Wikipedia:Warung Kopi (Lain-lain)/Arsip/Agustus 2008

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari



Salam tuk wikipedia

Salam kenal dr saya ..saya msh bingung apa itu arti dr wikipedia ,mohon saya dibantu trima ksh

Silakan Anda membaca artikel Wikipedia --BlackKnight(kirim pesan) 05:00, 28 Agustus 2008 (UTC)

Halow.. ada yang bisa membantu saya menambahkan gambar di wikipedia?? (Mul14 (bicara) 14:43, 12 September 2008 (UTC))

Kok sepertinya tutorial wiki ini sulit sekali?? ada yang bisa bantu?? YM: mul14 Mul14 (bicara) 15:26, 12 September 2008 (UTC)

Coba tutorial sederhananya di Wikipedia:Pengantar, kemudian untuk menambahkan gambar ikuti langkah-langkah di Bantuan:Pemuatan. Kalau ada pertanyaan lain tanya di sini aja. dragunovadiscuss 14:25, 14 September 2008 (UTC)

Salam buat semua penguna di wikipedia...

Halo slmt pagi tuk semua yg di wikipedia n salam sejahtera selalu...perkenalkan nama saya vonie n saya sangat tertarik dgn wikipedia krn saya blm tau apa arti dr wikipedia jd saya akan sebut aj forum wikipedia,saya sangat bth bantuan dr para senior wikipedia bagaimana cara ikut di forum ini ,ohya saya ucapkan byk trima kasih kmrn ada temen dr wikipedia yg akan siap membantu saya tp saya nga tau dimana saya harus menghbgi dia,Klu ad teman yg mau menbantu saya tlg hbgi di yM saya dgn id saya vonie205 seblmnya saya ucapkan byk trima kasih

Klik di sini untuk memulai. borgx(kirim pesan) 03:56, 19 Agustus 2008 (UTC)

Jembatan Archimedes

Halo ada insinyur disini yang bisa bantu? Gue terus tiba-tiba jadi blank pas ditanya balik, see below:

Waldir
anyway, that floating tunnel I was saying, it's interesting. I'm investigating on that because I'm curious to see whether that is feasible to connect the islands of my Cape Verde :) and as I said, some people have thought of it to connect indonesia's islands too, where bridges are too hard or expensive to build http://en.wikipedia.org/wiki/Submerged_floating_tunnel in case the thought interests you ;)
Serenity
Yes, I think Indonesian word for it is: Terowongan Dasar Laut:
http://www2.kompas.com/kompas-cetak/0404/05/daerah/951188.htm It says that infrastructure Selat Sunda will connect Bali to
Thailand. There are two option arises: Bridge option and undersea tunnel option. On 2004 the tunnel option was discussed
more, specially when Kwik Kian Gie (Minister of National Development) announce that there will be European Concortium
interested to invest in the under sea tunnel between Java and Sumatera. The budget was told to be around 15 billion US dols
for under sea tunnel in Sunda Strait, in long term it is hoped to link up an uninterrupted chain of Bali, Java, Sumatera,
Malaysia, and Thailand. The project was hoped to start construction in 2005 and ready to use by 2018 it is a part of Asian
Highway dan ASEAN Highway. (note from translator: But the idea lost, the bridge won: http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/05/19/11095316/jembatan.selat.sunda.bakal.terpanjang.di.dunia)
Waldir
thanks a lot, that was a lot of info :) I added it to the article, but since I cannot read the original indonesian news pieces, I'd like to ask you to please confirm the "undersea tunnel" they were referring were really submerged floating tunnels, instead of regular immersed tubes (http://en.wikipedia.org/wiki/Immersed_tube) or excavated tunnels, like the Channel Tunnel (http://en.wikipedia.org/wiki/Channel_Tunnel)

by: Serenity (bicara) 05:52, 22 Agustus 2008 (UTC)

Gue bukan insinyur, tapi sepertinya rencana terowongan di Selat Sunda itu excavation tunnel, bukan submerged floating tunnel. --Gombang (bicara) 10:12, 22 Agustus 2008 (UTC)

Tambahan: pakar Indonesia memang tertarik pada teknologi submerged floating tunnel, cuma di sana tidak disebut-sebut soal rancangan terowongan Selat Sunda. --Gombang (bicara) 10:18, 22 Agustus 2008 (UTC)

Thanks Mbang, Waldir says thanks also. Serenity (bicara)

To boldly edit what no one had edited before

Ada yang tertarik menambahi daftar ini? – (-_-)V bennylin (404sumbangan) 13:53, 23 Agustus 2008 (UTC)

