Wikipedia:Artikel pilihan/Peninjauan ulang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bintang yang kehilangan salah satu cabangnya ini menandakan calon artikel pilihan yang sedang didiskusikan untuk dicabut di Wikipedia bahasa Indonesia.

Di sini komunitas menentukan artikel pilihan yang selanjutnya diusulkan untuk dicabut.

Untuk mencabut status artikel pilihan, artikel tersebut harus mencapai konsensus yang menyetujui bahwa artikel yang diusulkan sudah memenuhi kriteria. Konsensus ditetapkan setelah komunitas menyetujuinya. Apabila setelah waktu yang lama masukan terhadap artikel belum diperbaiki atau konsensus tidak dapat dicapai, usulan akan ditolak. Pengusulan yang disetujui maupun ditolak nantinya diarsipkan di halaman terpisah setiap bulannya, lihat arsip pengusulan Wikipedia:Artikel pilihan/Peninjauan ulang/Arsip.

Daftar Isi

Artikel pilihan:

Cara mengusulkan

  1. Buat halaman pengusulan:
  2. Salin tulisan ini: {{/nama artikel}}, kemudian sunting bagian Usulan pada halaman yang sedang anda baca saat ini, dan tempelkan yang telah Anda salin di paling atas daftar calon. Ganti "nama artikel" dengan judul artikel yang Anda usulkan.

Ketentuan

  • Sebelum memberikan suara, bacalah Artikel pilihan/Kriteria
    • Bila bersetuju atas usulan pencabutan, tulislah * {{setuju}}.
    • Bila tidak setuju atas usulan pencabutan, tulislah * {{tidak setuju}}

Untuk artikel yang sudah disetujui komunitas (dengan perbedaan suara antara setuju dan tidak setuju adalah 3 suara setuju) untuk dicabut dari daftar artikel pilihan, maka langkah-langkah berikut ini dapat dilakukan oleh siapapun yang membaca halaman ini:

Usulan[sunting sumber]

Alfred Russel Wallace[sunting sumber]

Beberapa paragraf dan akhir paragraf tidak ada rujukannya sama sekali. – komentar tanpa tanda tangan oleh What a joke (bk) pada 2 November 2020 12.49‎ (UTC).

  • Setuju Setuju --Nicholas Michael Halim (bicara) 3 November 2020 01.52 (UTC)
  • Komentar Komentar @Danu Widjajanto: Berdasarkan penelusuran, aku hanya menemukan 2 paragraf yang tidak bereferensi, apakah boleh diklarifikasi? Menurutku AP sekurangnya 1 referensi per paragraf, yang dapat diletakkan baik di tengah atau di akhir, sesuai keperluan pada paragraf tersebut. Salam. Medelam (bicara) 3 November 2020 23.58 (UTC)
Komentar Komentar Karena What a joke (bicara) yang mengusulkan aku ubah tanda tangan di bagian pengantar, supaya tidak misleading. Medelam (bicara) 4 November 2020 00.00 (UTC)
@Medelam harus diletakkan di akhir, kalau nggak ada kalimat yang tidak ada rujukannya. Danu Widjajanto (bicara) 4 November 2020 09.02 (UTC)

Olimpiade[sunting sumber]

Beberapa paragraf dan akhir paragraf tidak ada rujukannya sama sekali. Danu Widjajanto (bicara) 6 November 2020 09.49 (UTC)

  • Setuju Setuju --Nicholas Michael Halim (bicara) 11 November 2020 12.25 (UTC)
  • Tidak setuju Daripada dicabut, mending digabung aja paragrafnya, ato dihapus, kan berarti nggk jelas rujukannya dari mana. Adaptive611 (bicara) 19 November 2020 01.46 (UTC)

Lihat pula[sunting sumber]