Wikipedia:Warung Kopi (Kebijakan)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Warung Kopi - diskusi kebijakan   kirim topik baru

Bagian kebijakan dari Warung Kopi ini digunakan untuk membicarakan mengenai kebijakan dan pedoman yang sudah diterapkan di Wikipedia; atau diskusi mengenai proposal-proposal yang baru diajukan.

Bacaan penting:

Ingat beri tanda tangan dan tanggal pada akhir pesan Anda dengan cara mengetikkan ~~~~. Harap menambahkan topik baru hanya di bagian bawah halaman ini.
Warung Kopi
Kebijakan
Usulan
Teknis
Bahasa
Berita
Lain-lain
Facebook
Semua
Kembali ke atas
Pengguna yang berulang tahun hari ini, Minggu, 26 Maret 2017
Nuvola apps cookie.svg Selamat ulang tahun, Marfiadi!
Lihat pula tokoh yang berulang tahun hari ini
(Tambahkan tanggal lahir Anda, dan jangan lupa mengucapkan selamat {{ulang tahun}} kepada mereka)

New Wikipedia Library accounts available now (August 2016)[sunting sumber]


Hello Wikimedians!

The TWL OWL says sign up today!

The Wikipedia Library is announcing signups today for free, full-access, accounts to published research as part of our publisher donation program. You can now sign up for new accounts and research materials from:

  • Nomos – Primarily German-language publisher of law and social sciences books and journals - 25 accounts
  • World Scientific – Scientific, technical, and medical journals - 50 accounts
  • Edinburgh University Press – Humanities and social sciences journals - 25 accounts
  • American Psychological Association – Psychology books and journals - 10 accounts
  • Emerald – Journals on a range of topics including business, education, health care, and engineering - 10 accounts

Many other partnerships with accounts available are listed on our partners page, including Project MUSE, EBSCO, DeGruyter, Gale and Newspaperarchive.com.

Do better research and help expand the use of high quality references across Wikipedia projects: sign up today!
--The Wikipedia Library Team 30 Agustus 2016 18.38 (UTC)

You can host and coordinate signups for a Wikipedia Library branch in your own language! Please contact Ocaasi (WMF).
This message was delivered via the Global Mass Message tool to The Wikipedia Library Global Delivery List.

RevisionSlider[sunting sumber]

Birgit Müller (WMDE) 12 September 2016 15.08 (UTC)

Grants to improve your project[sunting sumber]

Please help translate to your language:

Greetings! The Project Grants program is currently accepting proposals for funding. There is just over a week left to submit before the October 11 deadline. If you have ideas for software, offline outreach, research, online community organizing, or other projects that enhance the work of Wikimedia volunteers, start your proposal today! Please encourage others who have great ideas to apply as well. Support is available if you want help turning your idea into a grant request.

I JethroBT (WMF) (talk) 30 September 2016 20.11 (UTC)

Creative Commons 4.0[sunting sumber]

Halo! Saya mewakili Yayasan Wikimedia mengundang anda untuk memberi saran dan masukan mengenai rencana perpindahan linsensi dari CC BY-SA 3.0 menjadi CC BY-SA 4.0 di seluruh proyek Wikimedia. Jajak pendapat akan dubuka mulai 5 Oktober sampai 8 November, dan kami berharap akan mendapat banyak masukan dari berbagai sudut pandang. Jika anda tertarik, silakan untuk ikut serta dalam diskusi di Meta-Wiki. Joe Sutherland 6 Oktober 2016 00.20 (UTC)

New Wikipedia Library Accounts Available Now (November 2016)[sunting sumber]


Hello Wikimedians!

The TWL OWL says sign up today!

The Wikipedia Library is announcing signups today for free, full-access, accounts to published research as part of our Publisher Donation Program. You can sign up for new accounts and research materials from:

Expansions

Many other partnerships with accounts available are listed on our partners page. Sign up today!
--The Wikipedia Library Team 1 November 2016 18.30 (UTC)

You can host and coordinate signups for a Wikipedia Library branch in your own language. Please contact Ocaasi (WMF).
This message was delivered via the Global Mass Message tool to The Wikipedia Library Global Delivery List.

