Shugo Chara!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Shugo Chara!
Shugo Chara volume 1.jpg
Cover art of the first Shugo Chara! manga volume featuring heroine Amu Hinamori
しゅごキャラ!
(Shugo Kyara!)
Genre Magical girl, comedy, romance
Manga
Pengarang  Peach-Pit
Penerbit  Kodansha
Penerbit lainnya Bendera Amerika Serikat Del Rey Manga
Bendera Indonesia Elex Media Komputindo
Demografi Shōjo
Majalah Nakayoshi
Tanggal Terbit Februari 2006Januari 2010
Volume 12 (Daftar volume)
Seri anime TV
Sutradara  Kenji Yasuda
Studio Satelight
Pelisensi  Bendera Amerika Serikat Crunchyroll
Jaringan TV Tokyo
Tayang perdana 6 Oktober 200727 September 2008
Episode 51 (Daftar episode)
Seri anime TV
Shugo Chara!! Doki—
Sutradara  Kenji Yasuda
Studio Satelight
Jaringan TV Tokyo
Tayang perdana 4 Oktober 200826 September 2009
Episode 51 (Daftar episode)
Seri anime TV
Shugo Chara! Party!
Sutradara  Kenji Yasuda
Studio Satelight
Jaringan TV Tokyo
Tayang perdana 3 Oktober 200927 Maret 2010
Episode 25 (Daftar episode)
Manga
Shugo Chara! Encore!
Pengarang  Peach-Pit
Penerbit  Kodansha
Demografi Shōjo
Majalah Nakayoshi
Tanggal Terbit Maret 2010Agustus 2010
Portal Anime dan Manga

Shugo Chara (しゅごキャラ!?) adalah shōjo manga karya duo mangaka wanita bernama Peach-Pit setelah Rozen Maiden, Zombie Loan, Dears, Prism Palette, dan Momo no Tane. Shugo Chara! masuk kedalam majalah komik Nakayoshi, juga hampir memasuki buku pertama di Indonesia. Shugo Chara! juga telah dibuat animenya, dan akan diudarakan di Jepang pada tanggal 6 Oktober 2007. (semua karya Peach-Pit telah dibuatkan animenya) dengan opening Kokoro no Tamago oleh grup baru, Buono! dan endingnya yang juga dibawakan oleh Buono! yang berjudul Hontou no Jibun. Anime Shugo Chara ditangangi oleh Kenji Yasuda, sementara character design-nya ditangani oleh Fumihide Sai yang juga telah menangani design dari One Piece: Omatsuri Danshaku to Himitsu no Shima, movie keenam One Piece.

Alur[sunting | sunting sumber]

Amu Hinamori,adalah gadis yang cool namun tak dapat tunduk. Ia memiliki Tiga Shugo Chara bernama Ran, Miki, dan Suu. Pada awalnya Amu tidak menginginkan keberadaan 3 makhluk mini yang aneh tersebut. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Amu menerima keberadaan ketiga Shugo Chara tersebut.

Amu pun tak sengaja di undang minum teh di sebuah guardian. Dia di suruh masuk Guardian (OSIS) karena memiliki 3 Shugo Chara dan menduduki posisi Joker. Awalnya ia menolak, akan tetapi Nadeshiko Fujisaki--orang yang menduduki posisi Queen yang pintar menari--ternyata memiliki akal dengan memancing Amu dengan foto foto Tadase Hotori cowok yang ganteng duduk di posisi King, dan bercita cita menjadi raja di dunia.

Di Guardian. Semua anggota Guardian pasti memiliki Shugo Chara. Dan Shugo Charapun memiliki kelebihan masing masing. Seperti Tadase yang ingin menjadi raja, shugo charanya adalah Kiseki yang penuh kebijaksanaan layaknya seorang raja walaupun terkadang agak cerewet dan menang sendiri. Nadeshiko Fujisaki yang bisa menari dengan indahnya, ternyata memiliki Shugo Chara penari; Temari. Seorang cowok keren yang jago sepak bola--dan duduk di posisi Jack-- bernama Kukai Soma memiliki Shugo Chara bernama Daichi yang memiliki kelebihan di bidang Olah raga. Yaya Yuiki anak kecil yang duduk di posisi Ace dan ternyata Shugo Charanya memiliki sifat bayi (bernama Pepe) seperti cita cita Yaya.

