Wikipedia:Warung Kopi (Lain-lain)/Arsip/Mei 2010

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari


Pembicaraan: Siska Doviana

Pindahan dari sini

Belum layak kayaknya. Nanti deh gue hasut teman-teman gue buat memprofilkan Chika *LOL* Gombang (bicara) 19:16, 26 April 2010 (UTC)

Wkwkwkwk.... baru jadi artikelnya udah ada yang komen...! Go..go..go mbak chika ! I Lop Yu Pul !  Ę-oиė  >>>  ™ 19:21, 26 April 2010 (UTC)
Belum layak... referensinya masih kurang dari 3... ·· Kenrick ( ) 02:05, 27 April 2010 (UTC)
Yang komen diatas silahkan kasi tag referensi pada kalimat yang anda maksud *sambil berlalu....  Ę-oиė  >>>  ™ 03:41, 27 April 2010 (UTC)
Sudah tuh.... ·· Kenrick ( ) 06:31, 27 April 2010 (UTC)
Hehe..  Ę-oиė  >>>  ™ 10:31, 27 April 2010 (UTC)
Menurutku tak layak. Kalau begini, mending seluruh anggota yayasan Wikimedia Indonesia saja ada artikelnya. Ezagren peduli pesut 05:15, 27 April 2010 (UTC)

Kira-kira bakal dikasih {{fact}} gak ya sama mbak Serenity? :p  Mimihitam  06:24, 27 April 2010 (UTC)

Mbak Serenity langsung kasih tag "{{hapus}}" ·· Kenrick ( ) 02:35, 28 April 2010 (UTC)

Mbak Siska ini orang Bandung bukan ya? Kok sesudah saya googling, dengan tag "Chika" ada foto yang mirip-mirip? Reindra (bicara) 06:47, 27 April 2010 (UTC)

NO COMMENT *kaget setelah googling* Gombang (bicara) 08:40, 27 April 2010 (UTC)
Subjek yang ditulis tidak boleh menyunting artikelnya! Kalau perlu gunakan halaman pembicaraan. Suntingan di artikel akan langsung dikembalikan.
βέννψλιν 14:55, 27 April 2010 (UTC)

Oh new rules? (dasar aneh). Artikel tidak notable, atau belum notable kenapa? Mudah saja: karena belum ada sumber ketiga yang menulis khusus tentang orang tersebut, pengurus (yang mengerti) seharusnya tahu, bukannya sibuk menciptakan peraturan baru yang aneh-aneh.

Tentu saja saya beri rambu hapus, karena saya pengguna wikipedia, siapa saja boleh menyunting artikel apa saja - itu aturannya, lupa?

Profil seseorang baru boleh ditaruh disini apabila orang tersebut sudah cukup penting untuk dibahas mengenai - dirinya - siapa dia etc, bukan karena dikutip 30 kali oleh media karena dia menjadi bagian dari sesuatu. Contoh lain yang mudah adalah wartawan, seorang wartawan bisa jadi menulis 1500 artikel untuk medianya dan masih tidak notable untuk ditaruh di wikipedia, dia hanya menjadi notable saat misalnya, terbunuh menjalankan tugas, atau menerima penghargaan pulitzer, dan profilnya tampil di sumber ketiga yang membicarakan DIA, bukan yang lain, bukan organisasinya, atau proyeknya. Kalau saya lihat disini, yang notable untuk ditulis adalah proyeknya bukan orangnya. Serenity (bicara) 17:47, 28 April 2010 (UTC)

Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, kalau ada bahasa asing yang anda tidak tahu artinya, cetak miring saja, misalnya notable, new rules, no comment. 22:47, 28 April 2010 (UTC)

Notable ???

