Hellsing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Hellsing
Hellcover01.png
Buku ke-1 Hellsing 1 (versi bahasa Inggris)
Genre Horor
Petualangan
Supernatural
Manga
Hellsing
Pengarang  Kouta Hirano
Penerbit 

Bendera Jepang Shounengahosha
Bendera Indonesia Level Comics
Bendera Amerika Serikat Dark Horse Comics
Bendera Australia Bendera Selandia Baru Madman Entertainment
Bendera Singapura Chuang Yi
Bendera Korea Selatan Joeun Sesang
Bendera Perancis Tonkam
Bendera Italia J-POP Manga
Bendera Jerman Planet Manga
Bendera Spanyol Norma
Bendera Polandia J.P. Fantastica
Bendera Thailand Siam Inter Comic
Bendera Norwegia Mangismo
Bendera Swedia Egmont Kärnan AB
Bendera Hongaria Mangafan

Bendera Brasil Editora JBC
Portal Anime dan Manga
Hellsing (kiri: Alucard & Anderson)

Hellsing (ヘルシング) adalah manga karya Kouta Hirano yang dimulai sejak tahun 1997 dan sampai kini masih terus diserialkan di Young King OURs, sebuah majalah komik yang terbit di Jepang. selain versi manganya. terdapat pula Hellsing anime yang diproduksi oleh studio animasi GONZO serta versi Hellsing OVA yang lisensinya dipegang oleh Geneon Entertainment dan dibuat oleh studio animasi Satelight.

Hellsing sendiri sebenarnya merupakan spin-off dari sebuah novel karya Bram Stoker yang berjudul Dracula. Jika dalam versi Bram Stoker dikisahkan sang Dracula diburu dan mati di tangan Quincey Morris, maka dalam versi Hellsing Kouta Hirano berusaha menceritakan mengenai apa yang seandainya akan terjadi apabila Dracula tidak dibunuh melainkan ditangkap oleh van Helsing.

Di Jepang manga Hellsing telah mencapai 76 bab dan buku ke-8 yang terbit pada tanggal 26 Juli 2006.

Alur[sunting | sunting sumber]

Buku 01[sunting | sunting sumber]

Sampul #01

Hellsing adalah sebuah organisasi Protestan rahasia milik pemerintahan Inggris yang bertugas untuk melindungi Inggris dari segala monster serta makhluk-makhluk supernatural lainnya yang berani mengancam ketentraman Inggris maupun Protestan. Organisasi ini dipimpin oleh Integral Farbrook Wingates Hellsing, yang memiliki garis darah van Helsing.

Kekuatan organisasi ini tidak terlepas dari Alucard, seorang vampire yang mengabdi penuh kepada organisasi Hellsing. Dengan kekuatan Alucard, Hellsing mampu mengatasi banyak serangan dari vampire-vampire yang mengganggu. Suatu ketika, Alucard ditugaskan untuk memburu seorang vampire yang menyamar menjadi seorang pendeta di desa Cheddar. Alucard pun segera menghabisi vampire itu, namun ia secara sengaja membunuh seorang polisi wanita bernama Seras Victoria yang digunakan oleh vampire tadi sebagai sandera. Alucard memutuskan untuk menyelamatkan wanita tadi yang ia panggil dengan nama panggilan 'polwan'. Ketika Integral melihat Alucard yang pulang dengan membawa polisi tadi, ia terkejut, namun akhirnya mempercayakan urusan tersebut kepada Alucard.

