Spacetoon Plus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Spacetoon Plus
Diluncurkan1 Februari 2014
DitutupJuni 2020 (IPTV)
PemilikH. Sukoyo (lisensi dari Spacetoon International)
Kantor pusatApartemen Cityloft Sudirman No. 1608, Jl. K.H. Mas Mansyur 121 Tanah Abang, Jakarta Pusat, Indonesia
Saluran seindukSpacetoon
Situs webwww.spacetoon.id

Spacetoon Plus merupakan salah satu kanal TV satelit berbayar yang ada di Indonesia yang merupakan saluran yang tersedia di Transvision, K-Vision dan sekarang tayang juga di satelit AsiaSat 9 Ku-band di Kugosky. Berbeda dengan Spacetoon dan Spacetoon 2 yang pada umumnya tayang di TV satelit biasa, Spacetoon Plus ini justru tayang di TV satelit berbayar dan untuk menyaksikannya harus terlebih dahulu berlangganan. Adapun yang sudah lama berlangganan dapat menyaksikannya dengan mudah di channel 209 untuk Transvision namun sekarang sudah pindah ke satelit AsiaSat 9 Ku-band Kugosky. Berbeda dengan acara di Spacetoon, Spacetoon Plus ini lebih banyak menayangkan kartun dan animasi non stop selama 24 jam tanpa jeda iklan dan acara infomersial (home shopping) yang biasanya menjadi acara andalan di Spacetoon. Setiap acara mempunyai jadwalnya sendiri yang dibagi menjadi 2 blok program acara; yaitu Omni Pagi (06.00-07.00 WIB) dan Omni Sore (17.30-19.00 WIB). Khusus di hari Minggu, ada namanya Omni Weekend di mana semua animasi dan kartun di Spacetoon Plus tayang 4 kali penayangan (4 episode non stop) yang dimulai dari jam 06.00 WIB.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Perubahan yang terjadi pada Spacetoon Plus ini sedikit saja yang mengetahuinya, karena selain hanya tayang di satelit, pada situs resminya pun tidak ada pemberitahuan, bahkan situs resminya pun terlihat seperti situs web mati karena tidak diurus.

Namun, untuk melebarkan sayapnya, Spacetoon Plus telah hadir di K-Vision dan Transvision salah satu televisi berlangganan di Indonesia dari MNC Media dan Trans Media. Dengan ini setidaknya pemirsa Spacetoon bisa menyadari bahwa Spacetoon belum mati.

Tidak ada jadwal yang pasti mengenai kapan acara yang bersangkutan akan ditayangkan, karena setiap selesai satu animasi, langsung berganti ke animasi lain. Selain itu tidak ada iklan promosi program dan komersial dalam acaranya. Jadi dapat menyaksikan acara tersebut secara penuh tanpa gangguan.

Acara[sunting | sunting sumber]

Sama seperti Spacetoon, Spacetoon Plus juga merupakan TV yang menayangkan kartun lama yang pernah ditayangkan di kanal televisi lain sebelumnya meskipun tidak sedikit acara Spacetoon Plus ada yang baru.

Acara sekarang[sunting | sunting sumber]

Omni Pagi
Omni Sore

Kids[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]