Wikipedia:Jangan mengacau untuk membuktikan sesuatu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Halaman ini merupakan pedoman di Wikipedia bahasa
Indonesia
.
Isinya telah diterima luas oleh para pengguna dan dianggap sebagai standar yang harus diikuti oleh semua pengguna, meskipun sebaiknya dipahami dengan akal sehat, dan pengecualian dapat berlaku sewaktu-waktu. Segala penyuntingan substansial yang dilakukan di halaman ini harus menggambarkan konsensus. Jika Anda ragu, diskusikan terlebih dahulu di halaman pembicaraan.

Diskusi, dan bukan tindakan satu arah, adalah cara yang dianjurkan untuk mengubah kebijakan, dan juga merupakan mekanisme yang dianjurkan untuk mendemonstrasikan masalah terhadap suatu kebijakan atau cara penerapannya. Ini berarti bahwa seseorang yang tidak setuju dengan suatu kebijakan yang ada, tidak boleh mencoba untuk membuktikan bahwa kebijakan itu bermasalah dengan mencoba melakukannya di Wikipedia.

Mempermainkan sistem

Mempermainkan sistem (gaming the system) maksudnya adalah menggunakan peraturan Wikipedia untuk "membantah" peraturan Wikipedia. Dalam kasus tertentu, mempermainankan sistem adalah salah satu cara "menganggu", misalnya. secara terang-terangan mengembalikan 3 kali setiap hari dalam satu artikel, dan menyatakan tidak ada yang dilanggar.

Catatan tambahan

Sehubungan dengan hal yang dibahas di sini, jangan mencoba untuk memasukkan informasi palsu ke dalam Wikipedia untuk menguji kemampuan Wikipedia untuk melacak dan menghilangkannya. Hal ini akan membuang waktu semua orang, termasuk Anda. Lihat Wikipedia:Hoax.

Jangan pula mencoba untuk memberikan definisi baru mengenai bentuk vandalisme, karena hal tersebut malah akan memberikan ide tersebut bagi para pelaku.

Lihat pula