Tidak lama kemudian, Integral mendapat laporan bahwa populasi vampire meningkat dengan drastis dan berpusat di Badrick, Irlandia. Integral pun tak segan untuk mengirim Alucard dan Seras untuk pergi ke Badrick dan menghabisi vampire itu. Sesampainya di Badrick, mereka mendapati wilayah itu telah kosong, dan malah bertemu dengan Alexander Anderson, seorang pastur regenerator yang ditugaskan oleh Vatikan untuk menghabisi vampire di Badrick. Pertempuran pun tidak terelakkan lagi. Alucard dan Anderson bertempur dengan sengit sementara Integral baru mendapatkan kabar kehadiran Anderson dan memutuskan untuk menyusul ke Badrick agar suasana tidak semakin memanas. Anderson berhasil memenggal kepala Alucard, dan ketika hendak membunuh Seras, Integral datang menghadang dan menyuruh Anderson untuk mundur. Anderson yang tidak mau menerima perintah dari Integral, segera menyerang Integral dan dua orang pengawalnya. Ia membunuh kedua pengawal Integral, namun ketika hendak membunuh Integral, Alucard bangkit kembali dan berhasil memaksa Anderson untuk mundur.

Buku 02[sunting | sunting sumber]

Sampul #02

Kisah dimulai dengan pertemuan Integral dalam rapat meja bundar yang dihadiri oleh 12 orang pemegang jabatan penting dari golongan militer maupun bangsawan inggris. Integral menjelaskan mengenai peningkatan populasi vampire belakangan ini yang mungkin terkait dengan penemuan chip di tubuh vampire. Chip itu sendiri tampaknya dibuat dengan tujuan untuk memonitor perkembangan vampire yang dipasanginya.

Sementara itu, Walter membawa Seras ke ruang bawah tanah untuk melihat ruangan barunya. Ketika Alucard datang, Walter memberikannya dan Seras masing-masing sebuah senjata baru. Alucard mendapatkan Jackal, pistol berkaliber 13mm dengan berat 13kg dan panjang 39cm. Seras mendapat Harkonnen, sebuah senjata semi-bazoka berkaliber 30mm.

Di sisi lain, dua orang vampire kakak-beradik bernama Luke Valentine dan Jan Valentine datang menyerang markas Hellsing dengan sekumpulan pasukan mayat hidup. Tujuan mereka adalah untuk menggagalkan pertemuan meja bundar yang sedang berlangsung di dalam markas Hellsing. Jan berhasil mencapai tempat dilangsungkannya pertemuan, namun Seras dan Walter mampu menghentikannya sebelum ia berbuat lebih jauh kepada anggota 12 conventions. Walter kemudian memaksa Jan untuk memberikan informasi mengenai organisasi tempatnya bekerja, namun Jan hanya tertawa dan tiba-tiba dirinya terbakar tanpa sebab. Sesaat sebelum mati, Jan sempat berkata "Happy Millenium".

Pada saat yang sama di ruang bawah tanah, Luke bertemu dengan Alucard yang telah menantinya. Setelah beberapa saat bertemput, Alucard merasa senang karena Luke cukup kuat. Tanpa ragu ia membuka sistem kontrolnya dari level 3 ke level 1. Karena tidak sanggup melawan kekuatan Alucard, Luke berusaha kabur dan hal tersebut membuat Alucard sadar bahwa Luke bukanlah seorang vampire yang kuat. Ia pun segera menghabisi Luke tanpa ragu.

Keesokan harinya, upacara pemakaman para pasukan Hellsing yang mati dalam penyerangan kemarin dilangsungkan dan dihadiri oleh seluruh anggota Hellsing yang tersisa kecuali Alucard. Sekembalinya ke markas Hellsing, Integral dan Walter membahas mengenai pesan Happy Millenium yang ditinggalkan oleh Jan. Namun mereka tidak berhasil menemukan makna yang sebenarnya selain bahwa Millenium yang berarti 1000 tahun kemungkinan memiliki hubungan dengan Nazi, The Third Reich, yang tujuannya hendak membuat imperium yang mampu bertahan selama 1000 tahun.

