The Angry Birds Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search


The Angry Birds Movie
The Angry Birds Movie poster.png
Teaser poster
Sutradara
  • Fergal Reilly
  • Clay Kaytis
Produser
Penulis Jon Vitti
Mark Koester
David Lux
Daniel LaFrance
Joe Giampapa
Karina McBeth
Diana Kidlaid
Michael Herrera
Dave Pimentel
Vadim Korpozav
Jack Hsu
Jiin Park
Darren Webb
Stephen P. Neary
J. Resolme
Nassos Vakalis
Raymond Xu
Will Finn
Michael Cachuela
Lance Paul
David Tuber
Berdasarkan Angry Birds 
oleh Rovio Entertainment
Pemeran
Musik Heitor Pereira[1]
Penyunting Kent Beyda
Perusahaan
produksi
Distributor Columbia Pictures
Tanggal rilis
Bendera Perancis 5 Mei 2016
Bendera Finlandia 13 Mei 2016
Bendera Amerika Serikat 20 Mei 2016
Durasi
97 menit[2]
Negara
  • Amerika Serikat
  • Finlandia
Bahasa Inggris
Anggaran $80 ribu[butuh rujukan]

The Angry Birds Movie (atau disebut Angry Birds saja) adalah sebuah film animasi aksi, petualangan dan komedi 2016 yang dilepas ke Amerika Serikat dan Finlandia. Film ini diadaptasikan dari seri video game dengan judul yang sama. Hal ini diarahkan oleh Clay Kaytis dan Fergal Reilly (dalam debut sutradara mereka), Animasi Vets tanah liat dan Fergal Reilly akan mengarahkan Angry Birds diproduksi oleh John Cohen dan Catherine Winder, Rovio mengumumkan Jon Cohen sebagai produser Angry Birds dan ditulis oleh Jon Vitti. Jon Vitti mengambil penerbangan dengan film Angry Birds. Film ini dianimasikan oleh Sony Pictures Imageworks, dan dibintangi oleh Jason Sudeikis, Josh Gad, Danny McBride, Maya Rudolph, Bill Hader, dan Peter Dinklage. Film ini dirilis di Finlandia dan Indonesia pada tanggal 13 Mei 2016 dan di Amerika Serikat pada tanggal 20 Mei 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di sebuah pulau yang dihuni oleh burung terbang, Red (Jason Sudeikis) mulai menceritakan sekelompok fledglings cerita. Kisah berkedip kembali ke masa lalu, di mana Red terungkap menjadi tertutup, pemarah terbuang burung rawan cocok hissy. Dia adalah seorang badut yang tugasnya adalah untuk menghibur burung yang baru menetas. Setelah pemboman kliennya terbaru karena emosinya, ia dikirim ke pengadilan burung, di mana terhormat Hakim Peckinpah (Keegan-Michael Key), yang berdiri di atas burung lain bernama Cyrus (Tony Hale) dan mencakup dia dengan jubah, kalimat Merah untuk kemarahan manajemen kelas, banyak keengganannya. kelas diajarkan oleh Matilda (Maya Rudolph), yang merupakan burung marah dirinya. Di antara burung-burung di kelas adalah Chuck (Josh Gad), burung kuning yang cepat yang menyebabkan masalah dengan polisi burung, Bomb (Danny McBride), burung hitam lembut yang secara harfiah meledak setiap kali dia marah, dan Terence (Sean Penn), burung merah raksasa yang hanya menggeram. kelas gagal untuk memperbaiki sikap Red dan ia menyerang tanda yang dibuat oleh Chuck.

Suatu hari, saat mengambil kelas, Red dan burung-burung lainnya menemukan perahu yang datang ke pulau. Jangkar crash perahu di rumah Red dan segera, pintu kapal terbuka dan mengungkapkan raksasa, lemak, babi hutan bernama Leonard (Bill Hader) dan asistennya kecil, Ross (juga dikenal sebagai Hale). Leonard mengaku damai dan membawa persembahan persahabatan. Mereka langsung diterima di pulau dan nanti malam, mereka meletakkan pada acara dan akhirnya, lebih babi diturunkan menjadi di pulau dengan mereka, yang bertentangan klaim sebelumnya Leonard bahwa itu hanya dia dan Ross. Babi memperkenalkan katapel raksasa untuk burung dan menggunakan Red sebagai subjek untuk itu, yang ia mendarat di pantai. Red yang marah pada babi untuk merusak rumahnya dan menjadi curiga dari babi, memutuskan untuk mencari perahu mereka untuk sesuatu yang aneh dan Chuck dan Bomb bergabung dengannya. Mereka akhirnya menemukan banyak babi di kapal. Berpikir dia punya sesuatu pada mereka, ia mengungkapkan paket tambahan untuk burung, tetapi Peckinpah lebih peduli bahwa ia menyelinap kapal kapal mereka dan Leonard mengklaim bahwa ia ingin mengejutkan burung dengan acara koboi dengan 'sepupu' nya. Red sekarang bahkan lebih dari ketidak cocokan sebuah, merajuk pergi ke rumahnya.

