Gatomon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Tailmon)
Gatomon
Champion
9em
Penampilan perdanaDigimon Adventure Episode 27[1]
PartnerYagami Hikari
Evolusi dariSalamon
Berevolusi menjadiAngewomon
Silphymon[2]

Gatomon (dalam berbagai terjemahan juga disebut dengan Tailmon) merupakan salah satu digimon yang menjadi peran utama dalam Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02. Gatomon merupakan digimon berbentuk kucing Mesir dengan sarung tangan bercakar. Dalam tingkatan level evolusi, Gatomon berlevel Champion. Ia berevolusi dari Salamon, dan evolusi berikutnya (level Ultimate) adalah Angewomon. Partnernya dalam seri anime Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02 adalah Yagami Hikari.

Gatomon merupakan partner DigiDestined yang paling terakhir bergabung. Ia terpisah dari ke tujuh digimon sejak invasi Dark Masters ke fasilitas manufaktur DigiEgg.[3] Ia kemudian menetas menjadi Nyaromon, dan dalam kesendirian ia menunggu seseorang yang akan menjadi partnernya. Setelah ia berevolusi menjadi Salamon, ia kemudian aktif mencari partnernya, hingga ia ditangkap oleh Myotismon dan bekerja di bawah perintahnya. Lama ia di bawah Myotismon, membuatnya lupa dengan DigiDestined-nya. Ia kemudian bersahabat dengan DemiDevimon yang menjadi antagonis dalam seri Digimon Adventure, dan Wizardmon.[4] Ia pertama kali berevolusi menjadi Angewomon pada episode 37 dalam pertarungan melawan Myotismon untuk membalas dendam atas kematian Wizardmon.[5]

Ia adalah satu-satunya digimon DigiDestined yang mampu bertahan dalam level Champion, karena ia pertama kali berevolusi ke level ini dengan kekuatannya sendiri tanpa bantuan Yagami Hikari.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Bacaan terkait[sunting | sunting sumber]