Hellsing kemudian menyewa Wild Geese, sekelompok pembunuh bayaran yang dipimpin oleh Kapten Pip Bernadotte untuk mengganti pasukan Hellsing yang mati akibat penyerangan Jan dan Luke. Integral menjelaskan sedikit seluk beluk Hellsing dan Seras kemudian ditugaskan berada dibawah komando tim Wild Geese. Kemudian Walter datang membawa surat dari Organisasi Iscariot, divisi ke-13 Vatikan, yang meminta kedatangan Integral ke museum seni. Sesampainya disana, Integral bertemu dengan Enrico Maxwell, pemegang jabatan tertinggi di organisasi Iscariot. Mereka kemudian mendiskusikan mengenai Millenium, dan Maxwell menjelaskan bahwa Millenium sebenarnya merupakan gerakan rahasia yang dibuat sebelum kejatuhan Nazi pada perang dunia ke-2. Ketika Jerman kalah, gerakan ini berhasil melarikan diri ke Amerika Selatan dengan bantuan Vatikan.

Buku 03[sunting | sunting sumber]

Sampul #03

Setelah mengetahui bahwa Millenium sempat berpusat di Amerika Selatan, Integral segera mengirim Alucard, Seras serta Pip ke Rio de Janeiro, Brazil, untuk menyelidikinya. Namun, tak berapa lama hotel yang mereka tempati, hotel Lio, diserbu oleh polisi dan tentara lokal. Mereka menyerbu masuk dengan tuduhan bahwa Alucard dan Seras adalah kelompok teroris yang melakukan pembunuhan dan penyanderaan terhadap para pekerja hotel Lio.

Pasukan khusus yang menyerbu masuk ke dalam hotel pun segera dihabisi oleh Alucard. Dan setelah itu, Alucard segera menelpon Integral untuk menerima perintah selanjutnya. Alucard menjelaskan situasi di hotel dan memaksa Integral untuk mengeluarkan perintah untuk membunuh manusia (para polisi dan tentara). Setelah perintah dikeluarkan untuk menghadapi segala musuh yang menghadang secara langsung, Alucard menyuruh Seras untuk kabur lewat atap dengan mencuri helikopter musuh. Sedangkan Alucard sendiri akan keluar melalui 'pintu depan', seperti apa yang Integral perintahkan padanya.

Setelah membunuh ratusan tentara yang menghadangnya, akhirnya Alucard sampai ke pintu depan hotel. Disana, ia disambut oleh Tubalcain Alhambra, yang ternyata bekerja untuk Millenium dan dalang dari penyerangan hotel Lio. Pertarungan Alucard dan Alhambra pun tidak terelakkan lagi.

Pada waktu yang sama, Pip menyamar menjadi pasukan khusus lawan dan berhasil mengelabui pusat komando lawan. Di dalam, ia membunuh pimpinan militer serta meledakkan tempat itu.

Buku 04[sunting | sunting sumber]

Sampul #04

Pertarungan Alucard dan Alhambra semakin memanas. Namun akhirnya pertempuran dimenangkan oleh Alucard. Sebelum ia membunuh Alhambra, Alucard sempat meminum darah Alhambra dan hal ini membuatnya mengetahui segala rencana Millenium. Setelah itu ia segera bergabung dengan Pip dan Seras dengan helikopter curian mereka.

Sementara itu, di Vatikan, Maxwell sedang melakukan investigasi lebih lanjut kepada uskup yang memberikan bantuan kepada Millenium atas nama Vatikan pada tahun 1941. Dari penyelidikan itu diketahui bahwa uskup yang bersangkutan sengaja memberikan bantuan karena tergiur oleh tawaran Millenium yang menjanjikannya kekuatan vampire. Iscariot pun tidak ragu untuk membunuh uskup penghianat tersebut.

Tim Millenium yang juga berada di Amerika Selatan menyaksikan pertempuran Alucard melawan Alhambra. Namun, Mayor berkata bahwa segala yang terjadi termasuk kekalahan Alhambra memang telah ia perkirakan sebelumnya, dan bahwa mereka adalah Letzt Batallion. Setelah itu, ia memerintahkan anak buahnya untuk mengarahkan zeppelin itu ke markas Millenium.