Setelah Red menemukan bahwa lebih babi telah muncul, Peckinpah memberitahu dia untuk stear jelas dari mereka, menolak untuk percaya getaran yang buruk tentang babi. Tidak terpengaruh, ia merekrut Chuck dan Bomb untuk membantu dia menemukan Mighty Eagle, elang raksasa yang dikatakan pelindung pulau. Mereka menemukan dia (Peter Dinklage) di dalam gua, tapi ia tampaknya diturunkan menjadi seorang pria malas yang bahkan tidak bisa terbang. Red dan teman-temannya pergi dan mereka menemukan bahwa kecurigaan Red dengan babi adalah benar karena mereka mencuri telur burung sementara warga terganggu oleh pesta. Red dan Bomb gagal untuk mengambil telur dari babi ketika mereka meninggalkan perahu mereka dan Chuck mengumumkan burung dari pencurian. Ketika mereka tiba di pantai, Peckinpah meminta maaf kepada Red untuk tidak mendengarkan dia dan meminta dia apa yang harus dilakukan. Melihat burung tertekan, Red demonstrasi mereka untuk menjadi marah dan berlayar untuk menuju ke pulau babi untuk mencuri kembali telur. Burung-burung membuat perahu, berlayar dan akhirnya mendarat di pulau babi. pulau babi mengungkapkan untuk menjadi sedikit berantakan karena mereka tinggal di rumah-rumah yang tidak stabil dan menghabiskan hari-hari mereka bermain-main. Mereka menemukan sebuah kastil raksasa di pusat dan memperkirakan bahwa telur yang ada.

Menggunakan katapel dari sebelumnya, burung-burung menyerang babi ketika mereka menembaki mereka, tapi gagal mencapai benteng. Red, Chuck, dan Bomb membuatnya ke kastil dan akhirnya menemukan telur di ruang boiler tapi sebelum mereka dapat menyelamatkan mereka, mereka dijemput di jaring raksasa. Red membuatnya ke net dan naik ke tumpukan telur. Leonard, yang berpakaian seperti seorang raja (maka kepemimpinannya dengan babi), memutuskan untuk merebus dia juga. Namun, Mighty Eagle muncul dan mencoba untuk membawa telur keluar, tapi Leonard memegang kaki Red ketika dia menggantung ke net. Itu mulai merobek dan telur biru jatuh keluar. Memutuskan untuk mempertaruhkan nyawanya, Red melepaskan sarang untuk menyimpan telur dari Leonard dan akhirnya banjir benteng dengan cairan mendidih babi gunakan untuk memanaskan telur. Red mengelabuhi Leonard dan mengambil kembali telur, meninggalkan babi kepala dibunuh oleh TNT bahwa babi digunakan selama pencurian mereka. Setelah ledakan, burung-burung meratapi hilangnya Red, tetapi ia muncul dengan telur dan dipuji pahlawan. Ketika didekati oleh Mighty Eagle, burung raksasa menyatakan bahwa dengan kehilangan kepercayaan dalam dirinya (Elang), Red memperoleh iman dalam dirinya sendiri.

Red bertahan dan menyelamatkan tiga, burung yang baru lahir yaitu tiga burung biru, yang menetas dari telur setelah ledakan. Red kemudian dinyatakan pahlawan dan diberi rumah baru. Dia, Chuck, dan Bomb didekati oleh Mighty Eagle, yang mengklaim bahwa ia tidak malas melainkan sengaja membuat burung kehilangan kepercayaan dalam dirinya sehingga mereka bisa menemukan iman dalam diri mereka.