Tugas inti bagi Guardian adalah mencari Batsu Tama (telur X) dan menetralkannya atau menghancurkannya. Menetralkannya berarti kembali menjadi Shugo Tama (telur). Shugo Tama jika menetas akan menjadi Shugo Chara. Tapi kalau seseorang memiliki telur itu putus asa. Maka telur itu akan menjadi Batsu tama. Dan lebih parahnya akan menjadi Batsu Chara (Shugo Chara yang memiliki tanda X)

Konflik utama Amu ada empat bagian

Pertama : Bagian di mana ketiga Shugo Chara Amu di curi oleh Nikaido. Pada saat itu para guardian bertarung Nikaido. Sebenarnya Nikaido itu ternyata dulu memiliki Shugo Tama cuma akan menghilang ketika dewasa. Nikaido di bayar oleh Perusahaan Easter yang mengincar batsu Tama tanpa alasan yang jelas.

Kedua : Bagian di mana Shugo Chara keempat Amu lahir. Akan tetapi ketika itu, Amu putus asa karena Nadeshiko pergi belajar ke Eropa, sehingga posisi Queen di ganti oleh Rima Mashiro yang keras kepala (dan cantik), sehingga Shugo Tama Amu menjadi Batsu Tama. Batsu Tama tersebut terbang pergi menuju Utau Hoshina. Seorang penyanyi naik daun dan memiliki dua Shugo Chara bernama Iru dan Eru. Eru adalah malaikat dan Iru adalah setan. Eru yang tidak suka Utau menyanyi hanya untuk mengambil Batsu Tama dari orang orang, Eru kabur dari Utau. Shugo Tama Amu pergi menuju Utau. Dan Eru tak sengaja di temui oleh Amu. Utau dan manajernya Sanjo di bayar (untuk Utau di perbudak) oleh perusahaan Easter.

Shugo Tama Amu yang menjadi Batsu Tama bernama Daia. Daia menyukai sinar hati milik Utau yang begitu berkilauan. Tapi sayangnya, sinar hati Utau kalah dengan Sinar hati Amu yang terbentuk kecil kecil dan sangatlah indah.

Ketiga : Kakak Utau Hosina Ikuto Tsukiyomi di perbudak oleh perusahaan Easter. Pada awalnya Ikuto di kejar kejar oleh perusahaan Easter dan bersembunyi di rumah Amu (sampai sampai mereka 1 kasur. Dan bahkan Ikuto secara tak langsung mendengar Tadase nembak Amu di kamarnya). Malangnya ketika Amu dan Tadase ingin bertemu dan ingin masuk kamar Amu. Tadase mempergoki Ikuto, dan Ikuto menyambut dengan berkata "Waktu itu kamu bilang 'bolehkah aku menyukaimu?'kan? pernyataan suka yang berani untuk ukuran anak kecil" Tadase kabur, dan Amu memarahi Ikuto dan menyuruhnya pergi.

Perusahaan Easter berhasil menemukan Ikuto. Ikuto akhirnya di perbudak, dan Perusahaan Easter kembali menemukan banyak batsu tama akibat ikuto. Amu yang merasa bersalah mau menyelamatkan Ikuto. Inilah akhir dari petualangan Amu melawan Perusahaan Easter. Akhirnya terkuak, sebuah rahasia besar.