Kembali ke tim Hellsing di Brazil, mereka sampai di kota terpencil yang berada tepat di luar kawasan Rio de Janeiro. Alucard menelpon Integral untuk meminta petunjuk selanjutnya dan ia segera memerintahkan Alucard untuk segera kembali ke markas Hellsing. Tepat ketika Alucard sedang membahas mengenai cara mereka akan kembali ke Inggris bersama Pip dan Seras, tiba-tiba Anderson datang untuk menyerahkan tiket pesawat Vatikan yang akan membawa tim Hellsing kembali ke Inggris untuk menghadiri rapat bersama ratu Inggris yang juga dihadiri oleh Maxwell.

Mereka kembali tepat pada waktunya, dan segera menjelaskan kepada seluruh anggota rapat mengenai 'proyek Millenium', yang merupakan bagian dari The Third Reich untuk membuat pasukan vampire yang abadi. Tiba-tiba Schrödinger muncul untuk menyampaikan pesan dari Mayor. Ketika Integral bertanya apa tujuan Mayor melakukan segala tindakan itu, Mayor menjawab bahwa mereka tidak memiliki tujuan tertentu. Integral memerintahkan Alucard dan Seras untuk menembak, dan Alucard menembak kepala Schrödinger. Setelah itu sang Ratu Inggris memberi perintah kepada Integral dan Alucard untuk mengalahkan Millenium.

Sementara itu anggota Millenium lainnya, Rip van Winkle, telah berhasil mencapai Eagle, kapal induk milik Inggris, dan menandai pelaksanaan rencana Mayor yang selanjutnya, Seelöwe 2.

Buku 05[sunting | sunting sumber]

Sampul #05

Integral datang ke markas keamanan Inggris, yang sedang dalam kesibukan berat karena salah satu kapal mereka, Eagle, diambil alih oleh Rip van Winkle. Penwood, letnan angkatan laut Inggris segera menyambutnya, namun jendral dari divisi lain menolak bantuan yang ditawarkan oleh Integral. Namun karena Integral bersikukuh, akhirnya Penwood menjelaskan bahwa mereka telah mengirim sepasukan tim khusus dengan helikopter dalam misi untuk mengambil alih kembali kapal Eagle. Integral menyayangkan hal itu, dan berkata bahwa pasukan itu hanya akan menjadi makan siang lawan. Benar saja, tak berapa lama datang informasi bahwa tim khusus itu telah dihancurkan oleh peluru sihir dari senapan laras panjang Rip van Winkle.

Integral dan Walter pun segera memikirkan bagaimana cara mereka dapat menyelundupkan Alucard dan Seras ke dalam Eagle, karena vampire tidak dapat dengan mudah menyebrangi lautan. Setelah perdebatan panjang, akhirnya Alucard memberi masukan untuk menggunakan jet mata-mata yang telah dimodifikasi untuk memecahkan rekor kecepatan dunia. Maka jet itulah yang akhirnya digunakan untuk mendatangi kapal Eagle. Rip berusaha mencegahnya dengan peluru sihir miliknya, namun Alucard yang telah membuka sistem kontrolnya dari level 3 ke level 1 berhasil menangkal peluru tersebut dan mendarat di kapal Eagle dengan menabrakkan pesawatnya ke geladak kapal. Namun, Rip malah ketakutan dan berusaha kabur dari Alucard. Setelah Alucard berhasil menangkap Rip, Alucard segera menghabisinya dengan menusukkan senapannya sendiri ke jantungnya.

Di sisi lain, Mayor yang berada di markas besar Millenium terus mengamati perkembangan pertarungan Rip dan Alucard meminta Doc untuk tidak membakar Rip seperti yang lainnya. Ketika ditanya mengapa, Mayor menjawab bahwa Rip telah berhasil melaksanakan misi utamanya untuk mengalihkan perhatian Alucard dari Inggris dengan sukses dan layak untuk diberi penghormatan lebih.

