Hungry Heart: Wild Striker

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hungry Heart: Wild Striker
Tampilan logo anime Hungry Heart: Wild Striker
ハングリーハート WILD STRIKER
(Hangurī Hāto Wild Striker)
GenreSepak bola
Manga
PengarangYōichi Takahashi
PenerbitAkita Shoten
MajalahWeekly Shōnen Champion
DemografiShōnen
Terbit20022004
Volume6
Seri anime
SutradaraSatoshi Saga
StudioNippon Animation
Saluran
asli
Animax, Fuji Television
Tayang 11 September 2002 10 September 2003
Episode52
 Portal anime dan manga

Hungry Heart: Wild Striker (ハングリーハート WILD STRIKER, Hangurī Hāto Wild Striker) adalah seri manga dan anime sepak bola Jepang, ditulis oleh pencipta Kapten Tsubasa Yoichi Takahashi. Seri manga dibuat di Weekly Shonen Champion Akita Shoten. Seri anime diproduksi oleh Nippon Animation dan Animax, dan perdana di Jepang oleh Animax antara 11 September 2002 dan 10 September 2003, mencakup total 52 episode.

Animax kemudian menayangkan seri di jaringan lain di seluruh dunia, termasuk jaringan yang berbahasa Inggris di Asia Tenggara dan Asia Selatan, dan jaringan lainnya, termasuk Hong Kong, Taiwan, Amerika Latin dan berbagai daerah lainnya. Seri anime juga telah disiarkan, diterjemahkan, dan dialih suara dalam bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Italia, Hindi, Urdu, dan bahasa lainnya. Termasuk Indonesia yang menayangkan anime ini oleh Indosiar, dan Spacetoon.

Pakaian olahraga berbasis Jerman bermerek Puma adalah sponsor komersial untuk serial anime, dengan banyak merek pakaian dan alat olahraga Puma.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Hungry Heart: Wild Striker bercerita tentang Kanō Kyōsuke, seorang siswa SMA yang pada awal seri, baru saja ditransfer ke SMA Jyoyō Akanegaoka. Kakak Kyosuke adalah pemain sepak bola A.C. Milan yang terkenal, Kanō Seisuke, yang pertama mengajarinya cara bermain dan menyukai permainan sepak bola dan yang telah dikagumi sejak kecil. Setelah Seisuke meninggalkan Jepang untuk menandatangani kontrak klub Italia A.C. Milan, orang-orang mulai membandingkan Kyosuke dengan saudaranya dan mengkritik dia karena gaya permainannya yang berbeda. Hidup dalam bayangan kakaknya, kesenangan Kyosuke untuk bermain bola perlahan mulai berkurang, dan ia akhirnya kehilangan sebagian dari semangat untuk itu.

Setelah ditransfer ke Jyoyō dan pertemuan ditakdirkan dengan Tsujiwaki Miki, seorang gadis yang antusias dengan sepak bola, segera menghidupkan kembali kesenangan Kyosuke terhadap sepak bola dengan tekadnya yang ingin menang. Kyosuke bergabung dengan tim sepak bola pria Jyoyō dan berteman dengan beberapa pemain, seperti sesama siswa baru, Sakai Jefferson, kiper berbakat, dan Rodrigo, seorang pelajar yang ditransfer dari Brasil.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]