Keempat: Disini Ikuto pergi keliling dunia mencari ayahnya yang hilang. Dan juga cerita Amu lulus di sekolah tersebut. Dan di ceritakan bahwa Ran, Miki, Suu hilang. Amu mati matian mencarinya dengan di bantunya Daia yang bisa membuat sebuah dimensi, dimensi tersbut dapat membawa Amu pergi kesuatu tempat. Dan mungkin mereka dapat bertemu dengan Ran Miki, Suu. Apakah Amu bisa menemukan ketiga Shugo Charanya yang hilang? bacalah komik Shugo Chara tersebut

SHUGO CHARA ENCORE : Semua Charakter Shugo Chara di pasang pasangkan. Di sini penuh dengan keromantisan. Kira kira antara Tadase dan Ikuto mana yang Amu pilih?

Karakter-Karakter[sunting | sunting sumber]

Tokoh utama cerita ini. Shugo Chara-nya Ran, Miki, dan Suu. Di season ke-2 shugo charanya bertambah 1 lagi bernama Dia (Daiya). Duduk di bangku kelas 5 SD Seiyo. Jepit rambutnya yang berbentuk "X" akan berubah apabila para shugo chara-nya mengubah karakternya (Ran→Hati, Miki→Sekop, Suu→semanggi, Daiya→wajik). Ia dilihat oleh teman-temannya sebagai seorang yang 'cool and spicy' karena sikapnya yang dingin padahal sebenarnya ia hanya pemalu dan seperti anak perempuan biasa. Amu menyukai Tadase tetapi juga memikirkan Ikuto. Telur keempatnya (Dia) adalah telur batsu ( telur x ). Telurnya berubah menjadi x setelah Amu syok mendengar cowok di kelasnya mengomentari bahwa Amu tidak seperti Amu. Telur keempatnya ini diberikan nama oleh Amu : Daiya. Daiya tidak mengakui Amu sebagai miliknya karena menurutnya Amu tidak memiliki cahaya, dan malah bergabung dengan Hoshina Utau, saingan Amu.Sementara itu Shugo Chara Utau,Eru melarikan diri dari Utau dan sekarang bersama Amu. Namun setelah berbagai pertarungan dengan Utau,akhirnya Dia kembali menjadi shugo chara, bukan batsu chara dan kembali lagi kepada Amu,walaupun Dia jarang keluar dari telurnya.

Ia duduk di kelas lima diposisi King Chair. Shugo Chara-nya Kiseki. Sikapnya yang 'lembut' kadang-kadang membuat Amu luluh dan tidak bisa menghindar dari permintaan cowok yang satu ini. Apabila berubah karakter, akan ada mahkota di kepalanya dan Tadase pun berubah menjadi seorang yang bersikap bak raja. Ia akan berubah karakter bila mendengar kata Ouji "Pangeran" dan meminta dipanggil Ou-sama (Raja).Satu kelas dengan Amu di kelas 6.

Duduk di bangku Queen Chair. Shugo Chara-nya Temari. Ia sangat jago masak. Apabila karakternya berubah, maka ikat rambut Fujisaki berubah menjadi kelopak bunga sakura akan menjadi seorang gadis yang kejam dan berdarah dingin. Ia orang pertama yang mengetahui bahwa Amu menyukai Tadase hanya dari wajahnya dan mendukung temannya itu. Nama aslinya adalah Nagihiko Fujisaki. Sebenarnya dia itu laki-laki. Namun ia dibesarkan menjadi perempuan menurut tuntutan tradisi agar dapat memainkan peran sebagai onnagata di dalam tarian Jepang. Sebenarnya Shugo Chara Fujisaki ada 2. Yaitu Temari dan Rhythm.Sekarang sedang belajar tari di Eropa selama 1 tahun. Tetapi Rhythm akan keluar saat kepulangannya dari Eropa.

Duduk di bangku Jack Chair. Shugo charanya adalah Daichi. Walaupun Kukai lebih tampak seperti pemain skateboard sebenarnya Kukai adalah kapten klub sepak bola. Tapi Kukai menguasai semua jenis olahraga. Sifatnya suka bercanda, setia kawan, baik hati, dan bijaksana. Jika dia berubah karakter maka ia akan mengenakan jepit rambut berbentuk bintang dan dia menggunakan skateboard serta kemampuan olahraga dan kecepatannya meningkat drastis. Murid kelas 6 SD Seiyo. Namun di season ke-2 diceritakan bahwa ia telah lulus dan masuk SMP di sekolah lain.Memiliki 4 kakak laki-laki.