Setelah itu, mereka kembali melanjutkan perjalanan ke Inggris. Para pasukan vampire Nazi bersorak girang setelah mereka dapat melihat Inggris semakin jelas dari kejauhan. Mayor segera mempersiapkan pasukannya untuk berperang, memberikan sedikit pidato kepada pasukannya untuk tidak meremehkan kekuatan pasukan Hellsing walau tanpa Alucard, dan memerintahkan agar penyerangan segera dilakukan.

Pasukan garis depan Nazi pun segera merespon perintah yang telah dikeluarkan Mayor. Mereka melompat dari zeppelin Millenium dan mendarat di Inggris, membunuh dan memakan semua orang yang dapat mereka temui di jalan.

Buku 06[sunting | sunting sumber]

Dalam penyerangannya, pasukan Millenium berhasil menemukan Integral yang hendak menuju markas Hellsing. Mendegar hal tersebut, Mayor segera memerintahkan pasukan Nazinya untuk menghadangnya dan meminta Zorin untuk segera menyerang markas markas Hellsing. Sementara itu, Walter yang mengemudikan mobil Integral dihadang oleh Kapten. Ia meminta Integral untuk mengemudikan sendiri mobilnya ke markas sebelum pasukan Nazi semakin mendekat. Karena perintah dari Mayor, puluhan pasukan Nazi mengejar mobil Integral, menembakinya, dan akhirnya melepaskan peluru bazooka yang mengakibatkan mobil Integral terpelanting dan menabrak tembok sehingga rusak berat. Salah satu pasukan Nazi melompat dan ketika ia hampir menembakkan senjatanya ke Integral, ternyata Integral berhasil menebas kepalanya terlebih dahulu.

Pasukan Nazi meminta Integral untuk menyerah, tapi Integral dengan tegas menolak, dan salah seorang Nazi yang marah melompat untuk membunuhnya. Untung saja Anderson bersama beberapa pasukan Iscariot tiba tepat pada waktunya dan menghabisi pasukan Nazi yang hendak membunuh Integral. Integral juga berhasil memaksa Iscariot untuk mengantarkan ia kembali ke markas Hellsing.

Sementara itu, Maxwell menerima perintah dari Paus untuk menjadi pemimpin dari pasukan perang salib yang berasal dari empat wilayah, yaitu 340 orang dari Persekutuan Pedang Courland, 118 orang Persekutuan Calatrava la Nueva, 257 orang dari Persekutuan Militer Santo Stefano di Toscana, 2457 orang dari Persekutuan Malta. Total 3172 orang pasukan perang salib ditugaskan langsung oleh Paus untuk berada dibawah pimpinan Maxwell dalam menjalankan perang salib ke-9. Selain itu, Maxwell juga naik pangkat dari Uskup menjadi Kepala Uskup. Mawell segera memberikan perintah kepada pasukannya untuk menyerang Inggris. Tak berapa lama kemudian, laporan datang kepadanya bahwa sebuah kapal besar yang rusak berat karena tertabrak pesawat besar sedang menuju ke Inggris dengan kecepatan hanya beberapa knot. Tetapi Maxwell tidak ambil pusing dan tetap melaksanakan rencananya untuk menghancurkan Inggris di tengah kekacauan yang ditimbulkan oleh Millenium.

Keadaan di markas Hellsing juga semakin memburuk. Zeppelin yang berisi pasukan Zorin melaju dengan cepat untuk mendarat di wilayah markas Hellsing untuk segera melaksanakan perintah Mayor. Seras segera menghadang kedatangan zeppelin itu dengan Harkonnen II miliknya. Ia berhasil menembaki zeppelin tersebut sampai zeppelin itu kehilangan kendali dan jatuh. Namun, sebelum zeppelin tersebut hancur, Zorin dan pasukan vampire Nazinya berhasil melompat keluar dari zeppelin sehingga separuh dari total pasukan mereka selamat dan penyerangan ke markas Hellsing segera dimulai.