Lho...? Sebuah informasi apakah harus notable dulu baru bisa di ketahui oleh khalayak (dalam hal ini wikipediawan) mengenai informasi tersebut? Subyek artikel ini adalah jelas-jelas direktur proyek kompetisi yang saat ini sedang berlangsung (atau ada yang meragukan tentang hal ini ?). Apakah khalayak (wikipediawan) tidak berhak mengetahui profil yang bersangkutan sehubungan dengan kompetisi yang sedang berlangsung ??? Haruskah menunggu hingga momen kompetisi ini berakhir lama, hingga akhirnya subyek di wawancarai media (seperti halnya IvanLanin) baru wikipediawan dapat tahu siapa itu pimpinan proyek kompetisi tersebut ? Wierd....!!!    Ę-oиė  >>>  ™ 03:48, 29 April 2010 (UTC)

Tidak berhak tahu. Data-data dan informasi tentang mbak Siska, atau siapa pun itu, tidak boleh disebarkan tanpa izin yang bersangkutan. Dan dari suntingannya terlihat jelas bahwa ybs tidak mengizinkannya.
Lain hal dengan Mas Ivan dan Mas Revo, keduanya telah mengizinkan profil dirinya dibuka kepada publik (misalnya melalui Kompas, Antara, atau majalah Chip), karena itu tidak masalah bila profil beliau (yang ada di media) juga ditulis di Wikipedia. --BlackKnight(kirim pesan) 14:32, 29 April 2010 (UTC)
Privasi tetap dihargai. Selagi bukan selebriti atau tokoh publik, lebih baik tanya dulu persetujuan dari orangnya. Hariadhi - Ngobrol 18:47, 8 Mei 2010 (UTC)

Beda

Kok templat jv:Kapuas Tengah, Kapuas dengan Kapuas Tengah, Kapuas beda, ya? Utamanya nama-nama desanya. Saya jadi pusing mana yang benar. Ada yang bisa bantu? Ezagren 請談談 11:16, 1 Mei 2010 (UTC)

Gambar-gambar ini kesepian...

Tolong dibuat artikelnya. :)

tararengkyu Hariadhi - Ngobrol 02:19, 2 Mei 2010 (UTC)

Dibuat saja permintaannya di Wikipedia:Permintaan artikel  Mimihitam  02:22, 2 Mei 2010 (UTC)
Makasih udah diingetin, Mimihitam :) Eh sekalian tolong ramein lagi dong Wikipedia:Pabrik visual nya Hariadhi - Ngobrol 02:37, 2 Mei 2010 (UTC)

Saya kalau ngambil gambar gak gitu bagus, gpp kan? Usul saya, pabrik visual membuka program baru saja, seperti meng-freelicense-kan gambar-gambar artis Indonesia.. jadi gak perlu pakai gambar fairuse dari kapanlagi  Mimihitam  02:39, 2 Mei 2010 (UTC)

Boleh aja. Ga ada batas kualitas kok. Semua orang boleh ikut, kategorinya juga boleh apa aja. :) Hariadhi - Ngobrol 02:43, 2 Mei 2010 (UTC)

Eh Hariadhi masih idup *nyengir*, mo bantuin kompetisi ndak? kesulitan upload gambar atau mencari gambar sumber bebas sesuai artikel mereka. Kalau elo mau keliling di tinggalin pesan satu-satu, isinya: "Ada kesulitan gambar? Mau dibantuin?" wah elo pasti langsung diserbu. Oh ya, sebagai tambahan, ini anak-anak baru, jadi seringkali mereka ngga tau cara mengirim pesan dan masih naruh jawaban mereka di bawah pertanyaan elo di halaman pembicaraan mereka sendiri. Serenity (bicara) 06:02, 3 Mei 2010 (UTC)

Maunya sih gitu. Itu bikin kompetisi brapa lama. Klo waktunya singkat ya ga mungkin juga, gw harus nyambi kerja soalnya. Hariadhi - Ngobrol 07:35, 3 Mei 2010 (UTC)

EEh.... Ada pisang cokelat juga, jadi pengen ih.... Kururu  |  くーーっくっく  05:23, 5 Mei 2010 (UTC)

Dikembangin dong artikelnya. Masa cape-cape moto sampai Pasar Baru, artikelnya ngestub gitu. Hariadhi - Ngobrol 18:48, 8 Mei 2010 (UTC)

