Wikipedia:Warung Kopi (Lain-lain)/Arsip/2017/1

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Proyek The Netherlands and the world[sunting sumber]

Wood carvings from Bali at the pasar malam in Surabaya - 1905-1906. Image from KITLV, Leiden.

Halo semua! Wikimedia Nederland merintis proyek lintaswiki bernama The Netherlands and the world (proyek di halaman Meta). Melalui proyek ini, mereka ini saling bertukar informasi dan berkas ke dalam proyek Wikimedia tentang ‘kebudayaan bersama’ antara Belanda dan wilayah atau negara yang memiliki hubungan sejarah dengan Belanda (Indonesia dan Suriname khususnya, pada wilayah lainnya pada umumnya).

Wikimedia Nederland berharap banyak menerima masukan untuk proyek ini dan mereka sangat terbuka dengan semua saran yang diberikan.

  • Wikimedia Nederland sudah membuat grup proyek untuk sukarelawan Wikimedia yang ingin ikut serta dalam proyek ini. Jika kalian tertarik, silakan tinggalkan tanda tangan kalian pada halaman proyek di Meta, atau bisa mengontak Spinster secara langsung. .
  • Jika kalian aktif sebagai sukarelawan Commons dalam bidang terkait, apakah ada “pertanyaan atau permintaan informasi atau konten”? Wikimedia Nederland juga mempunyai halaman permintaan khusus untuk hal ini.
  • Semua pertanyaan, saran, atau ide bisa dipos pada halaman berikut atau bisa japri ke biyanto.rebin﹫wikimedia.or.id, nanti biar saya bantu teruskan ke yang bersangkutan.

Titipan tambahan:

Wikimedia Belanda pernah bertemu dengan perwakilan Museum Belanda Bronbeek. Mereka punya sumber informasi yang ingin mereka bagikan.

Pertama tentang grup dan partai politik Indonesia yang dibentuk selama masa kemerdekaan Indonesia 1945-1950. Kedua, pihak museum mempunyai pindaian 'Encyclopedie van Nederlands-Indië' dari tahun 1930-an. Jika ada yang tertarik dengan topik ini, silakan kabari juga di laman proyek atau ke saya.


Beeyan (bicara) 4 Januari 2017 02.52 (UTC)

Featured portals[sunting sumber]

Sudahkah id.wiki mempunyai featured portal seperti Wikipedia lainnya? Terima kasih RusdianaDablang (bicara) 11 Januari 2017 10.11 (UTC)

Belum ada, karena proyek untuk menentukannya sendiri juga belum ada. Proyek-proyek macem Featued topic, featured media juga belum ada, yang ada cuman GP, AP, & AB doank. Lagipula portal-portal yang aktif diperbaharui di WBI cuman segelintir doank (kek Portal:Pertanian misalnya) jadi kalo ada proyek Portal Pilihan juga untuk masa-masa sekarang bakalan sepi. (nggak tau deh kalo masa mendatangnya) Atau mungkin bung Rusdi mau mengembangkan proyek itu ? Rada susah sih, kudu bikin konsensus dulu terhadap kriteria ama sistem pemungutan suaranya. Lha wong proyek DP aja timpang sebelah kok, sistem pemungutan suaranya disetujuin tapi kriterianya belom, pake acara nyandra belum bisa ditongolin di HU pula --Erik Fastman (bicara) 11 Januari 2017 11.02 (UTC)