Kung Fu Panda 3

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kung Fu Panda 3
Kung Fu Panda 3 poster.jpg
Poster film[1]
SutradaraJennifer Yuh Nelson
Alessandro Carloni
ProduserMelissa Cobb
PenulisJonathan Aibel
Glenn Berger
PemeranJack Black
J. K. Simmons
Bryan Cranston
Dustin Hoffman
Angelina Jolie
Jackie Chan
Jean-Claude Van Damme
Seth Rogen
Lucy Liu
David Cross
Kate Hudson
PenyuntingClare Knight
Perusahaan
produksi
Distributor20th Century Fox
Tanggal rilis
18 Maret 2016 (Indonesia)[2]
Durasi
95 menit[3]
NegaraAmerika Serikat
China
BahasaInggris
Anggaran$145 juta

Kung Fu Panda 3 adalah sebuah film seni bela diri komedi laga animasi komputer Amerika-Tiongkok 3D yang akan datang, yang diproduksi oleh DreamWorks Animation, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film tersebut disutradarai oleh Jennifer Yuh Nelson, ditulis oleh Jonathan Aibel & Glenn Berger, diproduksi oleh Melissa Cobb, dan Guillermo del Toro sebagai eksekutif produser. Film ini adalah sekuel dari film 2011 Kung Fu Panda 2 dan peluncuran ketiga dari waralaba Kung Fu Panda. Film tersebut dibintangi oleh Jack Black, Angelina Jolie, Rebel Wilson, Bryan Cranston, dan Mads Mikkelsen. Film tersebut dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada tanggal 29 Januari 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dalam Realm Cina, Guru Oogway berperang melawan musuh bernama Kai , yang telah mengalahkan master kung fu lain di China dan mengambil chi mereka, lalu mengubahnya menjadi batu giok kecil. Oogway rela menyerah dan juga chi-nya dicuri, tetapi ia memberi peringatan ke Kai bahwa Dragon Warrior, Po , akan menghentikannya. Kai mengambil ini sebagai tantangan untuk mencuri chi dari Dragon Warrior dan kembali ke dunia fana menggunakan chi master '. Sementara itu, Master Shifu mengumumkan pensiun dari mengajar untuk memulai pelatihan 30 tahun untuk menguasai chi dan memberikan peran guru ke Po. Po gembira pada awalnya, tetapi menemukan bahwa ajaran kung fu tidak semudah seperti yang ia harapkan, sebagai Furious Five yang beranggotakan Tigress, Crane, Mantis , Viper , dan Monkey. Po bingung sebagai guru, yang membuat dia mempertanyakan siapa dia sebenarnya dan apakah dia adalah Dragon Warrior. Sebagai tanggapan, Shifu menyarankan Po bahwa daripada mencoba untuk menjadi seorang guru, ia harus berusaha untuk menjadi dirinya sendiri.

Ayah angkat Po, Pak Ping , di toko mie nya melihat seekor panda bernama Li Shan memecahkan rekor memakan pangsit Po. Mereka berdua belajar bahwa Li adalah ayah kandung Po dan mereka mempunyai ikatan satu sama lain, lalu Ping cemburu. Setelah memperkenalkan Li untuk Shifu dan teman-temannya, lembah tiba-tiba diserang oleh patung-patung batu giok dikendalikan oleh Kai. Po memberitahu bahwa beberapa patung menyerupai masa lalu Kung Fu master, beberapa di antaranya telah meninggal ratusan tahun. Master Shifu kemudian mengetahui bahwa Kai adalah teman Oogway lama yang berjuang dengan dia sebagai saudara perang lama. Ketika Oogway terluka, Kai membawanya sampai mereka mencapai sebuah desa rahasia panda, yang menyembuhkan Oogway menggunakan chi mereka. Panda diajarkan Oogway bagaimana memberikan chi, tetapi ketika Kai haus kekuasaan ,ia memutuskan untuk mengambil semua chi dari mereka untuk meningkatkan kekuasaannya, Oogway mengalahkan dia dan membuang Kai ke alam roh. Untuk mengalahkan Kai, Po harus belajar saluran chi dirinya, Li menawarkan untuk mengajarinya dengan pergi ke sebuah desa panda rahasia. Po dan Li, bersama dengan Mr. Ping, perjalanan ke desa sementara Shifu dan Furious Five tinggal di belakang. Meskipun Po bersemangat untuk belajar chi, ia harus pertama kali belajar terlebih dahulu kehidupan santai panda di desa.

