Bad Piggies

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bad Piggies
Rovio Bad Piggies game cover art.png
Ikon permainan.
Pengembang Rovio Entertainment
Penerbit Rovio Entertainment
Produser Petri Järvilehto, Mikael Hed, Jaakko Haapasalo
Perancang Markus Tuppurainen, Peter Urbanics
Pembuat program Marco Rapino (lead programmer), Miika Virpioja, Mauricio Hollando, Jussi Markkanen
Komposer musik Ilmari Hakkola
Aplikasi dasar permainan Unity 3D
Versi 1.1.0 (iOS, Android, Windows)
1.0.0 (Mac OS X)
Platform iOS, Android, Windows, Mac OS X[1]
Tanggal rilis September 27, 2012[2]
Genre Puzzle
Mode Pemain tunggal

Bad Piggies adalah sebuah permainan yang dikembangkan oleh Rovio Entertainment. Permainan ini merupakan spin off dari permainan Angry Birds dan dirilis untuk iOS, Android, PC dan Mac pada tanggal 27 September 2012. Versi untuk Windows Phone dan Windows 8 dijadwalkan akan menyusul dirilis. Tidak seperti permainan sebelumnya dalam seri, dalam permainan ini pemain diharuskan untuk mengontrol babi, membangun perangkat untuk melakukan perjalanan di darat dan di udara untuk mencapai potongan peta yang akan membawa babi-babi menuju telur Angry Birds.[3][4] Pada tanggal 7 Oktober 2012, Bad Piggies tercatat sebagai permainan yang paling cepat terjual di app store,[2] dan langsung bertengger di puncak daftar hanya dalam waktu tiga jam setelah permainan tersebut diluncurkan.[5]

Cara bermain[sunting | sunting sumber]

Tujuan dari permainan ini adalah untuk membangun sebuah alat yang akan mengangkut babi dari titik awal ke garis finish, biasanya ditandai dengan sebuah peta. Alat atau perangkat tersebut terbuat dari kayu dan batu (mirip dengan yang ada dalam Angry Birds), serta benda-benda lain seperti roda, botol soda, payung (untuk meningkatkan hambatan udara), motor, kipas angin, TNT, pemberat, dan balon.[6]

Mirip dengan Angry Birds, pemain bisa mendapatkan tiga bintang per level, namun perolehan bintang tidak ditentukan oleh skor. Sebaliknya, pemain secara otomatis mendapatkan satu bintang jika bisa menyelesaikan level. Untuk setiap level, dua bintang lainnya dapat diperoleh dengan cara:

  • Menyelesaikan level dalam batas waktu tertentu
  • Mengumpulkan sebuah "bintang" di arena permainan
  • Tidak menggunakan perangkat atau alat tertentu (misalnya roda)
  • Tidak merusak alat tersebut
  • Mengangkut Raja Babi ke tujuan akhir

Sebagai contoh, pada level 1-1, pemain bisa mendapatkan tiga bintang dengan menyelesaikan level, mengumpulkan bintang di arena permainan, dan dengan tidak merusak perangkat pengangkut. Pada beberapa level, terkadang sangat sulit untuk mendapatkan tiga bintang sekaligus, sehingga pemain harus bermain dua kali atau lebih untuk mendapatkan tiga bintang.

Selain itu, sebuah "tengkorak" akan ditempatkan di seluruh level, di mana seorang pemain dapat membuka level tersembunyi dengan menemukan keseluruhan 10 tengkorak.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]