Furt

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"Furt"
Episode Glee
Glee Furt.jpg
Finn dan New Directions manyanyikan "Just the Way You Are" di pernikahan Burt Hummel dan Carole Hudson, yang didedikasikan khusus untuk Kurt.
Episode no. Musim 2
Episode 8
Sutradara Carol Banker
Penulis Ryan Murphy
Tanggal siar 23 November 2010
Aktor tamu
Kronologi episode
← Sebelumnya
"The Substitute"
Selanjutnya →
"Special Education"

"Furt" adalah episode kedelapan musim kedua serial drama Amerika Serikat Glee, dan merupakan episode ke-30 secara keseluruhan. Ceritanya ditulis Ryan Murphy dan disutradarai Carol Banker. Ditayangkan pertama kali di jaringan Fox tanggal 23 November 2010.

Episode ini menampilkan Carol Burnett sebagai seorang pemburu Nazi dan juga ibu dari pelatih cheerleader Sue Sylvester (Jane Lynch).

Jalan cerita[sunting | sunting sumber]

Burt Hummel (Mike O'Malley) dan Carole Hudson (Romy Rosemont) bercerita pada anak-anak mereka Kurt (Chris Colfer) dan Finn (Cory Monteith) kalau mereka telah bertunangan. Kurt meminta New Directions menampilkan diri di acara pernikahan dan resepsi ayahnya itu. Sue Sylvester (Jane Lynch) (sebagai Kepala Sekolah) mempunyai pikiran untuk menikahi dirinya sendiri. Sam Evans (Chord Overstreet) menawarkan sebuah cincin janji pada pacarnya Quinn Fabray (Dianna Agron), ia berjanji akan selalu mencintai Quinn dan akan menikahinya nanti.

Kurt dikerjai lagi oleh Dave Karofsky (Max Adler). Sue bersimpati dengan Kurt, tapi ia tidak dapat menghukum Karofsky karena tidak punya bukti kuat. Rachel Berry (Lea Michele) bicara pada anggota klub glee wanita, mengusahakan agar pacar mereka yang berada di tim futbol untuk melindungi Kurt. Finn menolak karena hal itu dapat membahayakan posisinya sebagai quarterback. Artie Abrams (Kevin McHale) dan Mike Chang (Harry Shum, Jr.) mencoba untuk berkonfrontasi dengan Karofsky, dan Sam mencoba melindungi mereka ketika dihajar Karofsky. Pada akhirnya nanti, Quinn menerima cincin janji dari Sam karena terkesan dengan tindakannya melindungi Kurt. Karofsky mengejek ketika melihat Kurt, Finn, dan Burt latihan dansa. Burt melihat, ia pun sangat marah dan mencoba menghajar Karofsky. Lalu ia membuat pertemuan dengan ayah Karofsky (Daniel Roebuck), Karofsky serta Sue di ruang kepala sekolah. Dalam pertemuan itu, diputuskan Karofsky dikeluarkan dari sekolah.

Finn merasa gelisah karena popularitasnya yang menurun, maka Santana Lopez (Naya Rivera) menyarankan Finn agar ia mengatakan yang sebenarnya saja kalau ia telah berhubungan seks dengannya (terjadi di musim 1 episode The Power of Madonna). Finn sendiri tahu kalau sebenarnya Rachel tidak pernah tidur dengan Jesse (Jonathan Groff), maka memberi tahu Rachel yang sebenarnya akan melukai Rachel.

Di pernikahan, New Directions menampilkan lagu "Marry You" dari Bruno Mars. Setelah pernikahan tersebut, di acara resepsi, Finn minta maaf pada Kurt karena tidak melindunginya selama ini. Ia berjanji akan melindungi Kurt di kemudian hari. Finn dan anggota klub glee lainnya menyanyikan lagu Bruno Mars yang lain, "Just the Way You Are". Setelah acara pernikahan, Burt dan keluarganya akhirnya tahu kalau pihak sekolah hanya menghukum Karofsky secara verbal dan memperbolehkannya kembali ke sekolah. Sue mundur sebagai kepala sekolah sebagai protes, sedangkan Burt dan Carole menggunakan uang bulan madu mereka untuk memindahkan Kurt ke Dalton Academy, karena sekolah tersebut memiliki aturan ketat dalam masalah bullying.

Setelah Hummel merayakan pernikahannya, sekarang giliran Sue. Di hari pernikahannya, Sue didatangi oleh ibunya Doris Sylvester. Doris adalah seorang mantan pemburu Nazi, dan dulu ia sering mengabaikan Sue dan saudara perempuannya, Jean (Robin Trocki). Doris mengatakan kalau ia mencoba untuk berubah, tapi Sue malah tidak senang dan mengatakan Doris adalah seorang "bully" dan ia tidak mengundangnya ke acara pernikahannya itu. Doris pun pergi dari tempat itu.

Musik[sunting | sunting sumber]

Episode ini menampilkan beberapa penampilan lagu diantaranya:

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]