Password reset[sunting sumber]

I apologise that this message is in English. ⧼Centralnotice-shared-help-translate⧽

We are having a problem with attackers taking over wiki accounts with privileged user rights (for example, admins, bureaucrats, oversighters, checkusers). It appears that this may be because of weak or reused passwords.

Community members are working along with members of multiple teams at the Wikimedia Foundation to address this issue.

In the meantime, we ask that everyone takes a look at the passwords they have chosen for their wiki accounts. If you know that you've chosen a weak password, or if you've chosen a password that you are using somewhere else, please change those passwords.

Select strong passwords – eight or more characters long, and containing letters, numbers, and punctuation. Joe Sutherland (bicara) / MediaWiki message delivery (bicara) 13 November 2016 23.59 (UTC)

Adding to the above section (Password reset)[sunting sumber]

Please accept my apologies - that first line should read "Help with translations!". Joe Sutherland (WMF) (talk) / MediaWiki message delivery (bicara) 14 November 2016 00.11 (UTC)

Help test offline Wikipedia[sunting sumber]

Hello! The Reading team at the Foundation is looking to support readers who want to take articles offline to read and share later on their phones - a use case we learned about from deep research earlier this year. We’ve built a few prototypes and are looking for people who would be interested in testing them. If you’d like to learn more and give us feedback, check out the page on Meta! Joe Sutherland (WMF) (talk) 29 November 2016 20.08 (UTC)

New way to edit wikitext[sunting sumber]

James Forrester (Product Manager, Editing department, Wikimedia Foundation) --14 Desember 2016 19.32 (UTC)

[sunting sumber]

Halo, saya ingin menanyakan pendapat komunitas tentang apakah keberadaan "Galeri logo" (galeri logo nonbebas) di artikel-artikel (khususnya artikel stasiun televisi) perlu dihapus? Menurut saya, merujuk pada WP:F2, seharusnya tidak boleh karena penggunaan berkas nonbebas itu harus diminimalisir dan galeri tersebut tidak menambah nilai artikel tersebut secara signifikan (kecuali ketika artikel tersebut panjang dan logo-logo ini masuk disisipkan sebagai ilustrasi pada bagian sejarah subjek). Bagaimana pendapat yang lain? ·· Kℇℵ℟ℑℭK 17 Desember 2016 04.58 (UTC)

Dihapus saja lah. Kayaknya memang itu logo-logo menuh-menuhin saja. RaymondSutanto (bicara) 22 Desember 2016 22.27 (UTC)
Kalau tidak bebas menurut saya dihapus saja dan kalau bisa berkasnya dihapus sekalian. Saya lihat lumayan banyak penyalahgunaan gambar nonbebas di Wikipedia, takutnya jadi bikin masalah. HaEr48 (bicara) 16 Januari 2017 18.21 (UTC)
Jika merupakan gambar bebas dapat dipertahankan sebagai informasi sejarah, tetapi tetap memerlukan sumber tepercaya untuk memastikan keakuratannya. Jika gambar nonbebas sebaiknya dihapus demi mencegah pelanggaran lisensi. Demikian sedikit saran saya. JohnThorne (Bicara) 12 Februari 2017 17.08 (UTC)

Penamaan dan ejaan untuk topik berkaitan Indonesia di Wikipedia Bahasa Inggris[sunting sumber]

Ada usulan untuk memulai aturan resmi penamaan dan ejaan untuk topik berkaitan Indonesia di Wikipedia Bahasa Inggris. Diskusinya en:Wikipedia talk:WikiProject Indonesia#Proposal dan usulan kebijakannya disini: en:Wikipedia:WikiProject Indonesia/Naming and spelling conventions. Kalau tertarik mari dibaca dan silahkan kalau ada tanggapan. HaEr48 (bicara) 16 Januari 2017 18.27 (UTC)

Proposal (Kebijakan Artikel Desa)[sunting sumber]

Proposal (perbaikan)[sunting sumber]

Artikel bertopik desa merupakan artikel yang menjadi ciri khas Wikipedia Bahasa Indonesia. Namun beberapa konflik sering terjadi menghampiri artikel bertopik ini terutama mengenai isinya yang hanya satu baris (one-liner) serta tidak adanya sumber/pranala luar, sehingga beberapa anggota komunitas merasa penting untuk menjaga kualitas artikel Wikipedia Bahasa Indonesia. Artikel desa sebaiknya mendapat perhatian yang khusus, maka dari itu supaya tidak menimbulkan kebingungan, perlu dibuat sebuah kebijakan yang dapat menjadi acuan sebuah artikel layak tayang (mengingat artikel desa ini masih memiliki keterbatasan, kebijakan ini masih dapat diperbaharui kembali sesuai perkembangan zaman).