Pasukan Nazi menyisir lapangan berumput di kawasan pintu gerbang Hellsing dengan cepat, Pip yang melihat itu dari markas menjelaskan kepada Seras bahwa pertarungan jarak dengan para nazi itu amat berbahaya, oleh sebab itu ia meletakkan banyak ranjau darat di lapangan berumput yang kini tengan dilewati oleh pasukan nazi. Ranjau darat itu berhasil memakan cukup banyak korban sampai Zorin mengaktifkan kemampuan halusinasinya dan membuat sebuah monster besar yang berbentuk seperti dirinya. Seluruh pasukan Wild Geese panik karena monster itu berusaha menghancurkan markas Hellsing, namun Seras dalam kepanikannya merasa ada sesuatu yang salah dengan monster besar itu dan teringat ucapan Alucard untuk menggunakan mata ketiganya. Seraspun sadar kalau monster besar itu tak lebih dari sekedar halusinasi belaka dan mencoba untuk menyadarkan teman-temannya. Namun ia tidak berhasil karena semuanya panik. Akhirnya ia mengambil senapannya dan mencoba untuk menembak Zorin sendiri dari balik jendela markas Hellsing.

Tembakannya meleset, namun efek dari tembakan tersebut telah cukup untuk mengganggu konsentrasi Zorin dan monster besar itu berhasil dilenyapkan. Pip dan pasukan Wild Geese lainnya segera tersadar dari halusinasi tersebut, namun sayang, pasukan Nazi mengambil keuntungan dari halusinasi tadi dan kini telah berada amat dekat dengan markas Hellsing. Ranjau darat yang dipasang tidak lagi berguna karena mereka telah berhasil menemukan cara untuk menghindarinya, yaitu dengan menancapkan pisau di tanah yang mereka lewati sehingga mereka tidak lagi perlu untuk menginjak tanah dalam perjalanan mereka ke markas Hellsing. Melihat hal tersebut, Pip meminta Seras untuk melakukan penyerangan kepada mereka dan memintanya untuk mempercayakan pertahanan kepada Pip dan pasukan Wild Geese lainnya.

Buku 07[sunting | sunting sumber]

Pasukan Zorin berhasil mencapai markas Hellsing yang kini hanya menyisakan Pip dan anggota Wild Geese lainnya di garis pertahanan. Ketika mereka dalam keadaan terdesak karena banyaknya korban serta amunisi yang semakin menipis, Seras kembali dari tugasnya untuk menghancurkan seluruh pasukan Nazi dan kini musuh yang tersisa hanya tinggal Zorin seorang.

Pertempuran antara Zorin dan Seraspun tidak terelakkan lagi. Zorin segera melancarkan serangan halusinasinya dan memaksa Seras untuk mengingat masa lalunya yang kelam. Ketika tersadar, Zorin telah berada tepat dihadapannya dan menganyunkan sabitnya ke arah Seras. Seras kehilangan sebelah lengannya dan kedua matanya. Sesaat sebelum Zorin menghabisi Seras, Pip datang dan berhasil memukul Zorin sampai ia terjatuh. Pip segera membawa Seras pergi, tapi belum jauh ia berjalan, Zorin telah kembali bangkit dan melemparkan senjata sabitnya ke arah Pip. Pip yang terkena serangan Zorin tersebut tahu ajalnya telah tiba dan meminta Seras untuk meminum darahnya. Iapun meninggal setelah menyampaikan pesan tersebut kepada Seras.

