Ultra Maniac

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Tampilan visual utama pada cover DVD, menampilakan Ayu, Nina, Kaji, dan Hiroki

Ultra Maniac (ウルトラマニアック) adalah serial manga yang ditulis oleh Wataru Yoshizumi. Serial manga ini pernah diangkat sebagai serial anime dengan jumlah 26 episode yang ditayangkan mulai dari tanggal 20 Mei 2003 sampai dengan 11 November 2003. Di Indonesia, anime ini pernah ditayangkan oleh TV7 (sekarang Trans 7) dan Spacetoon Indonesia (sekarang NET.). Serial manga dan anime ini bercerita tentang seorang anggota klub tenis yang bernama Tateishi Ayu, dan teman barunya dari pertukaran pelajar, Nina Sakura, yang sebenarnya dia adalah seorang penyihir amatir dari kerajaan magis.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Ayu Tateishi adalah siswa kelas 8 SMP di Sekolah Menengah Hideo, sampai pada suatu hari, saat dia menemukan dan melihat Nina Sakura yang bersedih di luar sekolah. Nina menjelaskan bahwa ia kehilangan sesuatu benda yang sangat penting baginya sebelum hari itu. Ayu menawarkan untuk membantu Nina mencari barang yang hilang tersebut, tetapi Nina tampaknya enggan untuk mengatakan benda apa yang hilang itu, kemudian Nina segera lari dari hadapannya. Pada perjalanan pulang, Ayu menemukan sesuatu benda yang tampak seperti mini-komputer di bawah bangku Nina berada di awal hari itu. Setelah Ayu mengembalikan mini-komputernya kepada Nina, Nina berusaha untuk memutuskan apakah akan memberitahu Ayu tentang 'rahasia besar' nya itu atau tidak. Sesudah melihat apakah Ayu dapat dipercaya, dia mulai berteman dengan Ayu dan akhirnya memutuskan, bahwa Ayu dapat dipercaya. Nina mengungkapkan bahwa dia sebenarnya adalah seorang gadis penyihir yang berasal dari Kerajaan Magis. Ayu, bagaimanapun, tidak percaya dengan Nina dan berpikir dia agak gila pada awalnya. Ayu sendiri selalu menghindari cerita-cerita takhayul macam sihir dan dongeng, dan bahkan dia mengaku bahwa ia belum pernah membaca novel Harry Potter sama sekali, sehingga dia mendapati seseorang mengatakan padanya bahwa Nina benar-benar adalah seorang penyihir bukan sesuatu yang dapat ia terima dengan mudah.

Setelah beberapa kecelakaan dengan kekuatan sihir, Nina membuktikan dia adalah seorang gadis sihir, dan kedatangannya ke Bumi sebagai kesempatan terakhir untuk membuktikan bahwa dia bisa mendapatkan hal yang benar. Kecelakaan pertama dan fakta yang terungkap bahwa Nina telah berbagi rahasia dengan Ayu. Nina dan Ayu menempel sebagai teman dan melakukan segala sesuatu agar dia bisa membantu Ayu. Bukan hanya dia datang sebagai penyihir gagal yang mencoba untuk membuktikan jati dirinya, lebih dari itu Nina katakan bahwa dia datang ke bumi juga untuk menemukan lima "Holy Stones". Dia memberitahu Ayu bahwa siapa pun yang mengumpulkan semua lima Holy Stones akan memenuhi syarat untuk menikah dengan Pangeran dari Kerajaan Sihir.

Teman masa kecil Nina, Maya juga sudah berada di bumi dari sejak awal, bersaing dengan Nina untuk menemukan dan mengumpulkan Holy Stones. Nina tidak dapat lagi mengumpulkan Holy Stones ketika ia tahu bahwa pangeran dan Maya benar-benar mencintai satu sama lain, sehingga Nina menyerahkan seluruh batunya pada Maya di akhir episode sehingga itu memungkinkan Maya pun bisa menikah dengan pangeran.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Ayu Tateishi (立 石 亜 由, Tateishi Ayu)

Salah satu tokoh utama dalam cerita, Ayu terus mencoba untuk tetap tenang dan menjadi dingin tentang segala sesuatu. Ini merupakan fasafah baginya untuk menjaga, karena satu-satunya alasan dia ingin menjadi "keren" dan "disukai" adalah karena Tetsushi Kaji (orang yang disukai Ayu, dan bintang dari tim bisbol sekolah). Kaji pernah bercerita bahwa ia menyukai sikap Ayu yang dingin dalam segala hal. (Kaji mengatakan hal itu karena ketika diberi kuis dan Ayu adalah satu-satunya orang di kelas yang tidak aneh tetapi ia sebenarnya hanya lelah) Namun, Setelah ia bertemu Nina, dia tetap dingin dan tenang. Ayu merupakan ketua klub tenis perempuan, dan termasuk salah satu gadis yang paling populer di sekolah, dan dia bekerja keras untuk menjaga reputasinya yang dingin dan tenang dalam segala hal.

