The New Rachel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"The New Rachel"
Episode Glee
Episode no. Musim 4
Episode 1
Sutradara Brad Falchuk
Penulis Ryan Murphy
Musik
Tanggal siar 13 September 2012 (2012-9-13)
Kronologi episode

{| style="width:100%; background-color: transparent; text-align: center; font-size: 100%; line-height: 1.4em; vertical-align: top" | style="width: 33%; padding: 0.2em 0.1em 0.2em 0" | ← Sebelumnya
"Goodbye" | style="width: 33%; padding: 0.2em 0 0.2em 0.1em" | Selanjutnya →
"Britney 2.0[1]"

|}
Bintang tamu
Whoopi Goldberg sebagai Carmen Tibideaux
Kate Hudson sebagai Cassandra July
Mike O'Malley sebagai Burt Hummel
Vanessa Lengies sebagai Sugar Motta
Alex Newell sebagai Wade Adams
Samuel Larsen sebagai Joe Hart
Melissa Benoist sebagai Marley Rose
Dean Geyer sebagai Brody Weston
Jacob Artist sebagai Jake Puckerman
Becca Tobin sebagai Kitty
Josh Sussman sebagai Jacob Ben Israel
Trisha Rae Stahl sebagai Mrs. Rose
Amanda Jane Cooper sebagai Beatrice McClaine

"The New Rachel" adalah episode perdana dari Glee musim keempat, dan episode ke-67 secara keseluruhan. Episode ini diskenarioi oleh Ryan Murphy dan disutradarai oleh Brad Falchuk. The New Rachel ditayangkan oleh Fox di Amerika Serikat pada tanggal 13 September 2012. Episode ini mengisahkan mengenai Rachel (Lea Michele) yang mulai kuliah di New York Academy of the Dramatic Arts (NYADA). Sementara di McKinley High, juara nasional New Directions harus mencari anggota baru setelah kehilangan delapan seniornya yang lulus pada musim ketiga. Bintang tamu Kate Hudson memulai debut penampilannya sebagai instruktur tari Rachel, Juli Cassandra, dan Whoopi Goldberg kembali berperan sebagai dekan NYADA, Carmen Tibideaux.

Plot[sunting | sunting sumber]

Rachel Berry (Lea Michele) tanpa sengaja menyinggung Cassandra July (Kate Hudson), instruktur tarinya di New York Academy of Dramatic Arts (NYADA) di New York City. Cassandrapun mulai menekan Rachel. Rachel juga berteman dengan seorang senior bernama Brody Weston (Dean Geyer), yang membantunya dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan di asrama. Rachel kemudian menantang Cassandra berkaitan dengan sikap intimidasinya terhadap Rachel. Untuk menegaskan superioritasnya pada Rachel, Cassandra membawakan Mashup lagu Lady Gaga, "Americano" dan lagu Jennifer Lopez, "Dance Again".

Di Lima, Ohio, direktur klub glee, Will Schuester (Matthew Morrison) kembali berkumpul dengan anggota New Directions; —Artie Abrams (Kevin McHale), Tina Cohen-Chang (Jenna Ushkowitz), Brittany Pierce (Heather Morris), Sam Evans (Chord Overstreet), Blaine Anderson (Darren Criss), Sugar Motta (Vanessa Lengies), dan Joe Hart (Samuel Larsen)—yang menjadi populer setelah memenangkan kejuaraan Nasional. Will mengumumkan bahwa Wade "Unique" Adams (Alex Newell) pindah ke William McKinley High School untuk bergabung dengan New Directions.

Tina, Brittany, Blaine dan Wade memutuskan untuk bersaing untuk menentukan siapa yang akan menjadi "The New Rachel" (Rachel yang Baru) dan membawakan lagu milik Carly Rae Jepsen, "Call Me Maybe" dihadapan Artie, yang telah diminta untuk memutuskan siapa yang akan menjadi pemenangnya. Artie akhirnya memilih Blaine. Lulusan McKinley, Kurt Hummel (Chris Colfer), mengunjungi pelatih pemandu sorak Sue Sylvester (Jane Lynch) untuk melihat bayi perempuannya, Robin. Kurt diperkenalkan kepada anak didik Sue yang baru dan juga ketua cheerleader yang bernama Kitty (Becca Tobin). Kitty mengolok-olok Kurt karena dia tidak kuliah.

New Directions mengadakan audisi untuk memilih anggota baru. Seorang siswa yang menyebutkan namanya hanya Jake (Jacob Artist) menyanyikan lagu The Fray, "Never Say Never", namun Jake menjadi emosi karena dia tidak diizinkan untuk menyelesaikan lagunya. Kandidat berikutnya, Marley Rose (Melissa Benoist), menyanyikan lagu milik Billy Joel, "New York State of Mind", lagu yang sama yang dibawakan oleh Rachel di NYADA di hadapan Carmen Tibideaux (Whoopi Goldberg). Rachel mendapat penilaian "bagus" oleh Tibideaux dan juga mengesankan Brody, yang kemudian memuji dan membantunya dalam menghadapi "keanehan" New York dan tekanan di NYADA. Marley diterima dan disambut menjadi anggota baru New Directions, namun ia kecewa saat mendengar mereka mengolok-ngolok seorang wanita penjaga kantin yang mengidap obesitas (Trisha Rae Stahl), yang ternyata adalah ibunya. Sam dan New Directions kemudian meminta maaf kepada Marley atas perilaku mereka. Tindakan mereka ini membuat Kitty beserta teman-temannya memutuskan bahwa New Directions bukan lagi kelompok populer di McKinley dan menyiramkan slushie ke wajah Marley dan Unique. Blaine lalu mengajak Marley untuk menjadi penyanyi utama dalam latihan berikutnya.

Blaine menyanyikan lagu Imagine Dragons, "It's Time" untuk memotivasi Kurt agar pergi ke New York. Kurt akhirnya bersedia melakukannya. Ayahnya, Burt (Mike O'Malley), mengantarkannya ke bandara dan mereka saling mengucapkan selamat tinggal dengan tulus. Will akhirnya mengetahui bahwa Jake sebenarnya adalah saudara tiri Noah "Puck" Puckerman. Dia mengajak Jake untuk bergabung dengan New Directions, tapi Jake menolak.

Rachel dan Kurt berkumpul kembali di New York. Kurt menyarankan agar mereka berdua menyewa sebuah apartemen kecil dan tinggal bersama. Di McKinley, Marley dan New Directions menyanyikan lagu Adele, "Chasing Pavements", sementara Jake memperhatikan dari kejauhan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ dos Santos, Kristin (August 16, 2012). "Holy Glee Hotness! Lea Michele Dishes on 'Sexiness' of New Season—and Her New Love Interest". E! Online. Diakses August 16, 2012. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]