Digimon Adventure

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Poster anime Digimon Adventure

Digimon Adventure (デジモンアドベンチャー Dejimon Adobenchā?) adalah sebuah seri anime yang seri originalnya ditayangkan di Fuji TV antara 7 Maret 1999 sampai 26 Maret 2000. Selain ditayangkan di Jepang, seri anime ini juga ditayangkan di Amerika Serikat dan Inggris lewat Fox Kids dari 14 Agustus 1999 sampai 24 Juni 2000. Di Jerman, seri anime ini ditayangkan di RTL II dari 14 Agustus 2000 sampai 7 Juli 2001.

Digimon Adventure menceritakan tentang tujuh anak-anak pra-remaja dengan personaliti masing-masing, masuk ke dunia yang dibentuk dari jaringan teknologi informasi dan komunikasi manusia yang disebut "dunia digital", dengan meninggalkan di belakang realita hidup dunia nyata. Mereka berpasangan dengan "digimon" yang secara ironis memiliki personaliti komplementer dengan masing-masing anak. Digimon adalah makhluk digital penghuni digital world. Diketahui kemudian bahwa anak-anak tersebut adalah anak-anak terpilih yang dipilih untuk membebaskan dunia digital dari krisis. Petualangan di dunia digital memaksa anak-anak untuk menguak kembali segala permasalahan pribadi masing-masing mereka di dunia nyata yang terus mengganjal dan menghalangi jalan mereka menuju kedewasaan, yang merupakan kunci untuk menyelamatkan dunia digital dan dunia nyata.

Seri Digimon Adventure baru[sunting | sunting sumber]

Poster promosional Seri Digimon Adventure tri.

Pada Agustus 2014 bertepatan dengan ulang tahun seri Digimon Adventure ke 15, Toei Animation mengumumkan seri baru Digimon Adventure yang akan dirilis musim semi 2015,[1] meski kemudian diundur hingga November 2015.[2] Seri ini menceritakan para tokoh original yang sudah memasuki masa SMA.

Bentuk dari seri terbaru ini bukan berupa seri televisi dalam rangkaian episode, melainkan enam buah film yang saling terkait.

  1. ^ http://www.animenewsnetwork.com/news/2014-08-01/digimon-adventure-anime-returns-next-spring-in-high-school-sequel/.77195
  2. ^ http://www.animenewsnetwork.com/news/2015-05-06/digimon-adventure-tri-is-6-part-theatrical-anime-with-new-cast/.87876