Blazing Teens

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Blazing Teens adalah mainan yoyo yang dimainkan anak anak. Yoyo ini memiliki berbagai nama yaitu: Frozen Blaze, Iron Loong, Dark Lion, Flame Tiger, Hades Wolf dan lain lain. Kini yoyo semakin terkenal di berbagai negara.

Series[sunting | sunting sumber]

Season 1[sunting | sunting sumber]

Karakter utama di seri ini adalah: Mini, Mark, Leon dan Michael. Leon protagonis dan Michael adalah saingan. Beberapa Yo-Yo mempunyai trik yang cukup umum, seperti Forward Pass, loop-the-loop, Tiga Daun-semanggi, Trapeze, ganda atau Tidak, Gravity Pull, dll. Acara ini juga memiliki beberapa trik sendiri diciptakan oleh produsen (sebagian besar trik untuk profesional) seperti Buddha Putih, dendam Buddha dan Cold Fusion (trik yang paling sulit dari Season satu).

Cerita: Leon kalah dari Michael dalam kontes Yo-Yo di Kalifornia dan mengejeknya, Michael mengatakan bahwa Leon tidak pernah bisa mengalahkan dia jika Teknik Timur itu tidak bisa mengalahkan Kecepatan Barat itu sendiri. Jadi untuk belajar lebih banyak dan melatih kekuatan kekuatan Yo-Yo dari Timur, Leon kembali ke China dan dalam perjalanannya dia bertemu dengan pelatih sekolah yang telah diberi pekerjaan membuat tim Yo-Yo untuk sekolah Jianghai. Sekolah tidak memiliki uang yang dibutuhkan untuk mendapatkan tempat pelatihan dan seragam. Jadi pelatih harus mencari cara untuk memecahkan masalah ini. Dengan mencoba untuk menggunakan uangnya sendiri, pelatih berdiri pada karya membuat tim dengan membuat pemain Yo-Yo sekolah dalam pertunjukan trik. Pelatih ingin Leon untuk bergabung dengan tim Jianghai untuk membuat kemenangan mereka lebih mudah tetapi karena Leon tidak bergaul dengan beberapa pemain tim yang pernah mencoba untuk mengelabui Yo-Yo dari anak laki-laki dengan menukarnya melawan Nuklir usang Fisi Yo Yo. Tapi ketika hari pelatihan pertama musim panas untuk praktik pertandingan, Leon memutuskan untuk bergabung. Ketika pelatihan, Leon suka berlatih jauh dari pemain lain untuk tidak diganggu, yang membuat para pemain lebih cemburu marah dan mencoba untuk menyingkirkannya. Dia juga pernah mendapat tuduhan mencuri beberapa keju dari dapur kamp.

Tim lain yang disebut pemain tim Chengnan itu memutuskan untuk menipu dengan menyarankan pertempuran ramah untuk melihat Trick Khusus pemain dari tim Jianghai. Mini kalah pada akhirannya tetapi kemudian Leon, yang diusir dari tim atas tuduhan mencuri keju (yang sebetulnya bukan dia) datang pada detik terakhir dan mengalahkan tim lain. Ketika pelatihan selesai, mereka kembali ke sekolah, tetapi Michael kembali dari Amerika Serikat untuk membuat tim sendiri dan mempermalukan Leon yang dulu pernah menghadapi dia lagi di depan kontes Yo-Yo di AS. Sekutunya ialah "Cat Cold" dan "Hot Dog" datang ke pertempuran dan melihat trik khusus dari tim Jianghai. Mereka mengalahkan banyak pemain dari kedua Tim Jianghai dan Tim Chengnan dengan Yo-Yo mereka Polar Wolf dan RattleSnake. Bahkan sepupu kapten dari tim Chengnan telah dikalahkan oleh "Cat Cold".

Turnamen yang telah berganti nama menjadi "Youth Fire" karena mengemis pelatih untuk memasukkan semua pemainnya karena hanya mungkin dari 6 pemain untuk bisa masuk kompentisi sebelum dimulai dan dengan pelatihan dari Leon yang meningkatkan kemampuan trick Yo-Yo nya ke dalam jurus Fire Thunder untuk digunakan pada jurus gabungan Cahaya Ilahi di akhir yang harus diperlukan untuk belajar jurus tingkat warna Merah, Orange, Kuning, Hijau, Teal, Biru dan trik Violet Divine Light pertama, ia membuat pertukaran tim trik mereka sejak tim Michael sekarang tahu trik mereka karena pertukaran sekolah dari pemain Jianghai. Pada turnamen, Nerd dari anggota tim yang tidak melakukan apapun kecuali bicara dipilih untuk tampil pertama pada kontes. Dia melakukan dengan sangat baik dan mendapat 94 poin yang sulit, nilai terendah dari kontes sejauh ini. Dalam pertempuran terakhir antara Leon dan Michael berjalan dengan baik dan akhirnya Michael dapat dikalahkan oleh Leon setelah pertarungan yang sangat sengit..

