Abbad bin Bisyr: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Mohamadhzanhari memindahkan halaman Abbad bin Bishir ke Abbad bin Bisyr: Perbaikan nama transliterasi
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
{{rapikan}}
{{rapikan}}
''''Abbad bin Bishir''' ([[606]]-[[632]]) ([[Bahasa Arab|Arab]]:'''عباد بن بشر''') adalah [[Sahabat Nabi]] [[Muhammad]] SAW.
''''Abbad bin Bisyr''' ([[606]]-[[632]]) ([[Bahasa Arab|Arab]]: {{script|ar|عباد بن بشر}}) adalah [[Sahabat Nabi]] [[Muhammad]].


== Biografi ==
== Biografi ==
Abbad bin Bishir berasal dari kaum [[Anshar]], Ia masuk [[Islam]] dalam usia 15 tahun melalui dakwah yang dilakukan oleh [[Mus'ab bin Umair]]. Abbad bin Bishir dipersaudarakan dengan [[Ammar bin Yasir]], ketika kaum [[Muhajirin]] berhijrah ke [[Madinah]]. Ia mati [[syahid]] dalam pertempuran menumpas Nabi palsu [[Musailamah al-Khazzab]].
Abbad bin Bisyr berasal dari kaum [[Anshar]], Ia masuk [[Islam]] dalam usia 15 tahun melalui dakwah yang dilakukan oleh [[Mus'ab bin Umair]]. Abbad bin Bisyr dipersaudarakan dengan [[Ammar bin Yasir]], ketika kaum [[Muhajirin]] berhijrah ke [[Madinah]]. Ia mati [[syahid]] dalam pertempuran menumpas Nabi palsu [[Musailamah al-Khazzab]].


{{sahabat nabi}}
{{sahabat nabi}}
{{SahabatPerangBadr}}
{{Sahabat nabi-stub}}
{{Sahabat nabi-stub}}
{{DEFAULTSORT:Abbad bin Bishir}}
{{DEFAULTSORT:Abbad bin Bishir}}

Revisi per 24 Juni 2017 07.08

'Abbad bin Bisyr (606-632) (Arab: عباد بن بشر) adalah Sahabat Nabi Muhammad.

Biografi

Abbad bin Bisyr berasal dari kaum Anshar, Ia masuk Islam dalam usia 15 tahun melalui dakwah yang dilakukan oleh Mus'ab bin Umair. Abbad bin Bisyr dipersaudarakan dengan Ammar bin Yasir, ketika kaum Muhajirin berhijrah ke Madinah. Ia mati syahid dalam pertempuran menumpas Nabi palsu Musailamah al-Khazzab.