Kobo Chan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Kobo-Chan adalah sebuah komik dari Jepang yang termasuk komik favorit di kalangan anak-anak di Indonesia maupun negara asalnya. Di Indonesia Kobo-chan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan serial ini ditayangkan di RCTI sejak pada tanggal 2 Januari 2000 sampai dengan 10 Juni 2001 yang disiarkan setiap Minggu mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 07:00 sampai dengan 07:30 WIB & NET. sejak pada tanggal 18 Mei 2013 sampai dengan sekarang yang disiarkan setiap hari mulai pagi & sore ini sejak sekitar pada pukul 05:00 sampai dengan 05:30 WIB dengan merupakan sebagai pembuka siaran NET. setelah lagu kebangsaan & jadwal siaran televisi sesudah program Ninja Hattori & 15:30 sampai dengan 16:00 WIB selanjutnya program video klip musik muncul Breakout dengan beralih suara berbahasa versi 'dubbing' dalam berbahasa Indonesia.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Kobo-Chan berceritakan tentang seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo Tabata, Kobo tinggal dirumah yang sederhana di Tokyo, Jepang, bersama kedua orangtuanya dan kakek-neneknya serta seorang pamannya. Kobo sangat takut ke dokter gigi dan dokter THT.

Ayah kobo bernama Koji Tabata, merupakan pegawai kantoran yang biasa-biasa saja yang selalu berangkat ke kantor dengan menggunakan kereta,suka bermain golf tetapi tidak terlalu mahir.

Ibu Kobo bernama Sanae Tabata, merupakan ibu rumah tangga biasa yang sehari-harinya hanya dirumah dan sangat preventif terhadap Kobo agar Kobo tidak sering makan coklat , biskuit ataupun permen.

Kakek kobo bernama Yamakawa Iwao, kakeknya sangat memanjakan kobo dan bersifat keras kepala dan gengsian, kesenangannya yaitu minum manisan buah, sake dan menonton tv

Nenek Kobo bernama Yamakawa Mine, neneknya bersifat hampir sama dengan kakeknya kobo, namun kesenangannya yaitu membuat asinan tiap tahunnya.

PamanKobo bernama Takeo, merupakan guru SMA yang sangat disenangi oleh murid-murid disekolahnya, diam-diam menyukain guru olahraga di sekolahnya yang bernama Ibu Hanada (cieeeeee..huuu), Paman Takeo pun sangat senang mendaki gunung, bermain rugby, judo dan mahir menyusun barang-barang kedalam tasnya

Bibi kobo bernama Sakiko Ia adalah Istri Takeo. Merupakan guru sma sama seperti Takeo

Adik Kobo Bernama Miho, Dia Pertama Kali muncul di Kobo Chan Komik 20,ia sangat suka menjilat apa saja.

Kobo juga memiliki dua hewan peliharaan yang pertama anjing dan yang kedua kucing, anjingnya bernama Pochi (dibeberapa jilid bernama hero), sedangkan si kucing bernama si Manis(dibeberapa jlid bernama Mi)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]