Pengumuman Putaran Pertama BP 2010

Hasil putaran pertama:

Lima Peringkat Teratas Penilaian Putaran Pertama:

  1. Unika Atmajaya - 22Kartika - 94,03
  2. Sekolah Tinggi Teologi Jakarta - 55Hans - 90,13
  3. Unika Atmajaya - 19Adelheid - 88,49
  4. Unika Atmajaya - 20Lukianto - 87,68
  5. Institut Pertanian Bogor - 31Dordia - 87,17

Lima Peringkat Teratas Penilaian Kualitas Artikel oleh Juri (30%)

  1. Unika Atmajaya - 22Kartika - 26,04
  2. Institut Pertanian Bogor - 31Dordia - 25,63
  3. Unika Atmajaya - 20Lukianto - 25,53
  4. Universitas Pelita Harapan - 81Christoforus - 25.18
  5. Unika Atmajaya - 19Adelheid - 24,52

Lima Peringkat Teratas Kontribusi oleh Panitia (70%)

  1. Unika Atmajaya - 22Kartika - 67,99
  2. Sekolah Tinggi Teologi Jakarta - 55Hans - 66,58
  3. Unika Atmajaya - 19Adelheid - 63,97
  4. Universitas Mercubuana - 39Agung - 62,83
  5. Unika Atmajaya - 20Lukianto - 62,15


Lima Peringkat Teratas dinilai dari jumlah artikel

  1. Sekolah Tinggi Teologi Jakarta - 55Hans - 36 artikel (bukan rintisan - EMPAT JEMPOL SAMA JEMPOL KAKI)
  2. Unika Atmajaya - 19Adelheid - 23 artikel
  3. Unika Atmajaya - 22Kartika - 21 artikel
  4. Universitas Mercubuana - 39Agung - 19 artikel
  5. Universitas Atmajaya - 20 Lukianto - 13 artikel

Kemampuan peserta membuat artikel rata-rata selama 24 hari pertama

  • 20 peserta membuat 1-2 artikel
  • 11 orang membuat 3-4 artikel
  • 15 orang membuat 5-7 artikel
  • 8 orang membuat 8-12 artikel

Artikel ke-123.456

Menurut perhitungan saya menggunakan "Rumus Borgx" (saya lebih suka menyebutnya dengan "Hukum Borgx"), artikel ke-123.456 adalah ‎Long Hurai, Long Bagun, Kutai Barat oleh ‎Aldo samulo pada pukul 16:33, tanggal 7 Mei 2010. Apakah saya membuat kesalahan ? Kalau udah benar, tolong masukkin ke Wikipedia:Pengumuman ya... Thx.. ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 15:00, 8 Mei 2010 (UTC)

Aduh,.. artikel kentang tecamatan lagi ya... Yah tapi gak apa-apalah yang penting artikel dan gak kesodok sama Wikipedia tiếng Việt!  Kururu  |  くーーっくっく  15:33, 8 Mei 2010 (UTC)
Hidup artikel kelurahaaann...!!! Mantaffff...!!! Tiga bintang {bahasa Inggris: triple star) buat bung Aldo dengan nomer unik-nya. Iwan Novirion™ Kirim Pesan   21:28, 8 Mei 2010 (UTC)
Padahal sebelumnya Farras menginginkan artikel ke-123.456 ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 05:27, 9 Mei 2010 (UTC)
Hahaha, betul sekali FarrasLa Poste 17:19, 9 Mei 2010 (UTC)

Wikipedia Kesandung Gambar Porno

Saya menemukan artikel ini di Kompas.com bagaimana menurut pengguna yang lain? Aldo samulo (bicara) 12:26, 11 Mei 2010 (UTC)

Komentar saya 2 kalimat saja: Its all about how we see, not what we see. Ibarat pisau, bisa dipakai membunuh, bisa dipakai untuk hal positif seperti potong ayam.  Mimihitam  12:33, 11 Mei 2010 (UTC)
Tapi DPR kan pernah meresmikan UU Pornografi... Bisa- bisa nanti Wikipedia diblokir.... ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 12:42, 11 Mei 2010 (UTC)

Really? Karena gambar apa? Ini: Gray1158.png? Atau Closeup of female breast.jpg? Kalau gambar-gambar seperti itu dibilang pornografi, berarti buku biologi itu juga mengandung pornografi yang harus dilarang dong?