Yahhh Mister Bennylin. Kagak ada siapa yang tau daftar ini. Apalagi di Meta. Why Wikimedians edit ( kenapa pengguna wikipedia mengedit ? ) itu soalan yang tak relevan. Muhraz (bicara) 05:27, 30 Agustus 2008 (UTC) ( tersinggung, silakan kritik )

Templat

Akhir-akhir ini banyak pengguna yang sering merubah nama templat dan kemudian mengubah artikel-artikel yang memakainya dengan nama templat yang baru. Menurut saya perubahan-perubahan tersebut tidak perlu karena apapun nama templatnya tidak ada bedanya, yang penting isinya!. Menyunting artikel cuma untuk mengganti nama templat cuma membanjiri halaman perubahan terbaru saja sehingga menyulitkan pengguna lain untuk memantau perubahan terbaru. Untuk mengganti nama templat bisa diserahkan saja ke bot. ({{sepakbola-stub}} diganti ke {{sepak bola-stub}}? come on!, tidak ada suntingan yang lebih bermutu?) borgx(kirim pesan) 02:08, 24 Agustus 2008 (UTC)

Tenang borgx minum dulu, gimana kalo main bola...eh... main blok ajah? Serenity (bicara) 07:14, 25 Agustus 2008 (UTC)

Ya kan tidak semua pengguna mengetahui siapa2 saja yg memiliki bot. Seharusnya sih "pemilik bot"-nya sendiri yg proaktif menggunakan bot untuk mengubahnya...hehehe --BlackKnight 03:26, 28 Agustus 2008 (UTC)

Tidak tau? Kenapa tidak bertanya? Gak mungkin dong proaktif untuk mengetahui segala sesuatu kan? Pemilik bot harus belajar ilmu baca pikiran dulu kalau begitu. borgx(kirim pesan) 04:28, 28 Agustus 2008 (UTC)

Maksudnya begini, kalau seseorang sudah mulai melakukan pengubahan berulang2 seperti di atas, para pemilik bot sebaiknya langsung memberi notifikasi ke orang tersebut untuk menghentikan pengubahan itu, dan menginformasikan bahwa perubahan itu dapat dilakukan oleh bot.

Selain tidak tahu siapa pemilik blog, ada juga pengguna, termasuk saya, yang gak tau (dan terkadang ragu) apa yg bisa dilakukan oleh bot dan apa yang tidak. Jadi memang mudahnya mereka yg memiliki pengetahuan lebih harus meluangkan waktunya untuk memecahkan masalah tersebut. --BlackKnight(kirim pesan) 04:59, 28 Agustus 2008 (UTC)

kalo memang terpaksa ganti nama templat, mis {{sepakbola-stub}} diganti ke {{sepak bola-stub}}. menurut gue, konsekuensinya si pengganti harus bertanggung jawab menggedit semua artikel yg menggunakan nama templat lama. Jadi skrg masalahnya udah selesai ya, untuk penggantian nama templat bisa dilakukan oleh bot, jadi gak perlu ngeyel mengganti nama templat. Untuk yg tidak tau atau ragu untuk hal2 lain, jangan ragu untuk bertanya kepada pengurus, dan jg lain kali kalau dikasih tau jangan gampang tersinggung --Ciko bicara 17:59, 29 Agustus 2008 (UTC)

Saya gak tersinggung loh, bukan saya kok yg ganti --BlackKnight(kirim pesan) 04:58, 30 Agustus 2008 (UTC)

Chip Wikipedia

Kalau ada yang tertarik beli, harganya 53 ribu

Chip edisi Wikipedia id
Telat sekali. Perasaan majalah bulanan lainnya terbit di awal bulan, malah ada di akhir bulan sebelumnya. borgx(kirim pesan) 08:00, 25 Agustus 2008 (UTC)
BELIII (gk bisa beli lewat OneBip ternyata =(( ) --Viva (laVida) 10:25, 25 Agustus 2008 (UTC)

copy artikel

Selamat siang, saya pengguna baru di wikipedia ini. Bolehkah ertikel/tulisan di web ini saya copy paste. karena kalau cuma baca saja, saya merasa tidak puas.kalau boleh dicopy paste tentu dapat saya gunakan sebagai bahan tambahan dalam memberikan materi kepada siswa/i saya. juga dapat saya gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah saya. terima kasih. Asnida (bicara) 06:41, 27 Agustus 2008 (UTC)

Boleh, dengan mencantumkan "Wikipedia Indonesia" sebagai sumbernya. Tahukah Anda bahwa di sebelah kiri halaman terdapat pranala "Versi cetak" Itu adalah versi "printer-friendly" dari suatu artikel. – (-_-)V bennylin (404sumbangan) 07:22, 27 Agustus 2008 (UTC)