Wikipedia:Warung Kopi (Kebijakan)/Arsip/Juli 2011

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Call for image filter referendum[sunting | sunting sumber]

The Wikimedia Foundation, at the direction of the Board of Trustees, will be holding a vote to determine whether members of the community support the creation and usage of an opt-in personal image filter, which would allow readers to voluntarily screen particular types of images strictly for their own account.

Further details and educational materials will be available shortly. The referendum is scheduled for 12-27 August, 2011, and will be conducted on servers hosted by a neutral third party. Referendum details, officials, voting requirements, and supporting materials will be posted at Meta:Image filter referendum shortly.

Sorry for delivering you a message in English. Please help translate the pages on the referendum on Meta and join the translators mailing list.

For the coordinating committee,
Philippe (WMF)
Cbrown1023
Risker
Mardetanha
PeterSymonds
Robert Harris

Mari kita terjemahkan di meta:Image filter referendum/Translation. •• KℇℵℭK 14:11, 3 Juli 2011 (UTC)
Sepertinya sudah diterjemahkan semuanya. Apakah benar demikian? Jika belum, yang mana ya? Albertus Aditya (bicara) 14:38, 3 Juli 2011 (UTC)
Saya masih ragu-ragu dengan meta:Image filter referendum/Announcement/id, dan translatewiki; silakan cek. •• KℇℵℭK 06:32, 4 Juli 2011 (UTC)
Sepertinya sudah bagus di keduanya. Albertus Aditya (bicara) 08:41, 4 Juli 2011 (UTC)
Jadi padanan "hosted" (di-host) dalam "yang di-host oleh pihak ketiga yang netral." apa ya? – komentar tanpa tanda tangan oleh Kenrick95 (bk) .
Di-wadahi ?  ‹› Iwan Novirion™ Kirim Pesan   17:50, 5 Juli 2011 (UTC)
Di-wadahi tu bahasaku. Ezagren (kirim pesan) 13:11, 9 Juli 2011 (UTC)

Wah, saya sudah lama tidak ke meta lagi. Mikhailov Kusserow (bicara) 10:23, 4 Juli 2011 (UTC)

Penerjemahan (2)

Ada halaman-halaman baru yang masih tersedia dalam bahasa Inggris dan belum diterjemahkan ke bahasa Indonesia: lihat meta:Image filter referendum/Translation. •• KℇℵℭK 16:07, 27 Juli 2011 (UTC)

Penggunaan gambar fair-use[sunting | sunting sumber]

Saya melihat pada artikel-artikel seri L-Men of The Year, dipergunakan banyak foto berlisensi fair-use yang berisi foto-foto dari para kontestan. Saya rasa, foto-foto tersebut tidak diperlukan dan layak untuk dihapus. Walaupun WP:F2 (yang menggantikan WP:F) tidak menyatakan jumlah maksimal suatu media berlisensi fair-use, tapi saya rasa secara normatif jangan terlalu banyak menggunakan media fair-use. Mohon pendapatnya. Salam. Albertus Aditya (bicara) 02:49, 9 Juli 2011 (UTC)

Hal tersebut melanggar ketentuan dan pedoman mengenai penggunaan berkas berlisensikan penggunaan wajar. Mari, gunakan berkas penggunaan wajar yang sewajarnya! Atau, malah saat unggah berkas di sini malah diarahkan ke Commons, seperti WBSpanyol? Ezagren (kirim pesan) 13:11, 9 Juli 2011 (UTC)
Jangan la! Kacau lah nantinya di Commons. Gambar-gambar peserta sudah saya hapus semuanya. Albertus Aditya (bicara) 13:17, 9 Juli 2011 (UTC)


Kelayakan Liga Jepara[sunting | sunting sumber]

Saya melihat ada artikel Liga Jepara dan klub-klubnya yang sampai saat ini dikontribusikan oleh Pengguna:Mario Rio.

Pertanyaan saya, apakah artikel Liga Jepara dan anak2 artikelnya ini, termasuk juga templatnya termasuk layak atau tidak di WBI? Mengingat referensinya minim, dan si penulis hanya mencantumkan sumber dari situs blog (yang sangat diragukan objektivitasnya) dan lagi dengan adanya artikel Liga Jepara ini secara tidak langsung nanti bisa memancing para pengguna untuk membuat artikel2 liga lokal misal Liga Bandung utk Persib, Liga Jakarta utk Persija dsb yang tentu akan sama minimnya dalam sumber data/referensi. F1fans | Alonsista 15:46, 26 Juli 2011 (UTC)

👍 Tatasport pengguna menyukai ini.

Wah, saya juga bingung. Pasalnya, liga lokal mungkin bisa menjadi acuan "tarkam" (antar kampung tapi bukan liga). Kalau memang artikel itu memiliki referensi yang cukup akurat, menurut saya, bolehlah. Tapi, kalau misalkan saja artikel tersebut merupakan "karangan" (maaf, tempat ini bukan tempat karangan -- kalau mengarang di blog juga bisa ), itu dikatakan tidak layak. Saya tak tahu lagi lho ya ...  tatasport  bicara