Duduk di bangku Ace (As) Chair. Anggota termuda di Guardian yang duduk di kelas empat dan paling manja, cengeng, cerewet dan kekanak-kanakan. Akan tetapi Yaya sangatlah ceria. Shugo charanya adalah Pepe. Bila berubah karakter dia memiliki kepribadian seperti bayi. Yaya memiliki shugo chara bayi dikarenakan dulu dia selalu mendapat perhatian dari kedua orang tuanya akan tetapi sejak ibunya melahirkan seorang bayi dia jadi kekurangan perhatian. Karenanya Yaya ingin memiliki kepribadian seperti bayi agar selalu diperhatikan. Yaya juga ikut les balet dan pernah menjadi pemeran utama di pentas balet.

Cowok yang agak usil pada Amu ini adalah salah satu anggota Easter, perusahaan yang mengambil telur hati anak-anak untuk tujuan pribadi mereka. Ia mencari sesuatu yang disebutnya embrio, yaitu telur hati yang sangat murni dan bercahaya. Biarpun begitu sebenarnya ia tidaklah jahat. Ia bergabung dengan Easter karena ayah tirinya (Hoshina Kazuaki) adalah pemimpin Easter. Shugo Chara-nya adalah Yoru. Apabila ia berubah karakter akan muncul sepasang telinga kucing di rambutnya dan ekor di belakangnya dan ia juga mempunyai telur yang berwarna hitam yang bisa ber transformasi menjadi Death Rebel, tapi jika kekuatan dari yoru dan telur yang berwarna hitam bergabung maka ber transformasi menjadi Seven Seas Treasure.sebenarnya amat menyukai hidup bebas dan kebebasan.

Gadis bersuara indah ini adalah salah satu anggota Easter. Tujuannya bergabung dengan Easter adalah untuk menemukan embrio dan menyelamatkan Ikuto. Dia sangat mudah cemburu pada gadis yang didekati Ikuto (terutama Amu). Di depan orang lain sikapnya hampir seperti Amu, tetapi di depan Ikuto sikapnya akan berubah 180 derajat seperti Yaya. Sebenarnya ia adalah adik Ikuto. Shugo Chara-nya Iru(berwujud seperti setan) dan Eru(berwujud seperti malaikat). Iru bersifat usil dan berisik. Sedangkan Eru, biarpun tampak luarnya malaikat, dia bersemangat tinggi dan suka mencatat hal-hal yang dianggapnya penting (walaupun sebenarnya tidak penting). Nama asli nya adalah Tsukiyomi Utau. Hoshina Utau hanyalah nama panggungnya

Shugo Chara Amu yang lahir paling dulu. Lambangnya adalah hati/heart. Bersifat penyemangat, jago olahraga, dan ceria. Nama Chara-nari/berubah jadi karakter/becoming character-nya dengan Amu adalah Amulet Heart. Wujudnya seperti cheerleader dengan baju warna pink dan banyak pita. ^^

Shugo Chara ke-2 Amu yang berwarna biru dan berlambang sekop/spade. Sangat menyukai seni dan agak cool. Penampilannya sedikit tomboy. Keahliannya menggambar dan berakting. Nama chara-nari-nya adalah Amulet Spade.

Shugo Chara ke-3 Amu yang berlambang semanggi/clover warna hijau. Sifatnya paling lembut di antara saudara-saudaranya. Keahliannya memasak, bersih-bersih, pokoknya yang berhubungan dengan rumah tangga. Nama chara-nari-nya Amulet Clover, dengan penampilan seperti seorang pembantu.