Anyway, ada yang tau gambar seperti apa yang dihapus oleh Jimbo? Kalau cuplikan dari video porno masih bisa diamini.  Mimihitam  12:46, 11 Mei 2010 (UTC)

Dalam UU Pornografi itu sendiri, disebutkan bahwa gambar-gambar "porno" diijinkan penggunaannya untuk tujuan edukasional. Wikipedia tentu dibebaskan dalam hal itu. Yang jadi masalah bukan di Indonesia, tapi di Amerika sono yang memang orang sana suka membawa hal-hal yang sepele dan tak masuk akal ke pengadilan. Hand15 (bicara) 12:49, 11 Mei 2010 (UTC)
Sepertinya Kompas ketinggalan zaman. Berita ini udah ada sejak 4 April: http://www.theregister.co.uk/2010/04/09/sanger_reports_wikimedia_to_the_fbi/ . Gambar porno yang dimaksud adalah gambar dalam kategori Pedofilia: [1]. Warning: Anak SMP/SMA dilarang melihat. :p Hand15 (bicara) 13:02, 11 Mei 2010 (UTC)
Hah gak boleh liat? Trus anak yang baru lulus UN SMP tapi ditanyain sama petugas penitipan barang supermarket "Kuliah di mana?", boleh ngeliat gak? Kururu  |  くーーっくっく  04:02, 16 Mei 2010 (UTC)

Wikipedia Bahasa Indonesia versi seluler resmi beroperasi

Bersama ini diberitahukan bahwa terhitung tanggal 12 Mei 2010, Wikipedia Bahasa Indonesia versi seluler resmi beroperasi.

Berikut pernyataan dari pengembang melalui surel per-tanggal 12 Mei 2010 :


  Hampton Catlin
<hcatlin@wikimedia.org>   12 Mei 2010 16:32

Sorry for the slow reponse! I am launching the site now!

-hampton.

Keterangan :

Anda dapat menyambangi halaman Wikipedia Bahasa Indonesia versi seluler, melalui telepon genggam anda dengan alamat : id.m.wikipedia.org

Selamat menikmati.

Iwan Novirion™ Kirim Pesan   10:26, 12 Mei 2010 (UTC)

Iwan, saya jadi penasaran... permintaan pengaktifan fitur WBI seluler kan harus melalui bugzilla, URL permintaanya apa ? Thx... ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 09:09, 13 Mei 2010 (UTC)

A new look for Wikipedia

A new look for Wikipedia - Wikimedia blog. Hari ini (13 Mei 2010), pukul 8.00 UTC (15.00 WIB; 16.00 WITA, 17.00 WIT) Wikipedia bahasa Inggris telah memakai "beta", yang didalamnya termasuk kulit "vector", toolbar baru, Globe Wikipedia dalam 3D, dan lain- lain... ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 08:11, 13 Mei 2010 (UTC)

Kalau en.wiki sudah memakai "beta", kapan ya WBI pakai "beta" ?? ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 08:22, 13 Mei 2010 (UTC)

Lihat pula

Astaga ! Versi Beta WBI makin mirip en.wiki ! (fungsi pencarian, dll.) ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 02:20, 28 Mei 2010 (UTC)

Wikipedia Bahasa Daerah yang masih di Wikimedia Incubator

Bagi rekan-rekan Wikipedia Indonesia yang mempunyai kemampuan dalam bahasa berikut agar bisa melanjutkan proposal bahasa daerah yang sudah ada di Wikimedia Incubator yaitu

Terima Kasih --Andri.h (bicara) 13:39, 13 Mei 2010 (UTC)