Dalam urutan pertengahan kredit, ia mengungkapkan bahwa beberapa babi telah selamat dari kehancuran Pulau Babi, sementara Leonard adalah "menetas" rencana baru untuk mencuri telur.

Dalam sebuah adegan pertengahan kredit kedua, tiga burung biru diselamatkan oleh Red menggunakan katapel dibangun kembali untuk memulai diri ke laut.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Musik[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

The Angry Birds Movie: Original Motion Picture Soundtrack
The Angry Birds Movie Soundtrack.jpg
Album soundtrack karya Various artists
Dirilis 06 Mei 2016 (2016-05-06)[3]
Direkam 2016
Genre
Durasi 48:43
Label Atlantic

The Angry Birds Movie: Original Motion Picture Soundtrack[4] adalah album soundtrack untuk The Angry Birds Movie. Album ini dirilis pada 6 Mei 2016.[5]

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

No. Judul Performed by Durasi
1. "Friends[6]"   Blake Shelton 3:04
2. "I Will Survive[7]"   Demi Lovato 4:05
3. "Wonderful Life (Mi Oh My)[8]"   Matoma 3:30
4. "On Top of the World"   Imagine Dragons 3:12
5. "Explode[9]"   Charli XCX 3:45
6. "Never Gonna Give You Up"   Rick Astley 3:34
7. "Rock You Like a Hurricane"   Scorpions 4:16
8. "Fight"   Steve Aoki 3:52
9. "Wild Thing"   Tone Lōc 4:25
10. "Sound of da Police"   KRS-One 4:18
11. "Behind Blue Eyes"   Limp Bizkit 4:31
12. "The Mighty Eagle Song[10]"   Peter Dinklage 2:06
13. "The Mighty Red Song[11]"   The Hatchlings 0:47
14. "Medley: Angry Birds Movie Score[12]"   Heitor Pereira 3:18

Score[sunting | sunting sumber]

The Angry Birds Movie: Original Motion Picture Score
Film score karya Heitor Pereira
Dirilis 12 Mei 2016
Genre Score
Label Sony Classical
Kronologi Heitor Pereira
Minions
(2015)Minions2015
The Angry Birds Movie
(2016)

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

No. Judul Durasi
1. "Red on the Run"   2:31
2. "Birthday Party"   2:32
3. "Bird Court"   4:32
4. "Billy Fight"   1:32
5. "This is Going to be Awful"   2:13
6. "Terence and Bomb"   3:58
7. "Boat Approaches"   1:51
8. "Poetry Time"   2:11
9. "Leonard"   2:15
10. "The Trampoline"   3:12
11. "Who Are These Weirdos?"   1:35
12. "Look What I Found!"   1:49
13. "Paint Your Pain"   2:02
14. "Does None of This Seem Wrong?"   1:11
15. "I Need Your Help"   2:26
16. "Lake of Wisdom"   1:27
17. "I Think He Saw Us"   1:59
18. "Helium, It's a Gas"   1:19
19. "I Used to Believe in You"   4:13
20. "They're All Gone"   1:27
21. "Build a Boat"   2:13
22. "Arrive at Piggy Island"   1:28
23. "Ready, Aim, Fire!"   3:39
24. "Risky Idea"   4:10
25. "Chuck Time"   0:46
26. "We Want Eggs!"   7:31
27. "Nothing Like a Statue"   4:14
28. "Home Tweet Home"   1:01
29. "Mighty Red"   0:47
30. "Roomies"   1:23
31. "Red's Demo"   2:08
32. "Piggy Demo"   3:08

Perilisan[sunting | sunting sumber]

Film ini awalnya dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 1 Juli 2016,[13] tetapi kemudian berpindah menjadi 20 Mei.[14] On September 23, 2015, the teaser trailer for the film was released onto YouTube,[15] dan menunjukkan dua hari kemudian di bioskop untuk pemutaran Hotel Transylvania 2. Empat bulan kemudian, trailer resmi teater untuk film ini dirilis ke YouTube[16] dan ditampilkan di bioskop untuk pemutaran Kung Fu Panda 3. Sebuah menunjukkan trailer kedua untuk bioskop di Finlandia dan bioskop di Britania Raya termasuk dalam pemutaran Kung Fu Panda 3 dan Zootopia di Easter 2016.[17]

Film ini dirilis di Finlandia dan Inggris pada 13 Mei 2016, dan di Amerika Serikat pada 20 Mei 2016.