Shugo Chara ke-4 Amu yang berlambang wajik/diamond (daiya) warna emas. Memakai headphone di telinganya. Sifatnya saat menjadi karakter utau cuek, namun saat menjadi karakter Amu ia bersifat manis. Keahliannya adalah menyanyi dan mengeluarkan sinar. Keahliannya menyanyi didapat karena saat masih menjadi shugo tama(telur) ia berubah menjadi batsu. saat menjadi batsu,ia pergi ke tempat Utau Hoshina. Saat terlahir,ia ,menjadi Dark Daiya/Dark Diamond karena menjadi karakter Utau. Chari-nari-nya dengan Utau adalah Dark Jewel,dan nama chari-nari-nya dengan Amu adalah Amulet Daiya/Amulet Diamond. Penampilannya seperti seorang penyanyi yang bersinar

Shugo Chara Nadeshiko Fujisaki yang berpenampilan secara fisik manis dan cantik, apalagi di dukung pula dengan kimono ungunya yang memukau. Ia lahir dari keiinginan Nadeshiko untuk menjadi seorang penari yang terpelajar baik dan elegan.Nama Charanarinya adalah Yamato Maihime

Pepe adalah shugo chara Yuiki Yaya, bersifat mudah menangis bila kurang perhatian. Dia lahir karena kurang kasih sayang dari orang tuanya. Pepe mudah menangis seperti halnya bayi, Pepe secara fisik memang berpenampilan sebagai bayi. Nama Charanarinya Dear Baby.

Kairi duduk di kelas lima saat Amu berada di kelas enam. Dan ia adalah seorang guardian yang memiliki keluarga serumah dengannya, Sanjo Yukari, sang manajer Utau, yang dianggap musuh tim Guardian. Dia adalah guardian termuda di sekolahnya.Oleh karena itu pada awalnya yaya merasa kesal dan tersaingi karena dia menganggap kairi merebut posisinya sebagai anggota guardian termuda.

Dia adalah kakaknya Kairi.Dia menjadi manajer Utau.Dia yang mendirikan grup band "Black Diamond" yang bermaksud untuk mengambil batsutama orang-orang yang mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh Utau.Tapi pada akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari Easter bersama utau dan mendirikan kantor baru.

Shugo Charanya Kairi Sanjo,Berpakaian seperti seorang Samurai,karena keinginan Kairi menjadi Samurai.berubah kariakternya adalah Samurai Soul

Anak baru di Seiyo Gakuen (sekolahnya Amu). Anak kelas 6 SD, sekelas dengan Amu dan Tadase. Dia menjadi Queen baru yang menggantikan Nadeshiko. Dulu dia selalu murung karena orangtuanya bertengakar dan mau bercerai, tetapi kembali ceria saat Amu mengingatkan pada orangtuanya untuk membauat Rima selalu ceria,Di Shugo Chara Encore(Jepang Dan Inggris)orangtua Rima Bercerai dan membuat rima sedih dan ditemukan Oleh Nagihiko

Shugo chara Rima. Lahir dari perasaan Rima yang ingin selalu ceria. Kusu Kusu berpenampilan seorang badut . Nama charanarinya Clown Drop

Menggantikan kedudukan Kukai sebagai Jack.Sebenarnya di adalah anak laki-laki tetapi menyamar menjadi perempuan bernama Nadeshiko. Amu mengira Nagihiko adalah kakak kembarannya Nadeshiko, temannya atau Queen sebelum Rima.

Shugo Chara Nagihiko. Dia membantu Nadeshiko untuk berubah menjadi orang yang pandai dalam segala jenis olahraga terutama bola basket. Nama charanarinya Beat Jumper

Ayah tirinya Ikuto dan Utau, dia direktur Easter. Dia mencari embrio demi " Yang Mulia " sampai-sampai memanfaatkan Ikuto, hingga membuat Ikuto hampir mati.

Muncul hanya di anime,anggota baru Easter yang berasal dari Perancis.kekuatannya memakaikan kalung ruby yang membuat para telur hati menjadi telur misteri ( telur ? ).Ketika ia Berubah Karakter dengan Nana, jepit-nya menjadi pin bunga lavender besar.Sementara character transformasinya Dream Dream, character transformasinya didapat dari kalung rubynya.Ketika Lulu dimurnikan, Nana telah menghilang karena keegoisan Lulu telah digunakan untuk niat nya sendiri.Lulu minta maaf, dan telur menetas untuk mengungkapkan Nana dilahirkan kembali.

