (kepala dinas, staf ahli kementerian, dll), serta Pejabat Kepolisian dan Militer (kapolsek, perwira polisi, dll). Pertanyaan saya, adakah patokan khusus untuk notability tokoh-tokoh ini? Misalnya harus yang eselon berapa ke atas, atau yang sudah mencapai pangkat Mayor dulu baru bisa dianggap notable? Atau ada parameter lain?

Terima kasih.

Knucklepuff (bicara) 14 September 2019 04.26 (UTC)

Summon: @Mimihitam: @HarkonBlade: @Mouche: @Akmal agassi: @Ginga 32: @Dragunova: @Christianreno: flixwito ^(•‿•)^ 14 September 2019 05.14 (UTC)
Sampai sekarang belum ada patokan khusus untuk notability tokoh-tokoh ini. Namun, sewaktu-waktu dapat dilakukan peninjauan untuk menghapus artikel-artikel yang ternyata tidak memenuhi notability. JohnThorne (Bicara) 21 September 2019 01.05 (UTC)

ContentTranslation[sunting sumber]

Terkadang, ketika sebuah artikel pendek diterjemahkan, terjemahan mesin sudah sesuai dan hanya memerlukan sedikit perubahan. Hal ini menyebabkan lebih dari 90% teks yang tidak diubah. Sistem ContentTranslation yang seharusnya memudahkan penerjemahan sebuah artikel, tidak menerima hal tersebut. Sehingga terjadilah galat ketika ingin menerbitkan terjemahan. Mohon didiskusikan.

Saya memasukkan masalah ini ke bagian kebijakan, karena hal ini tidak terlepas dari kebijakan seluruh pengguna Wikipedia (termasuk pengurus) dalam menjaga artikel. Mnafisalmukhdi1 (bicara) 21 September 2019 11.34 (UTC)