Mengenai kebijakan tentang wilayah administratif di Indonesia terutama desa atau kelurahan yang akan dibahas, beberapa kriteria umum dan kebijakan umum dapat diperbarui kembali.

Kebijakan kelayakan artikel yang berhubungan
  • "Pembahasan yang signifikan" berarti sumber membahas subyek secara langsung, mendetail, dan nontrivial.1
  • "Sumber",2 didefinisikan dalam Wikipedia sebagai sumber primer, harus dapat memberikan bukti kelayakan yang obyektif. Lebih dari satu sumber lebih baik.
  • "Tepercaya" berarti sumber dapat digunakan untuk pemastian kelayakan, sesuai pedoman sumber tepercaya.
Kriteria umum (direvisi)

Sebuah kelurahan atau desa disebut layak apabila memenuhi minimal satu kriteria umum berikut:

  • Memiliki kotak info standar dan memiliki setidaknya sebuah kategori.
  • Memiliki letak administratif yang jelas (seperti:kecamatan, kabupaten, provinsi)
  • Memiliki minimal 1 sumber/pranala luar yang menjelaskan keabsahan desa tersebut. (mis. dari BPS / Kementerian Dalam Negeri RI)
Catatan

Artikel desa merupakan artikel unik mengenai Indonesia di Wikipedia bahasa Indonesia. Artikel desa yang sudah bisa dipastikan keabsahannya tidak akan dihapus, namun artikel yang tidak memiliki satu pun pranala luar akan diberikan tag peringatan sebagai berikut:


Dari pernyataan di atas bahwa artikel desa dapat dikatakan layak apabila memenuhi minimal satu kriteria kelayakan di atas. Jadi kriteria di atas merupakan rangkuman dari sebagian besar artikel desa yang sudah tayang. Beberapa komentar dapat diberikan sebelum ditetapkan, guna mempermudah mencapai mufakat.

Komentar[sunting sumber]

  • Kalau tidak salah di wpid ini ada ProyekWiki Pengembangan Artikel Administratif Indonesia ya? Limpahkan saja pengembangan artikel-artikel itu kesana untuk dikembangkan, mungkin mereka dapat membantu. --الرُشْدِاَنَا (Bicara) 24 Maret 2017 00.39 (UTC)

Review of initial updates on Wikimedia movement strategy process[sunting sumber]

Note: Apologies for cross-posting and sending in English. Message is available for translation on Meta-Wiki.

The Wikimedia movement is beginning a movement-wide strategy discussion, a process which will run throughout 2017. For 15 years, Wikimedians have worked together to build the largest free knowledge resource in human history. During this time, we've grown from a small group of editors to a diverse network of editors, developers, affiliates, readers, donors, and partners. Today, we are more than a group of websites. We are a movement rooted in values and a powerful vision: all knowledge for all people. As a movement, we have an opportunity to decide where we go from here.

This movement strategy discussion will focus on the future of our movement: where we want to go together, and what we want to achieve. We hope to design an inclusive process that makes space for everyone: editors, community leaders, affiliates, developers, readers, donors, technology platforms, institutional partners, and people we have yet to reach. There will be multiple ways to participate including on-wiki, in private spaces, and in-person meetings. You are warmly invited to join and make your voice heard.

The immediate goal is to have a strategic direction by Wikimania 2017 to help frame a discussion on how we work together toward that strategic direction.

Regular updates are being sent to the Wikimedia-l mailing list, and posted on Meta-Wiki. Beginning with this message, monthly reviews of these updates will be sent to this page as well. Sign up to receive future announcements and monthly highlights of strategy updates on your user talk page.

Here is a review of the updates that have been sent so far:

@RusdianaDablang: Ada baiknya dihapus saja demi meningkatkan kualitas wikipedia dengan syarat beri sekiranya tag kembangkan selama 3 bulan. -- [[User:Murbaut|ding feedback, updates on development of all four Tracks

More information about the movement strategy is available on the Meta-Wiki 2017 Wikimedia movement strategy portal.