Season 2[sunting | sunting sumber]

Logo yang dipakai adalah "Blazing Teens 2". Karakter utama di seri ini sama seperti di musim pertama. Dalam seri ini, protagonisnya masih Leon dan antagonis adalah Timotius. Jalan cerita di seri ini juga berbeda dengan di seri sebelumnya, dimana Leon dari tim Jianghai harus ikut membantu tim lain yang berasal dari kota lain untuk memenangkan kontes kejuaraan yo-yo di kota tersebut dan Leon menang dalam kontes yo-yo tersebut.

Season 3[sunting | sunting sumber]

Logo yang digunakan masih "Blazing Teens" tetapi dengan tambahan angka 3 dibelakangnya. Karakter utama di seri ini adalah: Jacky [Yaojie] dan Liam [Lingliang]. Rekan satu tim mereka adalah: Ken, Jerry [Bijiale] dan Lily [luoli]. Sandy [yanshuang] adalah seorang gadis yang baru menjadi pertama kali menjadi anggota untuk tim yo-yo. Mereka semua bagian dari Tim Blazing. Jacky adalah pemimpin tim mereka. Jacky dan Liam tidak menyukai satu sama lain dan sering tidak akur. Liam sangat sombong ketika dia masuk ke Tim Blazing, dia selalu seenaknya pergi dan datang. Setelah lebih banyak konflik, Jacky dan Liam menjauh dari tim. Liam tiba-tiba menyadari bahwa ia harus mengambil bagian dalam kompetisi yoyo Piala Api. Ken dan Jerry secara bertahap memutuskan untuk memberinya pilihan lain tetapi ketika ayah Liam datang, ada ketidakpercayaan dari ayahnya. Sementara itu, Dylan [dilan], juara kelas dunia datang ke China dengan harapan membuat tim dengan pemain terkuat dan dengan demikian membuktikan bahwa hanya keterampilan Barat sajalah yang harus dihitung sebagai 'permainan yo- yo yang sesungguhnya'. keterampilan Barat dan keterampilan Tiongkok tidak akan pernah dekat dengan adanya keterampilan maju dari permainan Barat.

Liam, Lily dan teman-teman mereka (Sean [Heshun], Onion [yangchong] dan Charles harus mencoba untuk menebus kesalahan antara Jacky dan Ray [buore] (ketua tim Super Tornado dan juga pemimpin Onion dan Charles ') karena ketidakpercayaan dari kompetisi Nasional beberapa waktu lalu. Mereka mencoba untuk melakukan hal ini untuk menghentikan Dylan dari mencapai ambisi jahatnya. Ketika Dylan memimpin Tim Falcon, Lily dibenci oleh sepupunya, Takashi, karena dia anggota dari Tim Falcon. Tujuan akhir Tim Blazing adalah untuk mengalahkan Tim Falcon dan membuktikan bahwa teknik Tiongkok tidak lebih buruk daripada teknik dari Barat.

Sepanjang musim ini ada yang menyebut konstan tentang 'arti sebenarnya dari permainan yo-yo itu' yang merupakan sesuatu tentang menikmati dan bersenang-senang daripada bermain yo-yo sebagai alat bantu. Setelah Kompetisi Nasional, ada timbal balik untuk Blazing Teens 3,5, tentang pemain yo-yo bertopeng. Orang- orang ini adalah tim Dylan dari mana ia berasal.

Seri ini Kemudian diadaptasi ke live-action.

Season 3.5/4 (Animasi)[sunting | sunting sumber]

Di Tiongkok, animasi ini tidak pernah diakui sebagai musim sepenuhnya - dan itu tidak pernah diberi nama. Namun, menurut versi bahasa Inggris dari Auldey Toy (Publisher) website, ini dikenal sebagai "Season 4". Nama terutama tersisa dalam format Tiongkok - dapat berubah ketika copy logo Inggris keluar. Cerita di seri ini dimulai dari Liam dengan ringkasan singkat dari apa yang terjadi di musim 3. Mereka masih mencari pemain yang cocok (3A, 5A) untuk tim mereka. Liam dan [Chen Kai] pergi ke Shanghai, untuk mencari pemain 3A legendaris yang seharusnya menakutkan. Setelah beberapa dorongan dari Sandy, Liam dan [Chen Kai] enggan pergi. Ketua tim, Jacky pergi ke Beijing, untuk mencari pemain 5A, dan mengunjungi Ibu [Wen], seorang wanita tua yang konon diajarkan Jacky 4A. Hal ini mengisyaratkan bahwa pemain 4A [Li Xiang Yang] dari Tim Dylan, Tornado, adalah cucu dari Ibu [Wen]. (Tolong jangan bingung dengan "Super Tornado Tim" di Season 3).

