Digimon Adventure 02

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Digimon Adventure 02 (dibaca "Digimon Adventure Zero Two") adalah seri kedua dari anime Digimon setelah Digimon Adventure. Alur Cerita dalam seri ini ditempatkan 3-4 tahun setelah seri Digimon Adventure berakhir.

Dunia pada Digimon Adventure 02 menggambarkan petualangan Davis Motomiya, Yolei Inoue, dan Cody Hida sebagai DigiDestined baru, serta Takeru Takaishi dan Hikari Yagami yang merupakan DigiDestined original di seri sebelumnya. Ketiga DigiDestined baru mendapatkan masing-masing partner digimon: Veemon, Hawkmon, dan Armadillomon, sedangkan Takeru dan Hikari masih dengan partner digimon yang sama yaitu Patamon dan Gatomon.

Pada seri ini, digimon mendapatkan bentuk Digivolution baru selain normal Digivolution, yaitu Armor Digivolution di mana satu digimon level rookie bisa mendapatkan berbagai bentuk level champion yang berbeda tergantung dari Digi-Egg yang mereka dapatkan selama petualangan. Misal Veemon dapat menjadi Flamedramon dengan Digi-Egg of Courage, menjadi Raidramon dengan Digi-Egg of Friendship, dan Magnamon dengan Digi-Egg of Miracles. Armor digivolution digunakan karena dunia digital sedang dalam kondisi dikuasai oleh Digimon Emperor yang menyebabkan digivolution normal tidak bisa dilakukan. Setelah Digimon Emperor dikalahkan, semua digimon bisa mendapatkan bentuk digivolusi normalnya.

Pada arc kedua pasca dikalahkannya Digimon Emperor yang memiliki nama asli Ken Ichijouji, Ken bergabung dengan tim menjadi DigiDestined keenam dalam seri ini, dengan partnernya yaitu Wormmon. Pada petualangan mereka berikutnya dalam menyelamatkan dunia digital, bentuk digivolution baru didapatkan, yaitu DNA Digivolution (Jogress (joint progress) Evolution pada bahasa asli) di mana dua digimon bergabung menjadi satu digimon dengan level yang lebih tinggi. Digimon pertama yang terbentuk dari DNA Digivolution yaitu Paildramon, yang merupakan penggabungan dua digimon level Champion ExVeemon (evolusi dari Veemon) dan Stingmon (evolusi dari Wormmon). Digimon hasil evolusi DNA Digivolution pun dapat berevolusi menjadi bentuk berikutnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]