Posted by MediaWiki message delivery on behalf of the Wikimedia Foundation, 15 Februari 2017 20.30 (UTC) • Please help translate to your languageGet help

Upcoming Wikimedia Design Research in Indonesia[sunting sumber]

Hi,

As you may already know, The Wikimedia Foundation is initiating an important, global discussion to define the Wikimedia movement’s future strategy. As part of this effort, we plan to conduct design research in Indonesia over the next couple of months. The overall research goal will be to learn how people in emerging markets seek and gain information, what kind of technology do they use (if any) in this process, and what is their access to information sources. This will help us to serve Wikimedia projects better and empower new readers in our target countries.

We have started reaching out to design research firms with a ground presence in Indonesia that can do in-depth interviews/qualitative research with people in their environment. You can find our Request for Proposal (RFP) for the research here.

Please take a look at the RFP and let us know if you have any recommendations for local design research firms that meet our requirements. You can reach us at rayyakkannu﹫wikimedia.org and sgupta﹫wikimedia.org.

Regards,

Ravishankar Ayyakkannu, Manager, Strategic Partnerships, Asia, Wikimedia Foundation. --22 Februari 2017 11.27 (UTC)

GP 34 2017[sunting sumber]

@Kenrick95:, selaku pengurus proyek GP sekaligus pengusul gambarnya, kenapa saya lihat Anda mengajukan gambar yang udah pernah jadi GP pada slot 34 2017 & udah gitu terpilih pula ? Bukannya yang namanya GP nggak boleh ngulang 2 kali ya. Jadi gimana nih sebaiknya ? Diadakan pemungutan suara ulang ? --Erik Fastman (bicara) 28 Februari 2017 11.38 (UTC)

Oke, ane bikin deh pengusulan ulangnya: Wikipedia:Gambar pilihan/Usulan/2017/Periode 9/Periode 2 --Erik Fastman (bicara) 28 Februari 2017 12.33 (UTC)

Maaf saya lalai dalam hal tersebut. Oke deh, silakan. ·· Kℇℵ℟ℑℭK 1 Maret 2017 01.58 (UTC)

Sinopsis[sunting sumber]

Wikipedia melarang menyalin-tempel situs kemudian dijadikan artikel. Namun kali ini saya ingin menanyakan apakah ada aturan yang secara eksplisit melarang salin-tempel sinopsi film atau buku? Sebab begini. Di artikel-artikel berbahasa Inggris terkadang tidak dilengkapi sinopsis, sedangkan kita sebagai Wikipediawan punya kewajiban memberikan informasi. Apakah jika saya berhasil mendapatkan sinopsis memadai dari sebuah situs boleh saya salin tempel? Atau apakah setelah saya menonton sebuah film atau membaca sebuah buku diperbolehkan menulis sinopsis berdasarkan pemahaman yang kita lihat/baca? Apakah cara itu termasuk dalam kategori "riset pribadi" yang dilarang atau diperbolehkan? Apakah agar tidak terkesan salin-tempel, perlu kita sunting dengan kalimat baru tanpa mengubah isinya? Mohon kepada yang mengetahui dapat menjawabkan segepok pertanyaan saya ini. Terima kasih. Salam gigho (bicara) 3 Maret 2017 - 22.41 WIB

