Daigunder

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Daigunder
爆闘宣言ダイガンダー
(Bakutō Sengen Daigandā)
Genre Mecha, Aksi, Komedi
Seri anime TV
Sutradara  Hiroyuki Yano
Studio Brains Base
Pelisensi  Bendera Hong Kong Animation International Ltd.
Pelisensi  lainnya Bendera Hong Kong Animation International Ltd.
Jaringan TV Tokyo, Animax, AT-X
Jaringan bahasa Inggris Bendera Amerika Serikat Jetix
Jaringan lainnya Bendera Malaysia TV2
Bendera Portugal SIC
Bendera Filipina Hero
Bendera Korea Selatan SBS
Bendera Vietnam HTV3
Bendera Indonesia NET.
Tayang perdana April 2002Desember 2002
Episode 39
Portal Anime dan Manga

Daigunder (爆闘宣言ダイガンダー Bakutō Sengen Daigandā?) adalah serial anime tentang manusia yang menggunakan robot dalam turnamen. Dibuat oleh Aeon dan Takara dan animasi oleh Animation Studio Brains Base, serial ini ditayangkan di TV Tokyo dari April 2002 sampai Desember 2002.

Alur[sunting | sunting sumber]

Di masa depan robot yang bisa berbicara robot adalah suatu hal yang umum, ada sebuah turnamen di mana tim robot saling adu melawan satu sama lain. The Battle Robot terlihat seperti manusia dan mengubah hewan.

Seorang anak bernama Akira Akebono berencana untuk memenangkan Sabuk Titan dengan robot Bulion, Eaglearrow, Drimog, Bonerex, Despector, Trihorn, Ryugu dan juga Daigu yang membentuk Daigunder perkasa. Unit Daigunder adalah ciptaan kakek Akira, Profesor Hajime Akebono. Dikelola oleh seorang gadis bernama Haruka Hoshi, Tim Akira mengikuti banyak turnamen agar Akira mencapai tujuannya. Namun, ada banyak kesempatan ketika Battle Robot bernama Ginsan keluar untuk menghancurkan Daigunder. Ginsan melakukan hal ini di bawah perintah jahat dan misterius Professor Maelstrom dan dia kemudian bergabung dengan digamal & logmal. Akira dan teman-temannya segera mencari sekutu baru di DragonBurst, dan kawan-kawan baru dalam asistennya, DragonFlame & DragonFreezer.

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Lagu pembuka dan penutup tidak digunakan pada versi bahasa Inggris. Sebaliknya, lagu pembuka diganti dengan suara Akira yang menceritakan misinya sebagai seorang pemimpin, dan lagu penutup digantikan dengan lagu instrumental.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]