Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)/Arsip (Jun-07)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian


Bogor dan Solo

Diskusi dipindahkan ke Wikipedia:Permohonan pendapat/Informasi wisata. Mohon melanjutkan diskusi di sana. •• ivanlanin kamus buku kutipan sumber wikizine 05:41, 2 Juni 2007 (UTC)

Kebijakan tentang halaman pengguna

Saya ingin mengusulkan kebijakan tentang halaman pengguna. Ruang nama yang satu ini cenderung agak longgar perhatiannya sehingga banyak diisi dengan curiculum vitae yang mirip surat lamaran kerja atau diisi dengan hal-hal yang tidak berhubungan dengan Wikipedia sama sekali atau malah bisa berupa iklan. Sekarang ini hal-hal tersebut cenderung tidak diperhatikan hanya karena ditempatkan di halaman pengguna yang terkesan milik pribadi sehingga "tidak bisa diutak-atik". Seharusnya tidak demikian, karena halaman manapun di Wikipedia tetap akan muncul dalam hasil pencarian di google sehingga halaman pribadi-pun harus memenuhi ketentuan Wikipedia. Bagaimana menurut rekan-rekan sekalian? borgx(kirim pesan) 22:36, 23 Juni 2007 (UTC)

Setuju! Usul:
  • hanya boleh mencantumkan kemampuan (CV) yg menunjang pekerjaan menyunting di wikipedia
(baru kepikir satu euy!) --N/A(bicara) 11:12, 24 Juni 2007 (UTC)
Maksudnya bagaimana Nein? Coba berikan contohnya. :) borgx(kirim pesan) 00:31, 28 Juni 2007 (UTC)

eh, kalo diisi seenak jidat tapi gak ngeganggu dan gak berkesan iklan boleh gak? Bloodseeker 12:44, 27 Juni 2007 (UTC)

Maaf telat komentarnya :) Pada dasarnya setuju dengan semua yang diusulkan borgx. Bagaimana kalau dituangkan atau dilengkapi di Wikipedia:Halaman pengguna. Thx, maaf sedang belum bisa terlalu membantu :*( •• ivanlanin wiktbqsz 12:52, 27 Juni 2007 (UTC)

Templat

beberapa artikel tidak memiliki kategori (atau hanya memiliki kategori "Rintisan umum"). Di Wikipedia Bahasa Inggris, artikel seperti itu diberi templat yang kurang lebih seperti ini:

Saya harap Wikipedia Indonesia memiliki templat seperti itu. dan juga beberapa artikel terlihat seperti sebuah khotbah, saya harap ada templat yang bunyinya: Sebagian atau keseluruhan artikel ini seperti sebuah khotbah. Perbincangkan di halaman diskusinya.

-- Made Adiputra (tulis pesan)-- 06:45, 24 Juni 2007 (UTC)

Kategori : pasar saham

Usulan untuk mengubah kategori "pasar saham" menjadi "pasar modal" dengan alasan sebagai berikut:

  • Istilah pasar saham tidak dikenal dalam sistem hukum di Indonesia dimana yang dikenal adalah "pasar modal" hal ini nampak pada beberapa undang-undang yang menggunakan istilah "pasar modal" seperti UU Pasar Modal ( Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1995 )
  • Istilah pasar saham dikenal sebagai suatu istilah yang digunakan untuk "menunjukkan suatu tempat" dimana saham diperdagangkan misalnya Bursa Efek Jakarta, Bursa Efek Surabaya sehingga istilah ini lebih tepat apabila digunakan sebagai kata penunjuk tempat ( digunakan sebagai kategori dari artikel BEJ atau BES).
  • Badan yang mengatur kegiatan perdagangan saham di bursa disebut dengan Badan Pengawas Pasar Modal (BAPEPAM).

Berdasarkan uraian tersebut diatas mohon dipertimbangkan usulan penggantian kategori yang digunakan dalam mengkategorikan artikel-artikel yang berkaitan dengan saham, obligasi, REITs, dengan istilah "pasar modal". Namun apabila ada pertimbangan lain berdasarkan sudut pandang yang berbeda maka silahkan dikesampingkan usulan ini. Thanks--Alcatrank 07:18, 27 Juni 2007 (UTC)

Singkat saja, setuju :) Jika perlu bantuan bot untuk melakukannya tolong beritahu. Jika bisa mengubah sendiri, boleh juga. •• ivanlanin wiktbqsz 12:37, 27 Juni 2007 (UTC)

Nah disini persoalannya (hehehe) kalau bisa mengubah sih dari dulu udah dirubah paling laporan alasannya, justru karena "tidak mampu" makanya mampir ke warung kopi sambil ngopi lempar usulan. Mohon dibantu deh mas, thanks--Alcatrank 08:42, 28 Juni 2007 (UTC)