Shugo Chara!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Shugo Chara!
Shugo Chara volume 1.jpg
Cover art of the first Shugo Chara! manga volume featuring heroine Amu Hinamori
しゅごキャラ!
(Shugo Kyara!)
Genre Magical girl, komedi, romantis
Manga
Pengarang Peach-Pit
Penerbit Kodansha
Demografi Shōjo
Majalah Nakayoshi
Tanggal terbit Februari 2006Januari 2010
Volume 12 (Daftar volume)
Seri anime televisi
Sutradara Kenji Yasuda
Studio Satelight
Jaringan
asli
TV Tokyo
Tayang perdana 6 Oktober 2007 27 September 2008
Episode 51 (Daftar episode)
Seri anime televisi
Shugo Chara!! Doki—
Sutradara Kenji Yasuda
Studio Satelight
Jaringan
asli
TV Tokyo
Tayang perdana 4 Oktober 2008 26 September 2009
Episode 51 (Daftar episode)
Seri anime televisi
Shugo Chara! Party!
Sutradara Kenji Yasuda
Studio Satelight
Jaringan
asli
TV Tokyo
Tayang perdana 3 Oktober 2009 27 Maret 2010
Episode 25 (Daftar episode)
Manga
Shugo Chara! Encore!
Pengarang Peach-Pit
Penerbit Kodansha
Demografi Shōjo
Majalah Nakayoshi
Tanggal terbit Maret 2010Agustus 2010
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Shugo Chara (しゅごキャラ!) adalah shōjo manga karya duo mangaka wanita bernama Peach-Pit setelah Rozen Maiden, Zombie Loan, Dears, Prism Palette, dan Momo no Tane. Shugo Chara! masuk kedalam majalah komik Nakayoshi, juga hampir memasuki buku pertama di Indonesia. Shugo Chara! juga telah dibuat animenya, dan akan diudarakan di Jepang pada tanggal 6 Oktober 2007. (semua karya Peach-Pit telah dibuatkan animenya) dengan opening Kokoro no Tamago oleh grup baru, Buono! dan endingnya yang juga dibawakan oleh Buono! yang berjudul Hontou no Jibun. Anime Shugo Chara ditangangi oleh Kenji Yasuda, sementara character design-nya ditangani oleh Fumihide Sai yang juga telah menangani design dari One Piece: Omatsuri Danshaku to Himitsu no Shima, movie keenam One Piece.

Alur[sunting | sunting sumber]

Amu Hinamori,adalah gadis yang cool namun tak dapat tunduk. Ia memiliki Tiga Shugo Chara bernama Ran, Miki, dan Suu. Pada awalnya Amu tidak menginginkan keberadaan 3 makhluk mini yang aneh tersebut. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Amu menerima keberadaan ketiga Shugo Chara tersebut.

Amu pun tak sengaja di undang minum teh di sebuah guardian. Dia di suruh masuk Guardian (OSIS) karena memiliki 3 Shugo Chara dan menduduki posisi Joker. Awalnya ia menolak, akan tetapi Nadeshiko Fujisaki--orang yang menduduki posisi Queen yang pintar menari--ternyata memiliki akal dengan memancing Amu dengan foto foto Tadase Hotori cowok yang ganteng duduk di posisi King, dan bercita cita menjadi raja di dunia.

Di Guardian. Semua anggota Guardian pasti memiliki Shugo Chara. Dan Shugo Charapun memiliki kelebihan masing masing. Seperti Tadase yang ingin menjadi raja, shugo charanya adalah Kiseki yang penuh kebijaksanaan layaknya seorang raja walaupun terkadang agak cerewet dan menang sendiri. Nadeshiko Fujisaki yang bisa menari dengan indahnya, ternyata memiliki Shugo Chara penari; Temari. Seorang cowok keren yang jago sepak bola--dan duduk di posisi Jack-- bernama Kukai Soma memiliki Shugo Chara bernama Daichi yang memiliki kelebihan di bidang olahraga. Yaya Yuiki anak kecil yang duduk di posisi Ace dan ternyata Shugo Charanya memiliki sifat bayi (bernama Pepe) seperti cita cita Yaya.

Tugas inti bagi Guardian adalah mencari Batsu Tama (telur X) dan menetralkannya atau menghancurkannya. Menetralkannya berarti kembali menjadi Shugo Tama (telur). Shugo Tama jika menetas akan menjadi Shugo Chara. Tapi kalau seseorang memiliki telur itu putus asa. Maka telur itu akan menjadi Batsu tama. Dan lebih parahnya akan menjadi Batsu Chara (Shugo Chara yang memiliki tanda X)

Terdapat empat arc:

Pertama : Bagian di mana ketiga Shugo Chara Amu di curi oleh Nikaido. Pada saat itu para guardian bertarung Nikaido. Sebenarnya Nikaido itu ternyata dulu memiliki Shugo Tama cuma akan menghilang ketika dewasa. Nikaido di bayar oleh Perusahaan Easter yang mengincar batsu Tama tanpa alasan yang jelas.