Wah maaf, baru dijawab pas sedang diblokir. Semoga nanti dilihat ya . Lebih baik ambil dari situs yang tepercaya. Namun, diparafrase terlebih dahulu agar tidak masuk dalam tindakan plagiarisme. Mas Igho benar jika anda menonton film atau membaca buku lalu dituliskan sinopsisnya masuk dalam kategori riset pribadi, yang tentunya tidak diperbolehkan. Semoga cukup menjawab -- John 8 Maret 2017 18.13 (UTC)
Kalo soal sinopsis setau ane malahan justru nggak usah pake referensi apapun, cuman kalimatnya dirangkai sendiri selama masih sejalan dengan sinopsis yang sebenarnya. Anda bisa liat contohnya pada artikel Train to Busan sama Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI --Erik Fastman (bicara) 9 Maret 2017 12.38 (UTC)
OH IYA! Jadi lupa kalau saya sempat baca beberapa plot film di WPEN. Dan itu tidak perlu ada referensi. Kalau ada waktu untuk buat sinopsis sendiri ya tidak masalah. Kalau tidak ada waktu, bisa ambil dari situs. Maafkan jawaban saya yang sesat. Hehehe -- John 9 Maret 2017 17.28 (UTC)
Iya, kalo bisa mah sekalian bikin penjelasan dari hasil nonton sendiri, entah nonton di bioskop lah, nyewa DVD dari tempat rental lah, download video lah, atau minim nonton di YouTube juga nggak apa-apa. Tapi ya kalo nggak minat atau nggak sempet nonton atau emang filmnya kagak kecari ya nggak apa-apa lah pake sinopsis orang (ya kembali lagi, harus dengan kalimat yang dirangkai sendiri) Kayak si Crisco misalnya, bikin artikel soal film yang sudah hilang tapi bisa njelas-jelasin sinopsisnya dari penjelasan orang, bisa njelasin produksinya, bisa njelasin review-nya. --Erik Fastman (bicara) 10 Maret 2017 03.11 (UTC)
Saya sampaikan terima kasih kepada John dan Erik yang telah menjawab pertanyaan saya. Iya, hari ini saya baru dilepaskan dari blokir (padahal saya ingin, pemblokiran ini diperpanjang oleh Mimihitam). Oke deh. Kalau begitu apa yang saya lakukan selama ini tidak melanggar ketentuan. Sekali lagi terima kasih. Salam. gigho (bicara) 11 Maret 2017 - 18.52 WIB 11 Maret 2017 11.52 (UTC)

Overview #2 of updates on Wikimedia movement strategy process[sunting sumber]

Note: Apologies for cross-posting and sending in English. This message is available for translation on Meta-Wiki.

As we mentioned last month, the Wikimedia movement is beginning a movement-wide strategy discussion, a process which will run throughout 2017. This movement strategy discussion will focus on the future of our movement: where we want to go together, and what we want to achieve.

Regular updates are being sent to the Wikimedia-l mailing list, and posted on Meta-Wiki. Each month, we are sending overviews of these updates to this page as well. Sign up to receive future announcements and monthly highlights of strategy updates on your user talk page.

Here is a overview of the updates that have been sent since our message last month:

More information about the movement strategy is available on the Meta-Wiki 2017 Wikimedia movement strategy portal.

Posted by MediaWiki message delivery on behalf of the Wikimedia Foundation, 9 Maret 2017 19.43 (UTC) • Please help translate to your languageGet help

Need help with contacts to conduct in-depth interviews in Indonesia[sunting sumber]

Hi,

This is Ravi from the Partnerships and Global Reach team at the Wikimedia Foundation.

As you may know, The Wikimedia Foundation is working on defining the movement's future strategy. Our team is collecting opinions/viewpoints from thought leaders in emerging countries as a part of this effort. Indonesia is one of the priority countries for our team. So, we would like to talk to people in Indonesia who lead organizations and do great work in the following areas: free knowledge, non-profit, social impact, government, GLAM, education, and private sector (mobile related).

1. We have prepared a list of organizations to interview which we can share by email. Can you please look at our list and let us know if the organizations we have selected do impactful work in their area of expertise? If yes, can you please share any contacts that you may have in these organizations?

2. If there are organizations (or people) that we should talk to but they are not on the list, please share their information, and we will add them to our list.

Please contact us at rayyakkannu﹫wikimedia.org and sgupta﹫wikimedia.org to access this list.

We look forward to hearing from you. We can set up a Google Hangout to clarify the above request.

Thanks.Ravishankar Ayyakkannu, Manager, Strategic Partnerships, Asia, Wikimedia Foundation.--14 Maret 2017 13.28 (UTC)

We invite you to join the movement strategy conversation (now through April 15)[sunting sumber]

18 Maret 2017 05.09 (UTC)


Hi. I'll rephrase the message above: I'd like to

SGrabarczuk (WMF) (bicara) 24 Maret 2017 21.18 (UTC)

Pemisah koma[sunting sumber]

