Wikipedia:Kelompok pengguna

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Pengguna biasa

Pengguna anonim

Pengguna anonim atau disebut juga para Anon adalah para pengguna Wikipedia yang tidak masuk log. Para pengguna anon dapat menyunting halaman-halaman di Wikipedia, sejauh bukan halaman yang dilindungi secara semi perlindungan, dan perlindungan penuh. Sama seperti pengguna terdaftar, suntingan pengguna anonim juga akan dicatat di riwayat penyuntingan bersama-sama dengan alamat IP mereka.

Pengguna terkonfirmasi dan pengguna terkonfirmasi otomatis

Pengguna terkonfirmasi otomatis adalah akun-akun yang berumur lebih dari 4 hari dan telah melakukan minimal 10 suntingan. Status ini diperlukan untuk memindahkan halaman, menyunting halaman yang mendapat perlindungan semi, dan memuat berkas baru atau memuat versi baru dari suatu berkas yang ada. Pengguna yang otomatis dikonfirmasi tidak lagi perlu memasukkan CAPTCHA untuk tindakan-tindakan tertentu, seperti memasukkan pranala luar dalam artikel.

Pengguna terkonfirmasi adalah pengguna yang secara manual diset memiliki hak-hak yang sama dengan pengguna terkonfirmasi otomatis. Hal ini berlaku untuk pengguna baru meskipun belum melewati syarat-syarat teknis di atas, atau pengguna lama yang oleh satu atau lain hal kehilangan status pengguna terkonfirmasi otomatis mereka.

Editor, peninjau dan pengembali revisi

Editor

Peninjau dan Peninjau otomatis

Pengembali revisi

Pengurus, birokrat dan steward

Pengurus

Birokrat

Steward

Fungsi khusus

Pemeriksa

Pengawas

Bot

Pembuat akun

Terdapat 0 pengguna berstatus "Pembuat akun" di Wikipedia Indonesia.

Importir dan importir transwiki

Tidak ada pengguna yang berstatus importir dan importir transwiki di Wikipedia Indonesia.

Pengecualian pemblokiran IP

Tidak mengalami pemblokiran aktif pada IP yang digunakan oleh akun tersebut. Daftar pengguna berstatus ini di Wikipedia Indonesia.

Lihat pula

  • Hak kelompok pengguna - halaman istimewa yang mencantumkan daftar hak masing-masing kelompok pengguna secara otomatis berdasarkan pengaturan perangkat lunak MediaWiki di Wikipedia Indonesia.