Kedua : Bagian di mana Shugo Chara keempat Amu lahir. Akan tetapi ketika itu, Amu putus asa karena Nadeshiko pergi belajar ke Eropa, sehingga posisi Queen di ganti oleh Rima Mashiro yang keras kepala (dan cantik), sehingga Shugo Tama Amu menjadi Batsu Tama. Batsu Tama tersebut terbang pergi menuju Utau Hoshina. Seorang penyanyi naik daun dan memiliki dua Shugo Chara bernama Iru dan Eru. Eru adalah malaikat dan Iru adalah setan. Eru yang tidak suka Utau menyanyi hanya untuk mengambil Batsu Tama dari orang orang, Eru kabur dari Utau. Shugo Tama Amu pergi menuju Utau. Dan Eru tak sengaja di temui oleh Amu. Utau dan manajernya Sanjo di bayar (untuk Utau di perbudak) oleh perusahaan Easter.

Shugo Tama Amu yang menjadi Batsu Tama bernama Daia. Daia menyukai sinar hati milik Utau yang begitu berkilauan. Tapi sayangnya, sinar hati Utau kalah dengan Sinar hati Amu yang terbentuk kecil kecil dan sangatlah indah.

Ketiga : Kakak Utau Hosina Ikuto Tsukiyomi di perbudak oleh perusahaan Easter. Pada awalnya Ikuto di kejar kejar oleh perusahaan Easter dan bersembunyi di rumah Amu (sampai sampai mereka 1 kasur. Dan bahkan Ikuto secara tak langsung mendengar Tadase nembak Amu di kamarnya). Malangnya ketika Amu dan Tadase ingin bertemu dan ingin masuk kamar Amu. Tadase mempergoki Ikuto, dan Ikuto menyambut dengan berkata "Waktu itu kamu bilang 'bolehkah aku menyukaimu?'kan? pernyataan suka yang berani untuk ukuran anak kecil" Tadase kabur, dan Amu memarahi Ikuto dan menyuruhnya pergi.

Perusahaan Easter berhasil menemukan Ikuto. Ikuto akhirnya di perbudak, dan Perusahaan Easter kembali menemukan banyak batsu tama akibat ikuto. Amu yang merasa bersalah mau menyelamatkan Ikuto. Inilah akhir dari petualangan Amu melawan Perusahaan Easter. Akhirnya terkuak, sebuah rahasia besar.

Keempat: Disini Ikuto pergi keliling dunia mencari ayahnya yang hilang. Dan juga cerita Amu lulus di sekolah tersebut. Dan di ceritakan bahwa Ran, Miki, Suu hilang. Amu mati matian mencarinya dengan di bantunya Daia yang bisa membuat sebuah dimensi, dimensi tersbut dapat membawa Amu pergi kesuatu tempat. Dan mungkin mereka dapat bertemu dengan Ran Miki, Suu. Apakah Amu bisa menemukan ketiga Shugo Charanya yang hilang? bacalah komik Shugo Chara tersebut

SHUGO CHARA ENCORE : Semua Charakter Shugo Chara di pasang pasangkan. Di sini penuh dengan keromantisan. Kira kira antara Tadase dan Ikuto mana yang Amu pilih?

Permainan video[sunting | sunting sumber]

Sudah ada tiga game Shugo Chara yang dirilis oleh Konami untuk Nintendo DS yaitu:

  • Shugo Chara! Three Eggs and the Joker in Love! (しゅごキャラ!3つのたまごと恋するジョーカー, Shugo Kyara! Mittsu no Tamago to Koisuru Jyōkā), yang dirilis pada tanggal 13 Maret 2008.[1]
  • Shugo Chara! Amu's Rainbow-Colored Character Change! (しゅごキャラ!あむのにじいろキャラチェンジ, Shugo Kyara! Amu no Nijiiro Kyara Chenji), yang dirilis pada tanggal 6 November 2008.[2]
  • Shugo Chara! Norinori! Chara Nari Zoom ♪ (しゅごキャラ! ノリノリ!キャラなりズム♪, Shugo Chara! Norinori! Chara-Nari Zumu), yang dirilis pada tanggal 6 Agustus 2009.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Shugo Kyara! Mittsu no Tamago to Koisuru Jyōkā" (dalam bahasa Japanese). Konami. Diakses tanggal December 15, 2008. 
  2. ^ "Shugo Chara! Amunonijiro Chara Change". GameFAQs. Diakses tanggal August 13, 2008. 
  3. ^ "Shugo Chara! Norinori! Chara-Nari Zumu♪," (dalam bahasa Japanese). Konami. Diakses tanggal August 6, 2009. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]