Selamat malam, Kawan-kawan. Saya sudah sangat paham dengan aturan penamaan artikel desa, kecamatan, dan kota/kabupaten, yaitu harus dipisah dengan tanda koma. Saya hanya ingin memastikan saja, apakah ada aturan yang secara eksplisit yang mengatur bahwa nama lembaga jika diikuti dengan nama suatu tempat juga harus dipisah dengan tanda koma? Sebagai contoh: Masjid Al Hudha, Kota Medan atau Masjid Al Huda Kota Medan?. Sebab setahu saya, nama lembag tidak memerlukan pemisah koma, meskipun ada nama daerah di belakangnya seperti Universitas Negeri Jakarta, dan bukan Universitas Negeri, Jakarta. Sebelum kesalahkaprahan kelak menggejala, saya hanya ingin mencari jawaban bagi yang tahu aturan tentang ini. Sebab, di artikel Pertapaan Santa Maria Rawaseneng terdapat pranala wiki (masih kosong) yang mencoba menamakan lembaga gereja dengan separasi koma, yaitu Paroki Santa Maria dan Yoseph, Rawaseneng . Separasi koma sebelum nama tempat (Rawaseneng) seolah-olah menegaskan bahwa Paroki Santa Maria dan Yoseph adalah nama kecamatan. Padahal Rawaseneng sendiri merupakan bagian dari Desa Ngemplak, Kandangan, Temanggung. Atas pencerahan Anda, saya sampaikan terima kasih. Salam gigho (bicara) 20 Maret 2017 - 23.54 WIB

Kalo nama tempatnya memang diikutsertakan dalam penyebutan aslinya ya nggak pake koma, misalnya UNY/Universitas Negeri Yogyakarta, bukannya Universitas Negeri, Yogyakarta. Tapi kalo nggak diikutsertakan dalam penyebutan aslinya ya boleh "Paroki Santa Maria dan Yoseph, Rawaseneng", "Paroki Santa Maria dan Yoseph di Rawaseneng" atau "Paroki Santa Maria dan Yoseph (Rawaseneng)" --Erik Fastman (bicara) 21 Maret 2017 06.33 (UTC)

Bro, kalau nggak keliru, salah satu nomenklatur di lingkungan Katolik itu, Maria dan Yoseph merupakan satu kesatuan utuh sebagai "Maria dan Yoseph". Jadi dalam hal ini, di Rawaseneng tidak terdapat Paroki Santa Maria dan Paroki Santo Yoseph, melainkan satu paroki bernama "Paroki Santa Maria dan Yoseph", sehingga menurut saya, pemisahan dengan tanda koma di depan "Rawaseneng" menjadi aneh. Maka, saya lebih sepakat jika namanya "Paroki Santa Maria dan Yoseph (Rawaseneng)" atau cukup "Paroki Santa Maria dan Yoseph Rawaseneng" gigho (bicara) 21 Maret 2017 - 13.38 WIB

Yang penting tidak yatim piatu dulu[sunting sumber]

Beberapa hari lalu, saya menyelesaikan proyek pribadi perintisan dan pengembangan artikel Miss Perancis yang pranala merahnya cukup banyak. Satu persatu, paranala merah itu saya birukan. Beruntung jika saya mendapatkan artikel yang cukup memadai, jadi saya tidak merasa bersalah. Sayangnya, di antara pranala merah yang saya birukan tersebut ada artikel dalam bahasa Inggris yang (bahkan) referensi dan pranala luarnya pun tidak ada, alias sangat tidak memenuhi kriteria kelayakan. Akhirnya, untuk mengapologikan keberadaan artikel tersebut, saya melakukan beberapa langkah yaitu berusaha agar artikel tersebut tidak yatim sama sekali. Di situ saya masukkan pranala wiki yang terkait dengan artikel lain (yang tentu saja sudah biru). Langkah selanjutnya, saat saya hendak menyimpan artikel terjemahan tersebut, saya menuliskan summary "yang penting tidak yatim dulu, lainnya menyusul". Yang penting semua pranala merah sudah biru semua.

Pertanyaan saya, apakah langkah saya ini dapat dibenarkan menurut kebijakan komunitas atau lebih baik menghapus pranala merah menjadi teks biasa agar artikel tidak dibebani oleh pranala merah. Lantas bagaiman dengan nasib artikel yang (bahkan) referensi dan pranala luarnya pun tidak ada tersebut? Sedangkan saya belum berhasil menemukan sumber terpercaya atas artikel itu. Terima kasih gigho (bicara) 21 Maret 2017 - 21.10 WIB