  • Nina Sakura (佐 仓 仁 菜, Sakura Nina)

Nina Sakura adalah tokoh utama perempuan kedua dalam kisah Ultra Maniac. Adegan pertamanya adalah ketika Ayu Tateishi menemukan Nina menangis karena dia kehilangan "kotak" kecil berwarna merah muda. Kemudian, ketika Ayu menemukan benda itu dan mengembalikannya ke Nina, Nina menyadari bahwa dia telah menemukan orang yang tepat untuk mengungkapkan rahasia anehnya pada seseorang. Dia kemudian mengungkapkan kepada Hiroki Tsujiai yang juga menjadi pacarnya di serial ini. Dia sering terlihat di anime ini untuk selalu berusaha membantu Ayu dengan kehidupan cintanya. Dia akan benar-benar melakukan hal apapun untuk memastikan bahwa teman- temannya bahagia, bahkan jika itu berarti ia harus menderita sekalipun. Nina sangat penuh semangat dan ceria, dan dia sangat menyukai permen. Dia juga menikmati manga dan komik.

  • Tetsushi Kaji (架 地 哲士, Kaji Tetsushi)

Dia selalu dianggap berhala oleh gadis-gadis di sekolahnya, Kaji tampak dingin dan selalu memiliki senyum yang manis, tetapi itu hanya tampilan luarnya saja. Dalam kenyataannya Kaji adalah orang normal yang bahkan tidak suka dengan idola. Dia hanya bertindak layaknya seperti pangeran karena Ayu pernah sadar menyatakan bahwa dia menyukainya seperti itu. (Ayu bertindak "keren" untuk alasan yang sama). Ia kemudian menjelaskan kepada Nina bahwa dia adalah "orang baik" karena Ayu dan dia selalu bekerja keras bersama. Nina naksir pada Tetsushi selama volume kedua, tetapi dia lupa perasaan aslinya ketika dia melihat betapa bahagianya Ayu ketika bersama Kaji. Dalam volume 2, Kaji akhirnya bersama Ayu.

  • Hiroki Tsujiai (辻 合 宏基, Tsujiai Hiroki)

Teman terbaik Kaji, yang sering terlihat bersama- sama dengan dia. Dia adalah kepala klub tenis anak laki-laki '. Dia adalah penggemar manga dan memiliki rasa yang sama dengan Nina. Dia sangat sabar dan memiliki perasaan berharga diri yang baik. Hiroki jatuh cinta dengan Nina. Dia dan Nina mulai pergi dengan cara masing-masing. Mereka terus bersama-sama sampai akhir seri.

  • Yuta Kirishima (桐 岛 由 多, Kirishima Yuta)

Dia berasal dari Kerajaan Majis, Yuta dan Nina adalah teman semasa kecil. Dia cukup mahir dengan sihir dan ia tidak perlu komputer untuk mengaktifkan mantra-nya tidak seperti Nina. Dia memiliki hati yang baik. Pada awalnya, Yuta muncul untuk menunjukkan kasih sayang untuk Ayu, tetapi sepertinya dia benar-benar tergila-gila pada Nina. Dalam episode terakhir dari anime, Yuta tampaknya memiliki perasaan pada Luna, tetapi di versi manganya, dia jatuh cinta dan pergi sama dengan Sayaka sampai akhirnya.

  • Maya Orihara (折原 マヤ, Orihara Maya)

Salah satu calon menjadi tuan putri Kerajaan Sihir dan teman masa kecilnya Nina. Maya memiliki hewan peliharaan bunglon bernama Lulu. Pada awal cerita, Maya memiliki persaingan yang kuat dengan Nina tetapi di episode 26 (episode terakhir), persaingannya berakhir. Maya naksir pada pangeran, yang mencintainya sejak waktu sejak kecil sampai ketika mereka menari bersama-sama dan ia selamatkan oleh dia. Kemudian akhirnya Maya menikahi dia untuk menjadi tuan putri dari Kerajaan Sihir.

  • Sayaka Nakamura 仲 (村 纱 也 香, Sayaka Nakamura)

Seorang gadis cantik di sekolah, yang dikenal sebagai boneka es karena sifatnya dia yang dingin terhadap semua teman-teman sekelasnya. Dia tertarik pada Yuta, tetapi memiliki agenda rahasia. Sayaka ini diturunkan menjadi setengah-penyihir di sisi almarhum ibunya. Dia belajar sendiri sihirnya, dan dia tumbuh besar di Bumi. Yuta dan Nina tidak bisa mendeteksi bahwa Sayaka memiliki kekuatan sihir. Karena pengalaman buruk ketika ia mengungkapkan kekuatannya untuk teman-teman pada masa lalu, dia iri terhadap Nina yang mempunyai teman-teman magis dan non-magis yang begitu banyak. Mendekati akhir, dia mengakui perasaannya pada Yuta, dan mereka bertemu dengan nyata.

  • Mito

Hanya karakter di manga saja, dia adalah adik Yuta yang lebih tua datang ke sekolah untuk mengajar dan menggoda guru. Dia mengambil Nina dan Ayu ke bar dan cenderung memembuat mereka dalam kesulitan.

  • Rio

kucing peliharaan Nina, Rio dapat berubah menjadi bentuk anak kecil, dengan bantuan permen ajaib. Dalam anime, semuanya dia lakukan demi mengawasi Nina dan Ayu dalam bentuk menjadi manusia. Dalam anime, dia juga sepertinya menyukai Tamako, anjing peliharaannya Ayu.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]