Shugo Chara Lulu.berpenampilan seprti boneka.ia lahir karena keinginan Lulu yang sangat banyak.Setelah Lulu dimurnikan selama pertempuran terakhir, Nana menghilang karena Lulu tidak peduli baginya.Ketika Lulu meminta maaf kepada Nana, dia dilahirkan kembali.

Cucu Kazuomi Hoshina,yang biasa dipanggil yang mulia Gozen.ternyata setelah di ketahui embrio adalah telur hati miliknya.

Pendiri Guardian,sekaligus King Chair pertama,ia merupakan Paman Tadase

Karakter tokoh utama perempuan kedua di serial 'Shugo Chara Lovely!!!!' seorang penyanyi serta model legendaris yang duduk di kelas 2 SMP yang sedang naik daun. Mempunya kalung berbentuk hummty dummty. Serta mempunyai satu shugo chara bernama Ruu dengan transformasinya Angelic White. Saat berubah, punggung Hikari akan bersayap lebar dan rambutnya dikuncir satu dengan kunciran Bell dan salib. Dengan pakaiannya gaun putih bersih se lutut. Pinggang belakangnya di ikat Pita. Telur Ruu bertanda salib dengan tengah tengahnya ada bintang kecil. Lalu, pinggiran garisnya ada sayap. Sebenarnya, Hikari membunyai lagi satu shugo chara. Tapi, masih menjadi telur. Tugas rahasianya yaitu mencari telur hati yang bertanda tanda silang dan tanda tanya < Batsunani Tama disingkat Batsuni Tama>. Serta mencari telur hati kakaknya yang bewarna emas yang sudah hilang 2 tahun lamanya. Sebenarnya, Hikari Punya kekuatan khusus yaitu melihat masa depan dan membaca pikiran isi hati orang. Saat itulah Hikari melahirkan telur baru yang bertanda seperti bintang besar dibelakan dan bintang sedang di depannya. Seperti membentuk bintang sihir.

Tokoh yang terbilang kasar dan Cool yang muncul di serial 'Shugo Chara Lovely!!!!' profesinya dan umurnya sama dengan Hikari. Mempunyai kalung yang sama dengan hikari. Suka bersaing dengan Hikari. Sebenarnya, Ryo adalah teman semasa kecilnya Hikari. Mempunyai sehugo tama bernama Kuroi dengan transformasinya 'Dark Angel'

Shugo Chara Hikari. Sifatnya agak keras kepala tapi lembut dan baik hati. Paling pusing jika memikirkan pertengkaran. Pernah menjadi telur mistery saat hikari kelas 5 SD.

Shugo Chara Ryo. Karakternya agak sombong dan sok keren. Suka makan banyak. hal yang paling sulit baginya adalah perasaan Yang dimiliki oleh semua wanita.

Gadis berumur 16 tahun yang berkacamata ini adalah manager Hikari. Ia masih duduk di bangku kelas 2 SMA. Dia baru saja kehilangan shugo charanya, Noel. Karna, sekarang ia sudah beranjak dewasa. Pekerjaan sampingannya adalah seorang novelis dengan nama samarannya 'Miyuki Hyme'.

Manager Ryo. Umurnya 18 Tahun. Penampilannya cuek,pemarah tapi keren sih!. tapi, jika melihat yang namanya laba - laba, wajah cueknya itu, langsung berubah menjadi pucat dan langsung lari 1000 langkah!!!! Sebenarnya, ia naksis Hime!