POTY 2009

Ronde pertama Pemilihan Gambar Pilihan tahun 2009 di Wikimedia Commons telah dimulai ! Pemilihan berlangsung dari 2010-05-14 00:00(UTC) sampai 2010-05-21 23:59 (UTC). Yang dapat memberikan suara : pengguna yang terdaftar sebelum 1 Januari 2010 dan memiliki minimal 200 suntingan sebelum 16 Januari 2010 (di proyek Wikimedia apapun) ·· Kℇℕ℟ℑℂK ( ) 15:25, 14 Mei 2010 (UTC)

10 artikel kualitas tertinggi berdasarkan 12 juri BP 2010

  1. 55 Hans : 25.43
  2. 06Ivonne : 24.99
  3. 21Nico :24.78
  4. 31Dordia : 24.75
  5. 22Kartika :24.69
  6. 24Adrianus :24.69
  7. 84Rahardhika : 24.54
  8. 56Covan : 24.02
  9. 33Maulida : 24.01
  10. 81Christoforus:23.98

– komentar tanpa tanda tangan oleh Serenity (bk) .

Selamat! --BlackKnightmail 05:44, 21 Mei 2010 (UTC)

Perang Pertikaian (Ezagren vs Aldo samulo)

Hei para wikipediawan, liat nih pertikaian di PM Ezagren & Aldo samulo. Lagi bertikai sampe Aldo kaga mau ke WBI lagi. Saya sebetulnya sudah nasehatin si Aldo agar tidak frustasi karena hanya kritik Ezagren saja tapi malah ngeyel. Untung pas saya bertikai ama Kenrick si Kenricknya kaga sampe segitunya ya. Jadi gimana sebaiknya nih ? --Erik 09:30, 25 Mei 2010 (UTC)

Saya tidak mau ikut campur tangan dalam masalah ini, saya hanya memberi saran, untuk pembuat artikel-artikel kota kelurahan di Indonesia, tolong informasinya ditambah, seperti luas wilayah dan jumlah penduduk, bukan sekedar salin tempel nama kelurahan saja.  Mimihitam  10:07, 25 Mei 2010 (UTC)
Momentum yang bagus. Mari kita perketat kriteria artikel desa. Jika tidak disertai sumber dan informasi penting lainnya, maka bisa langsung dihapus.
βέννγλιν 10:29, 25 Mei 2010 (UTC)

Apa-apaan ini? Kok judulnya "Perang Pertikaian". Saya tak merasa bertikai. Saya hanya memperingati saja kalau membuat artikel desa jangan asal salin-tempel karena itu bisa memengaruhi kualitas artikel desa. Makanya saya peringati 2 pengguna yang terbilang lebih lama daripada Pengguna:Iwan Novirion agar membenahi artikel rintisan mereka. Tetapi mereka masih saja melakukan kesalahan (lagi dan lagi). Tetapi, pengguna baru Iwan N. saya peringati akhirnya dia bisa membuat artikel rintisan yang cukup baik bahkan hampir menyamai kriteria saya. Mengenai pendapat Pak Benny, saya kurang begitu setuju. Entah apa alasannya. Rasanya kurang sreg di hati. Ezagren 請談談 10:51, 25 Mei 2010 (UTC)

@Erik : Cepat atau lambat saya akan meninggalkan Wikipedia kok... (misalnya waktu sibuk belajar atau waktu sibuk bekerja (di masa depan) ) ·· Kℇℕ℟ℑℂK (Anda mendapat pesan baru !) 13:35, 25 Mei 2010 (UTC)

Judulnya sepertinya malah memanas-manasi daripada memberi solusi. NoiX180 (bicara) 13:31, 25 Mei 2010 (UTC)

Seharusnya kalau salah seorang menyadari akan menimbulkan konflik, maka yang duluan menyadari meminta maaf kepada yang seorang lagi... (biar tidak terjadi konflik (walaupun yang meminta maaf (mungkin) tidak bersalah)).. ·· Kℇℕ℟ℑℂK (Anda mendapat pesan baru !) 13:35, 25 Mei 2010 (UTC)