Promosi[sunting | sunting sumber]

Diperkirakan 300.000.000 miliar upaya pemasaran membantu mempromosikan The Angry Birds Movie, dan bersama dengan anggaran produksi, pengeluaran telah mencapai $ 400 juta, menjadikannya kampanye terbesar yang pernah untuk sebuah film animasi Sony, menurut eksekutif di perusahaan. Kampanye pemasaran Sony untuk film dimulai sembilan bulan sebelum rilis dengan kampanye marketinging berfokus pada karakter, kepribadian unik mereka dan humor dari suara cor melalui media promosi kustom. Sony bermitra dengan lebih dari 100 mitra di seluruh dunia termasuk tie-in dengan McDonald's, Citroën, Ziploc dan Panasonic. Untuk membantu dengan promosi film, Rovio membuat kesepakatan dengan The Lego Group untuk membuat serangkaian 6 Lego set, dijadwalkan untuk musim semi 2016 rilis. Sebuah balon bertema setelah Red debut di 2015 Macy's Thanksgiving Day Parade untuk mempromosikan film.[18][19][20]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Burlingame, Jon (August 26, 2015). "Heitor Pereira Coaxes Emotion Out of Music". Variety. Diakses tanggal August 28, 2015. 
  2. ^ "The Angry Birds Movie". Fandango. Diakses tanggal March 26, 2016. 
  3. ^ "Demi Lovato's 'Angry Birds' Soundtrack Song Could Be The 2016 Song Of The Summer". Bustle. January 29, 2016. Diakses tanggal January 9, 2016. 
  4. ^ "The Angry Birds Movie (Original Motion Picture Soundtrack)". iTunes. 29 Januari 2016. Diakses tanggal 9 Januari 2016. 
  5. ^ "'The Angry Birds Movie' Soundtrack Features Demi Lovato, Charli XCX & Rick Astley". Idolator. 29 Januari 2016. Diakses tanggal 9 Januari 2016. 
  6. ^ Blake Shelton - Friends - From The Angry Birds Movie (Official Video). April 8, 2016 – via YouTube. 
  7. ^ Demi Lovato - “I Will Survive” - From The Angry Birds Movie [Official Audio]. May 5, 2016 – via YouTube. 
  8. ^ Matoma - Wonderful Life (Mi Oh My) - From The Angry Birds Movie [Official Audio]. April 22, 2016 – via YouTube. 
  9. ^ Charli XCX - "Explode" - From The Angry Birds Movie [Official Audio]. May 5, 2016 – via YouTube. 
  10. ^ The Angry Birds Movie Peter Dinklage The Mighty Eagle Song. May 8, 2016 – via YouTube. 
  11. ^ The Hatchlings - "The Mighty Red Song" - From The Angry Birds Movie [Official Audio]. May 5, 2016 – via YouTube. 
  12. ^ Heitor Pereira - "Angry Birds Movie Score Medley" - From The Angry Birds Movie [Official Audio]. May 5, 2016 – via YouTube. 
  13. ^ "Sony Takes Worldwide Rights To Angry Birds Movie, Will Release It In 2016". Deadline. May 15, 2013. Diakses tanggal February 23, 2014. 
  14. ^ Couto, Anthony (December 24, 2014). "Sony's Angry Birds Movie Gets a New Release Date". IGN. Diakses tanggal December 24, 2014. 
  15. ^ "The Angry Birds Movie – Official Teaser Trailer". YouTube. Angry Birds. September 23, 2015. Diakses tanggal January 27, 2016. 
  16. ^ "The Angry Birds Movie – Official Theatrical Trailer". YouTube. Sony Pictures Entertainment. January 27, 2016. Diakses tanggal January 27, 2016. 
  17. ^ "The Angry Birds Movie – Official International Theatrical Trailer". YouTube. Angry Birds. March 1, 2016. Diakses tanggal March 2, 2016. 
  18. ^ Campbell, Evan (June 8, 2015). "Lego Angry Birds Sets Announced". Kotaku. Diakses tanggal July 2, 2015. 
  19. ^ Fahey, Mike (July 1, 2015). "So That's What A LEGO Angry Bird Looks Like". Kotaku. Diakses tanggal July 2, 2015. 
  20. ^ Snider, Mike (October 1, 2015). "Angry Bird balloon to take flight in annual Macy's Thanksgiving Day parade". USA Today. Diakses tanggal October 10, 2015.