Born This Way (Glee)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Born This Way”
Episode Glee
GleeBornThisWayperformance.jpg
New Directions menampilkan "Born This Way".
Episode ke Musim 2
Episode 18
Bintang tamu *Iqbal Theba sebagai Principal Figgins
Ditulis oleh Brad Falchuk
Disutradarai oleh Alfonso Gomez-Rejon
Penayangan perdana 26 April 2011 (2011-04-26)
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"A Night of Neglect" "Rumours"

"Born This Way" adalah episode kedelapan belas musim kedua dari serial drama Amerika Serikat, Glee, dan episode ke-40 secara keseluruhan. Ceritanya ditulis oleh Brad Falchuk dan disutradarai oleh Alfonso Gomez-Rejon. Ditanyangkan pertama kali di jaringan Fox di AS tanggal 26 April 2011.

Episode ini merupakan episode khusus untuk Lady Gaga, kedua setelah Theatricality. Topik episode ini adalah tentang homoseksualitas, dimana Kurt (Chris Colfer) yang seorang gay memberikan pencerahan kepada musuhnya Dave (Max Adler) tentang orientasi seksualnya.

Jalan cerita[sunting | sunting sumber]

Ketika sedang latihan bersama untuk kompetisi Nationals, secara tidak sengaja Finn Hudson(Cory Monteith) meninju hidung Rachel Berry (Lea Michele). Dokter Rachel (George Wyner) menyarankan agar Rachel melakukan operasi plastik pada hidungnya itu. Rachel akhirnya setuju karena Quinn Fabray (Dianna Agron) juga melakukan hal yang sama. Meski begitu, Finn dan Puck (Mark Salling) menolak ide Rachel itu. Puck menyarankan agar sebaiknya Rachel menerima saja keadaan hidungnya itu. Puck pun merekrut Kurt Hummel (Chris Colfer) untuk membujuk Rachel dengan melihat pada idolanya sendiri yaitu Barbra Streisand, yang menolak untuk melakukan operasi hidung. Di akhir nanti, Rachel pun akhirnya membatalkan operasi hidungnya.

Santana Lopez (Naya Rivera) menggunakan kondisi rusaknya hidung Rachel untuk memulai kampanye tentang kekurangan diri masing-masing anggota klub. Will memulai usaha agar tiap anggota mau menerima keadaan dirinya masing-masing, maka ia menyuruh masing-masing anggota untuk menuliskan kekurangan masing-masing di sebuah baju, yang nantinya akan ditampilkan ketika menampilkan lagu "Born This Way" dari Lady Gaga. Will juga membujuk Emma Pillsbury (Jayma Mays) untuk melawan penyakit obsesif-kompulsifnya itu. Akhirnya, Emma pun memulai pengobatan dengan seorang psikiater, Dr. Shane (Kathleen Quinlan).

Di episode ini, Kurt (Chris Colfer, gambar) kembali ke McKinley High School.

Santana, yang sebenarnya adalah seorang lesbian, berencana untuk ikut prom queen, berharap agar dapat merebut cinta dari Brittany Pierce (Heather Morris). Santana kemudian menyadari kalau sebenarnya Dave Karofsky (Max Adler) juga seorang gay, maka Santana kemudian membuat rencana: ia akan memaksa Karofsky untuk berhenti melakukan bullying di McKinley meskipun sebenarnya Karofsky tidak mau. Akhirnya Karofsky dan Santana memulai sebuah grup "anti-bullying" sehingga Kurt bisa kembali ke New Directions, juga untuk meningkatkan popularitas Santana di sekolah sebelum acara prom.

Karofsky mengumumkan akan meminta maaf pada Kurt di sebuah pertemuan dengan Will, Principal Figgins (Iqbal Theba), dan ayah-ayah mereka. Kurt sendiri sebenarnya mau ditransfer kembali ke McKinley, tapi ia ragu-ragu. Karofsky akhirnya menjelaskan secara pribadi kalau rencana Santana-lah yang mengubah hatinya. Kurt akhirnya setuju untuk kembali, tapi hanya jika Karofsky ikut dalam klub anti-bullying bersamanya. Di hari kembalinya Kurt ke McKinley, Blaine Anderson (Darren Criss) dan anggota Dalton Academy Warblers lainnya datang dan menyanyikan lagu perpisahan "Somewhere Only We Know" dai grup band Keane. Kurt menandai masuknya kembali ia ke New Directions dengan menyanyi solo "As If We Never Said Goodbye" dari Sunset Boulevard.

Lauren Zizes (Ashley Fink) ingin ikut berkompetisi menjadi prom queen melawan Quinn. Ia pun mulai memasang spanduk-spanduk di sekolah dan pada penyelidikan yang ia lakukan, ia tahu kalau sebenarnya nama depan Quinn adalah Lucy. Nama Lucy tidak lagi ia gunakan setelah operasi dan transfer ke McKinley. Lauren pun mulai menyabotase Quinn dengan memperlihatkan wajah lamanya di hadapan murid lainnya. Tapi sepertinya rencana Lauren gagal karena popularitas Quinn malah menanjak di mata siswa-siswa yang gendut seperti Lauren. Karena direndahkan, Lauren minta maaf pada Quinn. Quinn bilang pada Lauren bahwa sebaiknya ia bangga dengan dirinya sendiri. Episode ini ditutup dengan penampilan New Directions (tanpa Santana) menyanyikan lagu "Born This Way". Di penghujung lagu, Emma bergabung menyanyi dengan klub dengan baju yang tulisannya sudah diganti menjadi OCD (penyakit obsesif kompulsif).

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini juga menampilkan beberapa lagu diantaranya:

Pranala luar[sunting | sunting sumber]