Di Shanghai, Liam menyeret [Chen Kai] untuk bermain game arcade di tempat bermain. Dia bermain satu pertandingan dan ia menerima skor tertinggi. Tiba-tiba datang seorang remaja yang sangat singkat menantang Liam ke permainan. Namun, Liam kasar menolak orang itu, dan menyebutnya sebagai "anak" dan "dewasa". Dia tidak tahu bahwa anak ini adalah pemain 3A legendaris yang mereka cari dan ia sudah berada pada tahun terakhirnya di SMP. Liam dan [Chen Kai] sementara berada di rumah nenek Charles. Mereka bertanya apakah Charles tahu apa-apa tentang pemain yo-yo legendaris. Dia mengeluarkan yoyo nya ... Dan itu dirusak oleh pemain legendaris ini. Liam bersumpah untuk membalas dendamkan.

Ketika mereka pergi untuk mencari pemain legendaris, Liam keliru berpikir orang lain adalah pemain itu. Namun, ia menyadari bahwa orang pendek yang dia bertemu di arcade adalah pemain legendaris. Dia menantangnya, dan mengatakan "pemenang akan memiliki keinginannya yang dikabulkan". Mereka mulai tantangan mereka. [Lin Xiao Zhi] menang, dan pasukan Liam menjadi budaknya. [Lin Xiao Zhi] sebenarnya adalah orang yang sangat kesepian. Banyak orang berpikir ia menggunakan yoyo untuk melakukan hal-hal yang buruk kepada orang lain. Liam menyadari hal ini dan mereka akhirnya menjadi teman.

Di sisi lain, di Beijing, Jacky bertemu dengan Ibu [Wen]. Rupanya, cucunya adalah salah satu dari dua orang yang mencoba untuk menghentikan mereka menemukan anggota tim. Dia adalah pemain 4A. Dalam busur cerita kedua (belum selesai) dari Blazing Teens Season 3, Dylan meminta timnya untuk menghentikan pertempuran yoyo Tiongkok secara tidak adil. Tiga orang tidak mendengarkannya - dengan hormat pemain itu pergi dengan nama samaran 3A, 4A dan 5A. Pemain 5A adalah seorang cewek. Ibu [Wen] dan cucunya belum ramah dengan satu sama lain untuk waktu yang lama. Ibu [Wen] sangat ingin cucunya untuk memaafkannya. Mengetahui hal ini, pemain 4A mencoba untuk membuat Ibu [Wen] sakit, Jacky jadi harus menyembuhkan dengan metode akupunktur dan hal-hal lain. Jacky mengubah pandangan mereka. Jacky pergi ke kota lain untuk merekrut pemain 5A. Pemain 5A Dylan infiltrat tim mereka dan menyebabkan malapetaka. Sandy hampir diusir dari tim tetapi Jacky menolak untuk percaya bahwa pemain 5A akan melakukan hal seperti itu. Dia hampir saja merusak yoyo tim.

Season 4[sunting | sunting sumber]

Musim ini resmi disebut "Season 4". Hal ini juga dikenal sebagai "舞动 火力". Ada 42 episode di musim ini. Ada beberapa karakter yang diperkenalkan di musim ini. Keterampilan berkisar dari 1A ke 5A. Hanya karakter asli dari musim 3 saja yang muncul dan berada di musim ini yaitu:

  • Jacky (Muncul di Blazing Team, s3-4)
  • Sean (Muncul di Falcon Team, s3)
  • Andy (Muncul di Falcon Team, s3)
  • Charles (Muncul di super Tornado, s3)

Fakta lainnya[sunting | sunting sumber]

  • Yo-yo disetiap seri adalah item yang dibuat oleh perusahaan mainan Auldey Toys yang membuatnya dan barang-barang ini dijual di Tiongkok. Anda mungkin menemukan ini dijual di situs-situs resmi Inggris Auldey Toys.
  • Kadang-kadang, ada Blazing Teens Trick Contest diadakan di Tiongkok, setiap penggemar Blazing Teens akan tampil dengan yo-yo mereka sendiri dan juga trik mereka sendiri. Di Indonesia, ini diadaptasi menjadi event Ayo Main Auldey Blazing Teens setelah sukses menyelenggarakan event Ayo Main Auldey Go For Speed di mal-mal. Event ini diselenggarakan dengan mendatangi sekolahan dan mal. Dan event ini merupakan kerjasama antara TV Anak Spacetoon dan juga Auldey Toys
  • Blazing Teens mempunyai dua live-action (s1-s2) dan dua animasi (s3-s4) . Blazing Teens I dan II adalah seri live-action. Logo Blazing Teens I dan III dengan judul 'Blazing Teens' sedangkan logo seri II dan IV dengan judul 'Blazing Teens 2'.
  • Seri Anime Season 3 dan 4 telah disesuaikan dengan Manhua (Manga asal Tiongkok/komik) dan telah mengilhami sebuah novel dengan nama yang sama.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]