Kabupaten Purwakarta: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
564 bita dihapus ,  2 tahun yang lalu
k
←Suntingan Beerizqi (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Ugin-II
k (←Suntingan Beerizqi (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Ugin-II)
Tag: Pengembalian
* '''Situ Buleud''', adalah danau seluas 4 ha berbentuk bulat yang terletak di tengah kota Purwakarta. Situ buleud merupakan ''landmark'' Purwakarta. Konon Situ Buleud tempo dulu merupakan tempat "pangguyangan" (mandi/berendam) [[badak]], kemudian pada masa pemerintahan kolonial Belanda dijadikan sebagai tempat peristirahatan. Nantinya Situ Buleud akan dibangun museum bawah tanah dan taman air mancur siliwangi seperti di singapura.
* '''Desa Wisata Sajuta Batu''', terletak di Desa Pasanggrahan Kecamatan Tegalwaru, salah satu tujuan wisata alam di Purwakarta, dengan suasana khas pedesaan Purwakarta. terdapat berbagai jenis objek wisata tersedia, antaralain, wisata rekreasi dengan jelajah desa dan kampung dengan suguhan panorama alam yang masih asli, wisata mancing, wisata ziarah dan trekking, panjat tebing di Gunung Parang (Gunung batu andesit terbesar di Indonesia) dan menelusuri cerita rakyat Jonggrang Kalapitung di Gunung Bongkok, menelusuri Gua Bolong Gunung Parang serta terdapat sarana bumi perkemahan dan area off road di area Gunung Salasih.
*[[Curug suhada]], terletak di Kampung Tajur, [[Sindanglaya, Sukatani, Purwakarta|Desa Sindanglaya]], kecamatan [[Sukatani, Purwakarta|Sukatani]], salah satu tempat wisata di Purwakarta, dengan panorama alam yang memesona, hamparan persawahan, gunung-gunung, dan juga Waduk Jatiluhur.
*[[Taman Batu Purwakarta]] merupakan tempat wisata air keluarga yang terletak di kawasan kaki [[Gunung Burangrang]], dusun lembang asri, desa cipeundeuy, Kecamatan Bojong, [[Kabupaten Purwakarta]], [[Jawa Barat]], [[Indonesia]]. Sekitar 30 kilometer dari pusat kota Purwakarta.
 
=== Wisata budaya ===

Menu navigasi