Seras awalnya menolak, namun karena ia terus diprovokasi oleh Zorin, akhirnya ia memutuskan untuk menimun darah Pip. Segera setelah itu, luka-luka di tubuh Seraspun menunjukkan reaksi pulih. Dalam kemarahannya, dia segera menghabisi Zorin sampai tak tersisa. Setelah itu, Seras memutuskan untuk pergi menyusul Integra untuk turut serta dalam usaha menahan pasukan Nazi yang kini hampir melumpuhkan seluruh kota Inggris. Sementara itu di atas langit mulai tampak ribuan helikopter Vatican yang mendekat. Sayangnya tujuan mereka tidak hanya melumpuhkan para vampir dan mayat hidup saja, tetapi juga untuk menghancurkan Inggris secara keseluruhan. Pasukan gabungan Vatikan membunuh warga sipil Inggris serta vampir tanpa pandang bulu. Melihat hal tersebut, Integral yang masih berada bersama Anderson dan beberapa pasukan khusus Iscariot menjadi terancam. Pasukan khusus Iscariot memutuskan untuk membunuh Integra, namun untungnya Seras datang tepat pada waktunya untuk melindungi atasannya tersebut. Di sisi lain, Alucard akhirnya berhasil mecapai Inggris dengan kepingan kapal Eagle.


Buku 08[sunting | sunting sumber]

Alucard yang mendarat di Inggris segera bergabung dalam segala kekacauan dan peperangan yang terjadi antara pasukan Iscariot dan Millenium. Ia segera meminta perintah dari Integra, yang tanpa ragu memerintahkannya untuk menghabisi semua lawan tanpa terkecuali dan membuka restriksi Alucard. Alucard pun segera mengerahkan kekuatan penuhnya dengan cara membangkitkan seluruh jiwa yang telah ia lahap sepanjang hidupnya menjadi mayat hidup. Penampilannya pun tidak lagi sama, kini Alucard adalah Dracula, Vlad Tepes, seorang pangeran yang diliput jubah berlapis baja.

Tokoh Utama[sunting | sunting sumber]

Integral Farbrook Wingates Hellsing
Pemimpin organisasi rahasia Hellsing dan merupakan satu-satunya keturunan garis darah van Helsing yang masih hidup. Ia adalah seorang wanita yang berkepala dingin, berwatak kuat dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai persoalan. Umurnya 23 tahun.
Alucard
Vampire terkuat yang mengabdi kepada garis darah van Helsing. Ia adalah Vlad Tepes, sang Dracula yang ditangkap oleh van Helsing dan memilih untuk mengabdi kepadanya. Hal tersebut membuatnya sebagai salah satu vampire tertua yang masih hidup. Umurnya mencapai lebih dari 500 tahun.
Enrico Maxwell
Pemimpin organisasi rahasia Vatikan divisi ke-13, Iscariot. Maxwell adalah orang yang gila kekuasaan dan kadang bisa bertindak kekanak-kanakkan.
Alexander Anderson
Seperti layaknya Alucard, ia adalah senjata terkuat yang dimiliki oleh Iscariot. Tubuhnya telah mengalami banyak operasi biologis dan membuatnya menjadi seorang regenerator yang sanggup meregenerasi segala bentuk luka di tubuhnya.
Mayor
Pemimpin Millenium yang hanya mencari kepuasan berperang dalam hidupnya. Ia menerima perintah rahasia langsung dari Führer untuk melaksanakan rencana Millenium. Ia sangat mencintai perang dan rela mengorbankan segalanya hanya agar perang itu dapat berlangsung terus.
Kapten
Tangan kanan Mayor yang paling dipercaya. Ia tidak pernah bicara sepatah katapun, dan dibalik ketenangannya itu, ia adalah seorang Werewolf.

Daftar Chapter[sunting | sunting sumber]

Berikut adalah daftar chapter sesuai dengan yang tertera pada versi tankoubon dan bukan dari versi majalah bulanan.