Setelah mengetahui bahwa banyak guru Kung Fu yang hilang, Shifu mengirim Crane dan Mantis, bersama dengan Master Bear, Guru Croc dan Master Chicken, untuk menemukan Kai tetapi chi milik mereka semua di curi oleh Kai . Kai kemudian tiba di Jade Palace dan menghancurkan itu, tetapi tidak sebelum menangkap Monkey, Viper dan Shifu, sedangkan Tigress lolos dan pergi memperingatkan Po. Takut, Li dan panda mempersiapkan diri untuk lari. Ketika Po menuntut bahwa Li mengajarinya bagaimana menggunakan chi, dia mengaku bahwa dia tidak tahu bagaimana, dan ia berbohong agar ia tidak kehilangan anaknya lagi. Terluka lebih dari penyesatan ayahnya, Po mengisolasi dirinya dan penuh semangat untuk menghadapi Kai. Mr Ping mengaku Li sangat khawatir pada Po akan diambil dari nya, tetapi menyadari bahwa Li menjadi bagian dari kehidupan Po yang hanya ditambahkan ke kebahagiaannya, dan bahwa mereka harus tinggal di sisinya. Master Tigress menghadapi Po dan mengatakan kepadanya bahwa ia tidak bisa mengalahkan Kai tanpa terus untuk menemukan rahasia chi, di mana Po mengaku bahwa pengalaman dia telah sekali lagi meragukan potensinya. Li dan penduduk desa, setelah memutuskan untuk tinggal, meminta Po untuk melatih mereka sehingga mereka bisa melawan. Po setuju dan mengajarkan mereka menggunakan kegiatan sehari-hari mereka sebagai aset mereka dan mulai rencana mereka untuk menyelamatkan desa mereka.

Kai tiba dan menghadapi Po, yang telah menunggunya. Kai mengirimkan anak buah patung giok untuk menangkap Po, tetapi mereka ditahan oleh panda dan harimau betina, itu sangat mengganggu kai. Rencananya bekerja dalam memegang tentara, tetapi ketika Po mencoba untuk menggunakan ilmu untuk mengirim dia kembali ke Realm Roh, ia mengungkapkan bahwa ia hanya dapat bekerja pada manusia, bukan prajurit. Po memegang Kai dan mengirim nya ke realm lagi,mereka berdua bertarung di sana. Po memunculkan sesosok naga besar yang membebani Kai. Tetapi hal ini belum membuat Kai terpojok,keadaan terbalik, melihat Po terdesak, semua panda dan Tigress membantu Po dengan meminjamkan Chi mereka lalu Po berubah menjadi dragon warrior yang sebenar nya, lalu Po berhasil mengalahkan Kai.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Behind the Scenes". Oriental DreamWorks. Diakses tanggal 1 Juni, khinssj14. 
  2. ^ "Jungle Book: Origins Dan Kung Fu Panda 3 Umumkan Tanggal Rilis Baru". 21Cineplex. Diakses tanggal 24 Maret 2016. 
  3. ^ "KUNG FU PANDA 3 [2D] (PG)". British Board of Film Classification. 8 January 2016. Diakses tanggal 8 January 2016. 
  4. ^ a b c d e Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama PRNCranston
  5. ^ a b c d e "Kung Fu Panda 3 (2015)". Cinema Blend. Diakses tanggal July 30, 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]