ProyekWiki Islam

Portal:Islam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Halaman utama   Islam dari A sampai Z   Berita baru   Artikel baru   Topik Islam   Tidak mengerti?  
Artikel Pilihan Lainnya
  Muhammad (bahasa Arab: محمد‎, juga dikenal sebagai Mohammad, Mohammed, dan kadang-kadang oleh orientalis Mahomet, Mahomed) adalah pembawa ajaran Islam, dan diteladani oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir sekitar tahun 570 di Mekkah (atau "Makkah") dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini).
Bagikan: Compartilhe via Facebook Compartilhe via Twitter Lihat Selengkapnya
  Islam
Islam (bahasa Arab: الإسلام, translit. al-islām, har. 'berserah diri'‎; Tentang suara ini dengarkan) adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah. Dengan lebih dari satu seperempat miliar orang pengikut di seluruh dunia,[1][2] menjadikan Islam sebagai agama terbesar kedua di dunia setelah agama Kristen.[3] Islam memiliki arti "penyerahan", atau penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan (Arab: الله, Allāh).[4] Pengikut ajaran Islam dikenal dengan sebutan Muslim yang berarti "seorang yang tunduk kepada Tuhan"[5], atau lebih lengkapnya adalah Muslimin bagi laki-laki dan Muslimat bagi perempuan. Islam mengajarkan bahwa Allah menurunkan firman-Nya kepada manusia melalui para nabi dan rasul utusan-Nya, dan meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Muhammad adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah. Kepercayaan dasar Islam dapat ditemukan pada dua kalimah shahādatāin ("dua kalimat persaksian"), yaitu "asyhadu an-laa ilaaha illallaah, wa asyhadu anna muhammadan rasuulullaah" - yang berarti "Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan saya bersaksi bahwa Muhammad saw adalah utusan Allah".
Selengkapnya tentang Islam...
  Tahukah Anda

  • “…bahwa hukum berenang ialah mubah?”
  • “…bahwa berenang ditempat yang tercampur hukumnya dilarang?”
  • …bahwa Muslimah dibolehkan berenang jika sendiri, atau dapat izin dari Wali, dan menutup aurat
  Kategori
Kategori Islam
Pemandangan Jalan Al-Mutanabbi
Pemandangan satu sudut Jalan Al-Mutanabbi, Baghdad yang dikenal sebagai pusat literasi Iraq. Toko-toko buku dan lapak-lapak penjual buku ada di sepanjang jalan ini. Nama jalan ini diambil dari nama seorang penyair, Al-Mutanabbi.
Diunggah oleh Mondalawy (ukuran asli: 4.920 × 3.280 piksel, ukuran berkas: 12,96 MB, tipe MIME: image/jpeg)
Islam portal icon color 1.svg