The Song of Tentomushi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Song of Tentomushi
てんとう虫の歌
(Tentōmushi no Uta)
Manga
PengarangNoboru Kawasaki
PenerbitShogakukan
ImprintTentōmushi Comics
MajalahShogakukan no Gakushō Zasshi
DemografiManga
Terbit19731975
Volume4
Seri anime
SutradaraHiroshi Sasagawa
SkenarioShigeru Yanagigawa
Takao Koyama
MusikShunsuke Kikuchi
StudioTatsunoko Production
Saluran
asli
Fuji TV
Tayang 6 October 1974 26 September 1976
Episode104
 Portal anime dan manga

The Song of Tentomushi (てんとう虫の歌 Tentōmushi no Uta) adalah seri manga yang ditulis oleh Noboru Kawasaki.Seri manga ini diterbitkan di majalah anime Jepang yaitu Shogakukan.Manga ini juga difilmkan dalam bentuk kartun di Fuji TV.

Alur[sunting | sunting sumber]

Ada tujuh orang bersaudara yang tumbuh besar dengan cinta dan kasih sayang dari orangtuanya. Untuk menyenangkan orang tua mereka, 7 orang bersaudara ini mengusulkan agar orangtuanya pergi berwisata. Ketika dalam perjalanan berwisata, orang tua mereka tewas dibunuh. Biarpun orang tua mereka telah meninggal dunia, mereka tetap menjadi anak yang baik dan mandiri sehingga mereka disayangi oleh masyarakat disekitar mereka. Walau kakek mereka kaya, mereka lebih memilih bekerja paruh waktu.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

  • Sukumi Isu

Sukumi Isu (井酢 すくみ Isu Sukumi) adalah anak sulung dari 7 orang bersaudara ini. Ia digambarkan sebagai seorang kakak perempuan yang sabar dan keibuan. Dia selalu menjaga adik-adiknya dengan baik, sehingga adik-adiknya pun sangat menyayanginya. Dia adalah penanggung jawab adik-adiknya. Pengisi suara dari tokoh ini adalah Mari Okamoto.

  • Kaji Isu

Kaji Isu (井酢 かじ Isu Kaji) adalah anak ke-2 dari 7 bersaudara. Meski terkadang bersikap kasar, tapi dia sebenarnya selalu melindungi saudara-saudaranya dari berbagai orang yang ingin memanfaatkan mereka. Kadang-kadang Kaji bertingkah seperti orang dewasa. Dia mempunyai seorang teman dekat perempuan bernama Urano. Pengisi suara Kaji adalah Yoshito Yasuhara.

  • Mizuo Isu

Mizuo Isu (井酢 みずお Isu Mizuo) adalah anak ke-3 dari 7 bersaudara Tentomushi.Dia anak yang cerdas juga rajin, serta patuh terhadap kakak-kakaknya. Pengisi suara Mizuo adalah Yoshiko Yamamoto.

  • Mokusuke Isu

Mokusuke Isu (井酢 もくすけ Isu Mokusuke) adalah anak ke-4 dari 7 bersaudara. Ketika ada sesuatu yang terjadi pada salah satu saudaranya, dia selalu berdoa. Tubuhnya sangat gemuk, karena dia sangat suka makan. Di Space Toon namanya diubah menjadi Mosuke. Pengisi suaranya adalah Keisuke Yamashita.

  • Kintaro Isu

Kintaro Isu (井酢 きんたろ Isu Kintaro) adalah anak ke-5 dari 7 bersaudara. Ia sangat mudah terharu dan menangis, serta suka berjualan pakaian. Pengisi suaranya adalah Noriko Tsukase.

  • Tsuchimaru Isu

Tsuchimaru Isu (井酢 つちまる Isu Tsuchimaru) adalah anak ke-6 dari 7 bersaudara. Dia botak dan selalu memakai baju seragam berwarna hitam. Apa yang dilakukannya selalu kompak bersama dengan Kintaro. Pengisi suaranya adalah Yuuko Maruyama.

  • Hiyoko Isu

Hiyoko Isu (井酢 ひよこ Isu Hiyoko) adalah bungsu dari 7 bersaudara Tentomushi. Dia seorang gadis kecil yang terlalu sok galak tapi ceria & selalu sigap membantu makhluk hidup yang sedang kesusahan. Di usianya yang 5 tahun, Hiyoko masih sering mengompol. Ia mempunyai banyak binatang peliharaan. Pengisi suaranya adalah Minori Matsushima.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]