Wikipedia:Warung Kopi (Kebijakan)/Arsip/Desember 2009

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas



Batasan referensi dan/atau pranala luar

  • Apakah ada batasan untuk penggunaan situs-situs blogspot dan/atau situs lain yang "mengandalkan rating" untuk mendapatkan "penghasilan" ?
  • Bagaimana tanggapan atas pengguna yang senantiasa mempromosikan situs-nya untuk mendapatkan "Rating" ? contoh :[1], [2], [3], [4] dan masih banyak lagi.

Mungkin (atau saya yang tidak jeli) harus diadakan batasan penggunaan situs-situs semacam itu untuk referensi ke dalam artikel ensiklopedia dan/atau sebagai pranala luar. Terlebih ke-absahan tulisan tersebut sendiri tidak dapat dijadikan acuan. Bagaimana pendapatnya ? Salam — Tjmoel  bicara 11:54, 3 Desember 2009 (UTC)

Menurut saya halaman ini bisa dijadikan rujukan Wikipedia:Sumber_tepercaya. Pranala luar yg boleh ditulis adalah pranala luar yang layak bila dijadikan sumber di wikipedia. salam. --BlackKnight(kirim pesan) 14:52, 7 Desember 2009 (UTC)
Sependapat dengan Bung BlackKnight. Sekalian mengingatkan kembali tiga kebijakan utama tentang isi Wikipedia, yaitu (i) Wikipedia:Bukan riset asli, (ii) Wikipedia:Sudut pandang netral. dan (iii) Wikipedia:Pemastian. Dalam hal pranala luar, umumnya situs-situs situs lembaga pemerintahan, universitas, asosiasi, atau organisasi internasional, dapat dianggap lebih bersudut pandang "netral" daripada situs/blog pribadi. Beriklan/mencari rating tidak boleh dilakukan (lihat: Wikipedia:Wikipedia bukanlah). Bila situs-situs tersebut di atas sudah ada, pranala ke situs/blog pribadi seharusnya dihapus. Demikian pendapat saya. Salam, Naval Scene (bicara) 03:27, 8 Desember 2009 (UTC)

Templat:Informasi tugas sekolah

Omong-omong, bagaimana nasib artikel-artikel yang masih ditempeli {{Informasi tugas sekolah}}? Apakah bisa dilepas?
Bennylin
10:57, 18 Desember 2009 (UTC)

I'm not sure where to post this, but Pengguna:BjörnBergman has been blocked on Swedish Wikipedia and now he's stalking me and other admins, writing long messages on our talk pages, including here on Indonesian Wikipedia. Would appreciate if someone could ban him. Thank you. Entheta (bicara) 05:44, 26 Desember 2009 (UTC)

I have given him warning. He can be blocked if the warning go unheeded. Gombang (bicara) 11:11, 26 Desember 2009 (UTC)
He left a message at my take page too. Thoasp (bicara) 17:07, 26 Desember 2009 (UTC)