Sudah, sudah. Pokoknya kalau mau dikembangin artikel rintisan bertopik kelurahan/desa, kembangkanlah. Kalau lihat atau kepencet pautan artikelnya, atu mugkin sengaja nyari. Sudah;ah, yang udah-udah mah ya sudah. Secara pribadi sih, saya juga kurang puas terhadap artikel-artikel tersebut. Yah, tapi apabila tahu informasi yang layak untuk ditmabahkan, tambahkanlah.  Kururu  |  くーーっくっく  17:28, 25 Mei 2010 (UTC)

Menurut pendapat saya, artikel bertopik desa/kelurahan ataupun kecamatan dan yang setingkat memang kurang begitu baik dari segi kualitas artikel. Namun, sepertinya ada kendala untuk mengembangkan artikel - artikel desa itu. Dan, sebenarnya, yang lebih utama memeriksa terlebih dahulu ada atau tidaknya desa itu di dunia nyata, karena ada beberapa kasus di mana ternyata tidak ada desa itu, ataupun ada 2 buah desa yang merujuk hal yang sama di dunia nyata, namun penulisannya berbeda (mis. Wonogiri dan Wono Giri [contoh asal aja]). Jika ada yang bisa mengembangkan, adalah baik adanya, namun jika tidak ada, kita harus dapat memaklumi, karena tidak semua orang mengetahui keadaan berbagai desa di Indonesia. Albertus Aditya (bicara) 02:42, 26 Mei 2010 (UTC)

Saya sudah berusaha sedikit demi sedikit menambahkan sedikit info, yakni dengan menambah batas-batas wilayahnya (Banjarmasin dan Samarinda, karena saya punya sumbernya, yakni peta-nya). Kepada yang punya peta kota anda, silahkan tambahkan sedikit infonya, minimal batas2 wilayahnya. Ezagren 請談談 06:20, 26 Mei 2010 (UTC)

Setelah saya melihat kebenaran artikel desa tersebut belum tentu akurat, mulai sekarang artikel kota-desa yang hanya berisi nama, tanpa informasi tambahan lain dan pranala luar, akan langsung dihapus. Terima kasih.  Mimihitam  14:23, 26 Mei 2010 (UTC)
Ojo kesusu (Jangan keburu-buru). Ada satu situs di IndonesiaMaju.org itu ada daftar desa, kecamatan, dan kota per satu propinsi. Bisa dicek di sana, tapi itu file PDF dan tak ada link unduhnya. Link unduh bisa dicari via google. (Saya tahu caranya) Albertus Aditya (bicara) 14:53, 26 Mei 2010 (UTC)

Ada juga, ya artikel desa/kel. Boleh saya bantu mengembangkannya? Erik Anggara (bicara) 15:27, 26 Mei 2010 (UTC)

Tulisan rintisan atau stub itu memang masih berupa tulisan pendek (satu kalimat hingga dua paragraf) yang diharapkan dapat merintis jalan bagi terbentuknya artikel yang utuh. Suatu tulisan rintisan adalah tulisan yang pendek (sekitar satu kalimat hingga dua paragraf) dan tidak memberikan informasi secara lengkap, tetapi masih memiliki konteks. Berbeda dengan tulisan tanpa konteks atau yang tidak menjelaskan judul artikel, yang dianggap sebagai tulisan rintisan biasanya memberikan penjelasan yang singkat mengenai subyek artikel serta mengapa artikel tersebut layak dimasukkan ke dalam Wikipedia. Artikel desa/kelurahan meskipun kurang lengkap dan kelihatan kurang bagus tetapi masih memenuhi kriteria sebagai tulisan rintisan sehingga masih layak dan tidak boleh dihapus (nanti diakui orang lain baru ribut).Pras (bicara)

Lintas tanya

Kepada seluruh pengguna Wikipedia, halo! Saya sudah beberapa minggu di sini. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan :

  • (Katanya) WBI akan diubah dari Monobook menjadi Vektor. Jika diubah menjadi Vektor, apakah pengguna itu (saya) tidak dapat menikmati layout WBI monobook lagi?
  • Sejak kapan pengguna anonim tidak diperbolehkan lagi membuat artikel? Takut tersaingi? Hehehe
  • Apa arti cookies ketika akan masuk log (ada kalimatnya di atas kotak masuk log)?
  • Apa kata lain dari "preferensi", "pranala", "terkait"?
  • Apakah di Wikipedia selalu ada yang "beginian" (di atas), semacam konflik?
  • Kok IP (anonim) saya diblokir selamanya, ya? Padahal saya tak melakukan vandal. Saya lihat orang lain memakai IP anonim saya. Saya juga tak sengaja memakai anonim karena lupa masuk, biasanya kalau buka browser akunku masih in. Erik Anggara (bicara) 15:27, 26 Mei 2010 (UTC)
  1. Bisa... nantinya ada tombol seperti "Take me back"
  2. Sejak WP:NOANON dijadikan kebijakan
  3. Cookies artinya biskuit (bercanda)
  4. Preferensi = preferences/ setting/ pengaturan; pranala = link; terkait = related;
  5. Tidak... ini kasus yang pertama dalam tahun 2010. (tahun 2009 ada 1 kasus sih...)
  6. IP anonim Anda sewaktu digunakan orang lain mungkin melakukan vandalisme.. (shared IP juga mungkin terjadi (misalnya di Warnet, Lab. Komputer, jaringan LAN di rumah, dll.)

·· Kℇℕ℟ℑℂK (Anda mendapat pesan baru !) 15:57, 26 Mei 2010 (UTC)

artikel ke-123.000

Saya agak curiga deh dengan "Nama Artikel" yang ke-123.000 di Wikipedia:Pengumuman. Pasalnya disitu "tanggal"-nya tertulis ==> 3 Mei 2010 sementara tanggal dibuatnya artikel berjudul "Telinga (cerita pendek)" (artikel yang disebutkan merupakan artikel ke-123.000) itu dibuat tanggal 4 Mei 2010 (bukti) Bukan maksud untuk menyombongkan diri tapi pada waktu itu saya bersumpah ketika jumlah artikel di WBI hampir tinggal 10-20'an lagi untuk mencapai artikel ke-123.000 saat itu saya sedang menyunting seluruh artikel desa di kecamatan Lumbis, Nunukan dan saya pun bersumpah pada saat itu pula tercatat di Pengguna:Meursault2004/Peralatan hanyalah artikel-artikel yang saya buat saja (yang paling terbaru saat itu) Lebih parahnya lagi yang nulisin disitu tentang artikel ke-123.000 tersebut adalah sorang anon (bukti) Mohon dicek --Erik 09:04, 29 Mei 2010 (UTC)

Anda tidak kepikiran kalau artikel sebelum artikel ke-123.000 itu dihapus (termasuk semua peribahasa yang Anda usulkan untuk pindah ke Wikiqoute; maka sekarang kalau saya menghitung artikel ke-123.000 melalui Hukum Borgx pasti berbeda dengan yang tercantum di pengumuman)... (karena artikel tentang peribahasa yang telah dihapus itu artikel sebelum artikel ke-100.000; berarti sekarang artikel ke-100.000 pasti bukan Luck by Chance) Thx.. ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 14:00, 29 Mei 2010 (UTC)
Itu tak ada hubungannya sebab saya ngusulin buat dihapusnya itu tanggal 29 April 2010 dan sementara si anon itu bikin pengumuman-nya itu 3 Mei 2010. Lagipula yang tertulis di Wikipedia:Pengumuman sepanjang tahun tak pernah terpengaruh pada segala "peristiwa penghapusan besar-besaran" baik itu penghapusan besar-besaran artikel peribahasa, penghapusan/pengalihan besar-besaran artikel lama hingga awalnya udah mencapai artikelnya 117.000 menjadi turun 116.000 lagi, dan lainnya yang Anda tau. --Erik 23:15, 29 Mei 2010 (UTC)
Lalu, perlukah kita mendata semua artikel : kapan waktu pembuatannya ? Jika iya, akan sangat melelahkan.. Albertus Aditya (bicara) 02:24, 30 Mei 2010 (UTC)