  • Buku 01
    1. Bab 001 - Vampire Hunter
    2. Bab 002 - Master of Monster
    3. Bab 003 - Murder Club
    4. Bab 004 - Sword Dancer (1)
    5. Bab 005 - Sword Dancer (2)
    6. Bab 006 - Sword Dancer (3)
    7. Bab sisipan - Crossfire (1)
  • Buku 02
    1. Bab 007 - Dead Zone (1)
    2. Bab 008 - Dead Zone (2)
    3. Bab 009 - Dead Zone (3)
    4. Bab 010 - Dead Zone (4)
    5. Bab 011 - Balance of Power (1)
    6. Bab 012 - Balance of Power (2)
    7. Bab sisipan - Crossfire (2)
  • Buku 03
    1. Bab 013 - Balance of Power (3)
    2. Bab 014 - Elevator Action (1)
    3. Bab 015 - Elevator Action (2)
    4. Bab 016 - Elevator Action (3)
    5. Bab 017 - Elevator Action (4)
    6. Bab 018 - Elevator Action (5)
    7. Bab sisipan - Crossfire (3)
  • Buku 04
    1. Bab 019 - Elevator Action (6)
    2. Bab 020 - Age of Empire (1)
    3. Bab 021 - Age of Empire (2)
    4. Bab 022 - Age of Empire (3)
    5. Bab 023 - Call to Power
    6. Bab 024 - Ultima On Line
    7. Bab 025 - D (1)
    8. Bab 026 - D (2)
    9. Bab 027 - D (3)
  • Buku 05
    1. Bab 028 - Flash Point
    2. Bab 029 - D (4)
    3. Bab 030 - D (5)
    4. Bab 031 - D (6)
    5. Bab 032 - D (7)
    6. Bab 033 - D (8)
    7. Bab 034 - D (9)
    8. Bab 035 - Xanado
    9. Bab 036 - Final Fantasy (1)
    10. Bab 037 - Final Fantasy (2)
  • Buku 06
    1. Bab 038 - Final Fantasy (3)
    2. Bab 039 - Final Fantasy (4)
    3. Bab 040 - Final Fantasy (5)
    4. Bab 041 - The Screamer
    5. Bab 042 - Aubird Force
    6. Bab 043 - Gun Bullet
    7. Bab 044 - Balloon Fight
    8. Bab 045 - Soldier of Fortune (1)
    9. Bab 046 - Soldier of Fortune (2)
    10. Bab 047 - Soldier of Fortune (3)
  • Buku 07
    1. Bab 048 - Soldier of Fortune (4)
    2. Bab 049 - Soldier of Fortune (5)
    3. Bab 050 - Soldier of Fortune (6)
    4. Bab 051 - Last Mission
    5. Bab 052 - Get Away
    6. Bab 053 - Yaksa
    7. Bab 054 - The Man I Love
    8. Bab 055 - Ogre Battle
    9. Bab 056 - Angelous
    10. Bab 057 - Wizardry (1)
  • Buku 08
    1. Bab 058 - Wizardry (2)
    2. Bab 059 - Wizardry (3)
    3. Bab 060 - Wizardry (4)
    4. Bab 061 - Wizardry (5)
    5. Bab 062 - Hundred Swords (1)
    6. Bab 063 - Hundred Swords (2)
    7. Bab 064 - Hundred Swords (3)
    8. Bab 065 - Might and Magic (1)
    9. Bab 066 - Might and Magic (2)
    10. Bab 067 - Psyoblade
    11. Bab 068 - Castle Vania
  • Buku 09 ke atas (belum dibuat versi tankoubon)
    1. Bab 071 - Castle Vania (2)
    2. Bab 072 - Heart of Dream
    3. Bab 073 - Heart of Dream (2)
    4. Bab 074 - Relics
    5. Bab 075 - Heart of Iron
    6. Bab 076 - Finesthour
    7. Bab 077 - Finesthour (2)
    8. Bab 078 - Finesthour (3)
    9. Bab 079 - Finesthour (4)
    10. Bab 080 - Finesthour (5)
    11. Bab 081 - Lunatic Dawn
    12. Bab 082 - Operation Wolf
    13. Bab 083 - Warcraft