Kakak Hikari yang biasa di panggil Ai. Umurnya 16 tahun. Semenjak telur hatinya hilang, sifatnya yang ceria berubah menjadi pendiam dan tanpa bicara sepatah katapun.Di sekolah, ia tak punya teman dan selama jam istirahat, ia pergi ke atap sekolahnya. Ai kehilangan telur hatinya saat impiannya menjadi seorang Penyanyi terkenal bersama adiknya terputus saat ia ditolak mentah mentah oleh semua Agency. Dan saat itulah Ai berteriak " AKU BENCI SEKALI DENGAN DIRIKU YANG PAYAH TANPA KILAUAN EMAS BERLIAN!" dan saat itulah telur hatinya langsung pergi dan menghilang. Sejak saat itulah Hikari memutuskan untuk mencari telur hati kakaknya yang bewarna emas serta mewujudkan impian kakaknya.

Karakter - karakter lainnya[sunting | sunting sumber]

Adik Amu yang berumur 3 tahun.Ami mampu melihat Shugo Chara meskipun dia tidak memiliki satu.Tidak seperti Amu, Ami mengenakan pakaian "Sweet Lolita".Dia menghormati dan mendongak baik Utau dan Amu dan suka menyanyi.Dia adalah penggemar berat Utau dan memainkan peran besar dalam membantu Utau untuk menemukan kembali sisi baik nya.

Ibu Amu yang bekerja sebagai editor majalah Housewives' Knowledge.Midori adalah salah satu yang bertanggung jawab untuk memilih gaya pakaian Amu dan Ami.Tidak seperti ayah Amu, Midori lebih memahami hubungan Amu dengan anak laki-laki.

Ayah Amu yang bekerja sebagai fotografer burung liar.Tsumugu ditujukan untuk anak-anak perempuannya dan merujuk kepada mereka dengan nama-nama seperti "burung kecil Gereja Papa" dan "bintang-bintang bersinar Papa."Dia sering terlihat mengambil gambar Ami.Namun, ia bereaksi berlebihan dengan provokasi sedikit pun bahwa Amu memiliki hubungan dengan laki-laki.

Seorang gadis yang egois dalam kelas yang sama seperti Amu dan pemimpin Tadase Fan Club.Seiring dengan anggota klub lain, Saaya selalu memamerkan.Setiap kali ia mendapat kesempatan untuk membuat terkesan Tadase, dan Kukai, tapi sia-sia.Dia juga sangat cemburu kepada Amu.Karena itu, ia pernah berubah dengan telur hati-nya '(yang berubah menjadi telur?) Di Doki!dia menjadi Hinamori Dream (seperti Amu).

Seiichiro Suzuki adalah seorang anak kelas ketiga yang sangat mengagumi Amu.Ia sering bersorak untuk Amu, mengaguminya dalam beberapa cara, atau membuktikan kepada Saaya Yamabuki bahwa Amu adalah superhero atau dapat menyelamatkan siapa saja dari apa pun.

Permainan video[sunting | sunting sumber]

Sudah ada tiga game Shugo Chara yang dirilis oleh Konami untuk Nintendo DS yaitu:

  • Shugo Chara! Three Eggs and the Joker in Love! (しゅごキャラ!3つのたまごと恋するジョーカー Shugo Kyara! Mittsu no Tamago to Koisuru Jyōkā?), yang dirilis pada tanggal 13 Maret 2008.[1]
  • Shugo Chara! Amu's Rainbow-Colored Character Change! (しゅごキャラ!あむのにじいろキャラチェンジ Shugo Kyara! Amu no Nijiiro Kyara Chenji?), yang dirilis pada tanggal 6 November 2008.[2]
  • Shugo Chara! Norinori! Chara Nari Zoom ♪ (しゅごキャラ! ノリノリ!キャラなりズム♪ Shugo Chara! Norinori! Chara-Nari Zumu?), yang dirilis pada tanggal 6 Agustus 2009.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Shugo Kyara! Mittsu no Tamago to Koisuru Jyōkā" (dalam bahasa Japanese). Konami. Diakses December 15, 2008. 
  2. ^ "Shugo Chara! Amunonijiro Chara Change". GameFAQs. Diakses August 13, 2008. 
  3. ^ "Shugo Chara! Norinori! Chara-Nari Zumu♪," (dalam bahasa Japanese). Konami. Diakses August 6, 2009. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]